Home / Pelkat

Jumat, 1 Desember 2023 - 16:58 WIB

Memotivasi Para Pelayan PT, Majelis Sinode Adakan Pertemuan KBA

Foto: Koleksi Dewan Teruna GPIB, sumber fb.

Foto: Koleksi Dewan Teruna GPIB, sumber fb.

JAKARTA, Arcus GPIB – Majelis Sinode akan mengadakan Pertemuan Komunitas Baca Alkitab (KBA) Pelkat PT (Persekutuan Teruna) bagian ke-3 Sabtu 9 Desember 2023 secara Daring. Untuk itu, diharapkan Pelayan PT mengikuti pertemuan tersebut.

Mejelis Sinode GPIB dalam suratnya tertanggal 27 November 2023 yang ditandatangani Ketua I Pendeta Marthen Leiwakabessy dan Sekretaris Umum Pendeta Elly D. Pitoy De Bell mengatakan, pertemuan dimakasud untuk memotivasi para Pelayan PT untuk menjadikan aktivitas membaca dan merenungkan Alkitab sebagai “Habit” dan gaya hidup, baik secara individu maupun kelompok.

Pertemuan Komunitas Baca Alkitab Pelkat PT GPIB sebelumnya telah dilakukan pada Sabtu, 23 September 2023.

Baca juga  Nikmat Se’i Babi Om Simson Di Acara Bulan Pelkes

Seperti pernah disampaikan bahwa pemahaman iman GPIB bahwa Firman Allah dalam terang Roh Kudus dipercaya bermanfaat serta memiliki daya hidup untuk mengubah dan membaharui hidup Gereja dan seluruh ciptaan, sehingga terpelihara dalam jalan kehidupan-Nya yang menyelamatkan.
Kehidupan jemaat kategori Teruna dalam gumul juang masa muda mutlak memerlukan keintiman dengan Tuhan Yesus. Untuk itu haruslah dibangun kehidupan doa dan cinta akan firman Tuhan. Salah satu profil Teruna GPIB adalah “Kesukaannya adalah firman Tuhan”. Pembacaan Alkitab secara teratur dan tuntas akan memberi manfaat bagi kehidupan rohani, disamping aktifitas Ibadah dan pelayanan.

Baca juga  Mengenal Kaum Perempuan Teladan Pelayanan Dalam Alkitab

Teruna GPIB yang memiliki minat dan tujuan yang sama untuk membaca Alkitab dapat saling berinteraksi dalam kelompok yang dikelola oleh Pelkat Persekutuan Teruna.

Adanya Sabda Bina Teruna Harian akan menguatkan pemahaman iman Teruna, serta dapat dijadikan pandu untuk menggali hasil pembacaan rutin Teruna, misalnya dalam perbincangan setelah IHMPT. Singkatnya, dengan memanfaatkan hal-hal yang ada di seputar Persekutuan Teruna, maka Kelompok Baca Alkitab adalah aktifitas sentrum bagi dasar kembang tumbuh setiap Teruna GPIB. /fsp

Share :

Baca Juga

Pelkat

Temu Karya PKB Di Batam Usai, Mupel Jakarta Pusat Dipersiapkan Jadi Tuan Rumah 2027

Pelkat

Paskah Harus Terus Menggetarkan, Tony Wenas: PKB Harus Jadi Role Model

Pelkat

Nikmat Se’i Babi Om Simson Di Acara Bulan Pelkes

Pelkat

Ayo Gerakan Pemuda Ikut Lokakarya Mempersiapkan Ibadah Kreatif

Pelkat

Yang Penting Bukan Berapa Lama Hidup, Tapi Apa yang Dilakukan Selama Hidup

Pelkat

“Kata yang Selaras dengan Perbuatan Menampilkan Keindahan Sebuah Kesaksian”

Pelkat

PKB Filadelfia Gelar Ibadah Padang & Talk Show: ”Pelayanan Bukan Sekedar Jargon“

Pelkat

Paduan Suara Mupel Jabar 1 Kembali Raih Kemenangan di Lomba Paduan Suara Temu Karya PKB Batam