Home / Pelkat

Senin, 13 November 2023 - 15:14 WIB

Buang Orangtua Ke Panti Asuhan, Pdt. Merzi: “Jangan Sampai Tabur Tuai”

Paduan Suara Lansia membawakan pujian di ibadah Gabungan.

Paduan Suara Lansia membawakan pujian di ibadah Gabungan.

BEKASI, Arcus GPIB – “Luar biasa walaupun usia makin renta tapi semangat hidup mereka tinggi , kerinduan untuk datang berkumpul, rindu bersekutu dan berjumpa dengan temannya, rindu beribadah memuji dan memuliakan Tuhan serta rindu berkarya.”

Demikian disampaikan  Pendeta Merziline C.Ressok pada ibadah Gabungan Pelkat PKLU Mupel Bekasi yang dilaksanakan di GPIB Dian Kasih  Bekasi, Sabtu 11 November 2023.

Pendeta Merziline C.Ressok, kiri, bersalaman dengan dr. John Paulus.

Mengurai Firman Tuhan dari dari Mazmur 71 : 9 “Janganlah membuang aku pada masa tuaku, janganlah meninggalkan aku apabila kekuatanku habis” Merzi mengatakan, orang tua harus diberi ruang tidak hanya orang muda sehingga usia lanjut tidak erzi mereka menjadi orang-orang yang bisa produktif.

“Orang tua harus diberi ruang tidak hanya orang muda sehingga usia lanjut tidak menghambat mereka menjadi orang-orang yang bisa produktif,” tandas Pendeta yang akrab disapa Merzi yang akan menempati posisi KMJ di GPIB Dian Kasih Bekasi.

Pengurus Pelkat PKLU dan anggota hadir menyemarakkan jalannya ibadah.

Merzi lalu  berkisah tentang seorang ibu yang rindu anaknya yang membawanya ke Panti Asuhan RAAL “Griya Asih“ Lawang – Malang.

Baca juga  PEMILU Mendekat, GPIB Gelar Talkshow: “Pemuda Gereja Memilih” Di MENARA IMAN Jakarta

Kata ibu itu seperti diceritakan Merzi: “Dia taruh saya disini dan pergi tak pernah kembali tidak tahu bagaimana hidupnya, apakah masih hidup atau sudah mati.”

Dan begitu pula saat Merzi ke Panti Jompo di Tangerang dan Bekasi, ada yang sudah duduk di kursi roda lalu menangis. Ada yang juga kerjanya marah-marah. Menurut Merzi, ekspresinya seperti itu pasti ada sesuatu.

Rangkaian ibadah PKLU semarak dengan beberapa Paduan Suara Lansia.

Kisah diatas menyedihkan sementara Firman Tuhan mengatakan: Janganlah membuang aku pada masa tuaku.

“Jangan sampai tabur tuai. Ketika anda buang orang tua, besok lusa anak-anakmu akan buang kamu,”  kata Sekretaris BP. Mupel Bekasi. “Kita menabur kebaikan, kita layani mereka, kita sayang mereka, kita urus mereka sampai ke surga.”

Baca juga  Dewan PKP Berkunjung Ke Kantor PGI, Serahkan PERMUT Tahun 2022

Dikatakan, satu hal orang Kristen tidak percaya yang namanya karma tetapi yang ada tabur tuai.

Sukacita Kaum Lansia GPIB pada ibadah Gabungan PKLU.

“Melalui ibadah seperti ini kita bisa saling menopang, saling bercerita bersama-sama supaya opa oma memiliki semangat hidup dan menjadi teladan atau panutan bagi anak cucu agar mereka belajar mengasihi dan pada saat mereka tua tidak membuang orang tuanya melainkan memperlakukanya dengan tulus,” tutur Merzi mengutip Mazmur 71: 8 – 9.

Usia lanjut bukan penghalang untuk lakukan apa saja dan harus tunjukkan bahwa sekalipun tak berdaya lagi secara fisik namun ada kekuatan yang luar biasa  extraordinary  karena ada Tuhan Yesus.

Ibadah gabungan PKLU Bekasi juga dihadiri dan memberikan sambutannya Sebelum peribadatan ada sambutan darantara lain Ketua Pelkat PKLU GPIB Dian Kasih Bekasi Ida M. Louhenapessy, Korwil PKLU Mupel Bekasi Egbert M. Siagian, Ketua III PHMJ GPIB Dian Kasih Bekasi Penatua Rima Setiani, Dewan PKLU Endy Hitipeuw. /Jp

Share :

Baca Juga

Pelkat

Dari HUT PKP Ke-59, Pdt. Alfriani: “Cantiklah Dengan Versi Kita Sendiri”

Pelkat

Ketua Harian Temu Karya PKB Hotman Hutapea Acara Sukses Tidak Ada yang Komplain

Pelkat

Ketua Dewan PKP Juanita Revita Pattipeilohy Minta PKP Menjadi Berkat Bagi Umat dan Masyarakat

Pelkat

Majelis Sinode Memuji Kaum Perempuan: “Teruslah Menjadi Perempuan yang Damainya Menghangatkan”

Pelkat

Lagi, Majelis Sinode Gelar Sosialisasi Gereja Ramah Anak

Misioner

Sosialiasi PKA PKLU, MS GPIB Mengundang Majelis Jemaat c.q Ketua III PHMJ

Pelkat

Yang Penting Bukan Berapa Lama Hidup, Tapi Apa yang Dilakukan Selama Hidup

Pelkat

Hari Persekutuan Perempuan Gereja Asia: Dewan PKP Serahkan Keyboard Ke Pospel Kendal