Home / Misioner

Rabu, 24 Mei 2023 - 14:14 WIB

“Kita Bukanlah Orang Kudus, Kita Orang-orang yang Dikuduskan, Carilah Wajah-Nya Selalu”

Foto: Diaken dan Penatua GPIB Harapan Kasih Bekasi.

Foto: Diaken dan Penatua GPIB Harapan Kasih Bekasi.

JAKARTA, Arcus GPIB – Memang kita bukanlah orang kudus. Kita adalah “orang-orang yang dikuduskan” karena karya Kristus. Karena itu hiduplah di dalam Tuhan, carilah wajah-Nya selalu, melalui doa, membaca firman-Nya, beribadah dan melayani. Teruslah bergaul dengan Allah. Maka kita akan menerima berkat-Nya.

Demikian pernyataan Pendeta Sealthiel Izaac mengurai Rabu (24/05/2023) mengurai Firman Mazmur 24: 5-6  megangkat tema: SIAPAKAH YANG MENERIMA BERKAT DARI TUHAN?

“Kita semua menginginkan untuk menerima berkat Tuhan. Hiduplah dalam kekudusan dan kesucian hati. Hiduplah jujur dan benar. Jangan menipu dan berdusta. Siapa pun kita, pasti tidak mampu untuk memenuhinya tuntutan firman Allah. Namun karya Kristus yang ajaib itu, telah membarui hidup kita,” kata Sealthiel.

Baca juga  Sekum MS Elly Pitoy Di CC Surabaya: "Saya Berharap ada Ide-ide Transformatif"

Karena itu, kata dia,  setiap orang yang percaya kepada-Nya, Kristus ada di dalam hidup-Nya, Dialah yang memampukan untuk melakukan kehendak-Nya sebagaimana diseutkan dalam Galatia 2: 20.

Kehadiran Allah dengan simbol Tabut Perjanjian Allah diagungkan. Kedaulatan-Nya sebagai pemilik kehidupan dimuliakan, sebab Dialah Pencipta semesta alam (Mazmur 24:1-2). Allah adalah Allah yang kudus. Kekudusan Allah tidak terhampiri oleh manusia berdosa. Karena itu hormati kekudusan-Nya, dan jangan mempermainkannya.

Baca juga  ESKATOLOGI, Dari Perspektif Plato, Marxis dan Yudaisme

“Jika demikian, siapakah  yang layak menghampiri kekudusan Allah dan menerima berkat-Nya? Jawabnya kita temukan dalam Mazmur 24:4 Orang yang bersih tangannya. Orang yang murni hatinya.”

Kata Yesus mereka yang suci hatinya, akan memandang Allah (Matius 5:8). Orang yang jujur (tidak menipu). Orang yang tidak bersumpah palsu. Mereka adalah orang yang mencari wajah Tuhan, dan bergaul dengan Tuhan. Merekalah yang akan menerima berkat Tuhan (ay.5a). /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Diakhiri, Majelis Sinode: Panitia Bekerja Cepat

Misioner

HUT 25 Tahun “Gita Bakti”, MS GPIB Gelar Lomba Vocal Group dan Solo Anak

Misioner

Bahaya Politik Identitas, Memunculkan Kecurangan dan Memicu Konflik

Misioner

TUNTAS, Panpel PST Samarinda Sampaikan LPJ Ke Majelis Sinode

Misioner

Tuhan Membayar Harga Dosa-dosa, Tetaplah Jaga Kekudusan Hidup

Misioner

Keadilan Tuhan Bukan berdasarkan Jasamu, Tapi Pemberian Allah

Misioner

Allah Itu Setia Kepada Janji-Nya, Bagaimana Dengan Kita

Misioner

Pdt. Johny A. Lontoh : “Tiga Kejadian Buat Saya Menangis, Matipun Tak Apa-apa”