Home / Pelkat

Jumat, 8 Juli 2022 - 02:00 WIB

Teruna … “You Are Not Alone”

Bekasi, ArcusGPIB – Memahami teruna dan dinamikanya menjadi sebuah tantangan besar bagi para Pelayan Persekutuan Teruna GPIB. Memahmi teruna khususnya dari aspek psikologi, perilaku, social culture dan teologis.

Untuk hal ini maka Dewan Persekutuan Teruna (DPT) GPIB melihat secara khusus dan perlu dipahami oleh semua pelayan persekutuan teruna dalam pelayanannya. Menjawab itu diadakan kegiatan webinar dengan tema “You Are Not Alone”, dilaksanakan pada Sabtu (25/6/2022) muali pukul 16.00 WIB di GPIB Dian Kasih, Bekasi dengan hybrid.

Dari webinar tersebut, peserta diajak memahami teruna melalui dua aspek, yakni aspek psikososial dan teologi. Sesi pertama dari aspek psikososial menghadirkan narasumber bapak dr. Lahargo Kembaren, Sp.KJ (Kepala Instansi Rehabilitasi Psikososial RS. Jiwa dr. H.Marzuki Mahdi Bogor), dan untuk sesi kedua dengan aspek teologis menghadirkan Ibu Pdt. Esther S. Tumansery. S.Si (Teol) yang juga Ketua Majelis Jemaat GPIB Dian Kasih Bekasi selaku tuan rumah kegiatan ini.

Baca juga  Temu Karya PKB Di Batam Usai, Mupel Jakarta Pusat Dipersiapkan Jadi Tuan Rumah 2027

Webinar hybrid ini dihadiri peserta kakak layan PT dari 25 mupel GPIB, Dewan PT GPIB dan Majelis Sinode GPIB diwakili Sekertaris 2 Pnt. Ivan Gelium Lantu, S.H., M.Kn.

Webinar ini disambut baik dari para peserta dengan antusias dan sejumlah pertanyaan yang muncul serta kedua narasumber dalam memberikan jawaban secara komperenhensif.

Baca juga  HUT Ke-11 PKLU GPIB Dirayakan Menampilkan Pagelaran Seni Virtual

Kegiatan ini berjalan baik dengan dukungan berbagai pihak, salah satunya Tim Multimedia GPIB Dian Kasih dan Ketua V PHMJ GPIB Dian Kasih Bekasi Bapak Dkn. Marvel Daniel.

Harapan besar DPT GPIB agar kedepan melalui kegiatan webinar ini dapat membantu para pelayan teruna GPIB untuk lebih mengembangkan pelayanan di jemaat masing-masing. Ketua Dewan PT GPIB kak Valentino Sopacua dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas utama seorang pelayan teruna ada dua yaitu menjadi pelayan firman dan menjadi seorang gembala, mari kakak-kakak kita menjadi gembala yang baik untuk para teruna yang adalah domba-domba milik Allah. /ISP

Share :

Baca Juga

Pelkat

Memotivasi Para Pelayan PT, Majelis Sinode Adakan Pertemuan KBA

Pelkat

MS GPIB Bikin Acara Keren. “Pemuda Gereja Memilih” Milenial Diminta Hadir

Pelkat

Buang Orangtua Ke Panti Asuhan, Pdt. Merzi: “Jangan Sampai Tabur Tuai”

Pelkat

Mengundang Seluruh Kakak Layan dan Anak Layan, Ayo Ikutan “Teruna Creative Campaign”

Pelkat

PENTING, Dewan Gerakan Pemuda GPIB Adakan Rapat Koordinasi Pelkat GP

Pelkat

Majelis Sinode Memuji Kaum Perempuan: “Teruslah Menjadi Perempuan yang Damainya Menghangatkan”

Pelkat

Ayo Gerakan Pemuda Ikut Lokakarya Mempersiapkan Ibadah Kreatif

Pelkat

Aneka Lomba Merayakan HUT Pelkat P.A GPIB Ke-64. Ada Digital Parenting