Home / Pelkat

Sabtu, 29 Juli 2023 - 18:54 WIB

Aneka Lomba Merayakan HUT Pelkat P.A GPIB Ke-64. Ada Digital Parenting

Orangtua dan anak-anak di GPIB Sion Tembudan, Kaltim. Foto: Frans S. Pong, Arcus.

Orangtua dan anak-anak di GPIB Sion Tembudan, Kaltim. Foto: Frans S. Pong, Arcus.

JAKARTA, Arcus GPIB – Merayakan HUT Pelkat P.A GPIB ke-64 berbagai rangkaian kegiatan akan dilaksanakan. Kegiatan yang dimaksud adalah kegiatan yang pelaksanaannya dilakukan pada lingkup Jemaat, Mupel, maupun Sinodal.

Kreativitas seni anak-anak di GPIB Sion Tembudan menarikan tarian perang. Foto: Frans S. Pong, Arcus

Edaran Majelis Sinode yang ditandatangi Ketua Umum Pendeta Paulus K. Rumambi dan Sekretaris Umum Pendeta Elly D. Pitoy De Bell tertanggal 26 Juli 2023 menyebutkan kegiatan dan kreativitas dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi Jemaat/Mupel dengan tetap memperhatikan acuan yang ada.

Bentuk kegiatan untuk LINGKUP JEMAAT adalah Ibadah Syukur bersama Jemaat dengan menggunakan tata ibadah dari Majelis Sinode pada Ibadah Hari Minggu tanggal 10 September 2023.

Anak-anak P.A di GPIB Petra Lampung Utara. /Foto: Frans S. Pong, Arcus

Untuk LINGKUP MUPEL Melakukan kegiatan lomba Anak dan Pelayan PA untuk mempersiapkan perwakilan Mupel pada HUT ke-65 PA GPIB lingkup sinodal di tahun 2024 yang akan diadakan di Jawa Timur dengan mata lomba sebagai berikut: Lomba Anak PA: Vocal Group, Tari Kreasi Daerah, Bercerita dan Berkreasi dengan Media Digital, lomba Pelayan PA: PA GPIB Mencari Bakat.

Baca juga  Ketua Dewan PKP Juanita Revita Pattipeilohy Minta PKP Menjadi Berkat Bagi Umat dan Masyarakat

Untuk LINGKUP SINODAL adalah Lomba Cipta Logo HUT ke-64 Pelkat PA, Lomba yang dapat diikuti oleh seluruh warga jemaat GPIB untuk menciptakan logo HUT ke-64 PA GPIB. Logo akan digunakan di seluruh merchandise HUT yang akan diproduksi oleh Pelkat PA GPIB dan pada media komunikasi terkait.

Baca juga  HUT Ke-40 PT, Ego Sentris dan Anti sosial Menjadi Perhatian Majelis Sinode

Rangkaian HUT ke-64 juga dilaksanakan Pertemuan Doa Syukur HUT ke-64. Pertemuan Doa Syukur HUT PA GPIB bagi seluruh Keluarga Pelkat PA GPIB: Anak PA, Pelayan PA, Orang Tua, dan Presbiter yang dilaksanakan tepat pada hari Rabu, 6 September 2023, pukul 16.00 WIB secara daring.

Bincang Bersama Orang Tua (BBO) juga menjadi rangkaian acara yang dapat dihadiri oleh seluruh orang tua dan Presbiter dengan topik digital parenting yang akan dipandu oleh Narasumber kompeten di bidangnya. BBO akan dilaksanakan pada hari Kamis, 28 September 2023, pukul 10.00-12.00 WIB secara daring.

Catatan Arcus GPIB, digital parenting adalah cara atau pola asuh orang tua terhadap anak-anak mengatasi masalah berkaitan dengan sistem digitalisasi. /fsp

Share :

Baca Juga

Diakonia

Persekutuan Mata Uang Terkecil (Per-MUT) di Jemaat Dimulai

Pelkat

Sesi Bina Dewan PT Di Lampung: Ivan Sebastian: Agar Teruna Dinamis

Pelkat

MANTAP. PKLU GPIB Yudea Tangerang, Ngopi Bareng Wulan

Pelkat

Paskah Harus Terus Menggetarkan, Tony Wenas: PKB Harus Jadi Role Model

Pelkat

Ayo Gerakan Pemuda Ikut Lokakarya Mempersiapkan Ibadah Kreatif

Pelkat

Lagi, Majelis Sinode Gelar Sosialisasi Gereja Ramah Anak

Pelkat

MERIAH, Acara Senam Sehat Dewan PKP dan PKP Mupel Jakpus

Pelkat

Mengapa Kita Harus Jujur, Ini Pesan Dina Abram Warga Jemaat GPIB Kharis