Home / Pelkat

Minggu, 5 Maret 2023 - 20:11 WIB

Wow, Ibadah Perayaan HUT Ke-40 Pelkat Teruna GPIB Di Hotel Puri Saron Bali

BALI, Arcus GPIB – Kemeriahan dan sukacita mewarnai Hotel Puri Saron Seminyak Bali sebagai tempat pelaksanaan kegiatan HUT Pelayanan Kategorial Persekutuan Teruna (Pelkat PT) GPIB yang ke-40 tahun.

Seperti dirilis dalam situs Pelkat PT, kegiatan itu  dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada tanggal 17-19 Februari 2023. Ibadah pembukaan dipimpin oleh Pdt. Febry Parimo dan ditutup dalam ibadah syukur HUT Pelkat PT yang dipimpin Ketua III Majelis Sinode GPIB Ibu Pdt. Maureen Suzanne Rumeser-T, M. Th.

Baca juga  Menjadi Tua

HUT Pelkat PT ke-40 tahun ini mengusung tema “You Are Not Alone”, Teruna pada saat ini diperhadapkan pada berbagai macam permasalahan yang dapat mempengaruhi psikologi teruna, diantaranya perundungan, toxic relationship, gaya hidup hedon, kesibukan serta orang tua.

Tema “You Are Not Alone” menyampaikan pesan bahwa teruna tidaklah sendiri dalam menghadapi berbagai pergumulan dalam hidupnya, melainkan teruna memiliki Yesus yang selalu ada disaat teruna merasakan kesendirian dalam hidupnya.

Dalam sesi Bible Talk digambarkan pergumulan teruna ibarat “Goliath” yang sulit bahkan tak mampu dikalahkan namun Daud dalam penyertaan Tuhan mampu mengalahkan Goliath.

Baca juga  Ikuti Doa Syukur HUT ke 63 PA GPIB

Demikian juga teruna layaknya Daud yang dalam kehidupannya senantiasa diberkati Tuhan dalam mengalahkan “Goliath” (pergumulan teruna) dalam sepanjang kehidupan teruna.

Mari para Pelayan Teruna dan Teruna GPIB di hari ulang tahun ke 40 ini kita wujud nyatakan tema “You Are Not Alone” dalam kehidupan kita sehingga damai dan sejahtera Kristus hadir di tengah-tengah kita. ***

Share :

Baca Juga

Pelkat

HUT Ke-40 PT, Ego Sentris dan Anti sosial Menjadi Perhatian Majelis Sinode

Pelkat

Malam Ini Sosialisasi PKA Persekutuan Teruna, MS Minta Pengurus Hadir

Pelkat

Semarak HUT Ke-57 Pelkat PKP, Pdt. Sterra H.M. Gerrits: Hati Perempuan Lebih Peka

Germasa

Komjen Golose Bicara Bahaya Narkotika, Pdt. Abraham Persang: Gereja Harus Hadir

Pelkat

Yuk Gabung, Bincang Bersama Pengurus Pelkat Pelayanan Anak

Pelkat

Wah, Tawar Hati Bisa Berakibat Meninggalkan Tuhan, Pdt. J. Leihitu Hattu: Serahkan Hidup Kepada Tuhan

Pelkat

Kakak Layan Diminta Mengikuti Seminar Ini, Mengenal Anak Berkebutuhan Khusus

Pelkat

Ayo Ikut Ibadah Asian Church Women’s Conference (ACWC)