Home / GPIB Siana

Sabtu, 2 Desember 2023 - 21:35 WIB

Kegiatan PKM Hibah oleh Binus University di GPIB Pasar Minggu Jakarta

Ketua V PHMJ GPIB pasar Minggu Jaksel Pnt. Dennies J. Sompie menyerahkan plakat kepada Narasumber.

Ketua V PHMJ GPIB pasar Minggu Jaksel Pnt. Dennies J. Sompie menyerahkan plakat kepada Narasumber.

JAKARTA, Arcus GPIB – Kegiatan (Pelayanan Kepada Masyarakat) PKM Hibah yang diselenggarakan oleh Binus University yang bekerja sama dengan GPIB Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kegiatan PKM  diselenggarakan dengan Tema Revitalisasi Fungsi Gereja dengan Teknologi Informasi.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini gereja dapat merubah pemanfaatan teknologi yang berada di lingkungan masyarakat terutama pada lingkungan Gereja GPIB Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Peserta Kegiatan PKM Hibah oleh Binus University di GPIB Pasar Minggu, bersama Narasumber.

Kegiatan ini dimulai pada Hari Minggu, 17 September 2023 Pukul 09:00 WIB Di Ruang gereja GPIB Pasar Minggu diawali dengan penyerahan alat teknologi dari Pihak Binus University yang diwakilkan oleh Rosinta Ria Panggabean, SE,SS,M.Ak,Cert Da.

Setelah Penyerahan selesai kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sesi 1 yaitu pemaparan materi dari Rosinta terkait dengan Tips and Trick keuangan ala Jepang yang diberi nama Kakeibo.

Materi ini dengan antusias diikuti oleh Peserta dari GPIB Pasar Minggu baik tua maupun muda, karena tips mengatur keuangan yang diberikan sangat mudah untuk diterapkan bagi pelaku UMKM maupun pribadi yang ingin mengatur keuangan dengan baik.

Baca juga  Pergunakanlah Waktu, Nikmati Pengampunan dan Pendamaian Dari Allah

Kemudian dilanjutkan dengan sesi 2 yaitu pemaparan materi dari Triasesiarta, Triasesiarta membahas cara Pembiayaan yang baik dalam UMKM dimana sesi tersebut juga sangat antusias diikuti oleh para peserta dari GPIB Pasar Minggu guna strategi pembiayaan yang baik sehingga dapat meminimalkan pengeluaran untuk suatu kegiatan tertentu.

Selanjutnya sesi 3 dibawakan oleh Fransisca dimana pada saat ini dikenalkan suatu software aplikasi Accurate. Dimana aplikasi Accurate ini merupakan suatu program perencanaan suatu keuangan yang baik bagi siapa saja terutama para pelaku UMKM yang ingin merencanakan keuangannya dengan baik serta dengan mudah bisa tersusun dengan baik.

Pelatihan sesi ke 3 ini dikenalkan dengan login menggunakan Accurate online di situs web dengan memasukkan email pribadi maka dari itu mendapatkan Masa Percobaan selama 30 Hari untuk Accurate Online ini.

Dari seluruh sesi juga diawali dengan membagikan pre test yaitu sebuah tes yang harus dijawab oleh para peserta tentang pengetahuannya terkait dengan materi yang akan disampaikan, kemudian setelah selesai pemaparan materi dari narasumber diberikan post test yaitu tes yang diberikan setelah pemaparan materi tersebut telah selesai.

Baca juga  GPIB Terus Merespon, Sekum Pdt. Elly Pitoy: Digitalisasi Seperti Air Menetes

Hal itu dilakukan bertujuan untuk mencari tahu sejauh mana materi yang disampaikan dipahami dengan baik oleh para peserta sebelum dan setelah pelatihan selesai.

Kesimpulan dari adanya kegiatan ini adalah Narasumber serta mahasiswa dapat membantu para peserta dari GPIB Pasar Minggu terutama bagi para pelaku UMKM yang berada di GPIB Pasar minggu bisa mengatur keuangan yang lebih baik.

Juga memiliki perencanaan dalam pembiayaan bagi Usahanya serta para pelaku bisa menggunakan aplikasi software accurate dengan baik, sehingga pencatatan pengeluaran juga dapat tercatat dengan baik menggunakan aplikasi kedepannya.

Diharapkan kegiatan ini juga dapat menjadi hal yang baik bagi peserta dalam meningkatkan semangat dalam menjalankan UMKM Mereka di lingkungan masyarakat. Kedepannya Binus University dengan GPIB Pasar Minggu juga dapat menjaga kerjasama dalam pembinaan Pelaku UMKM sehingga Binus University juga dapat menjadi dampak yang baik bagi lingkungan masyarakat. /djs

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

MERIAH Bazaar Mupel Jakpus, Ada Pendeta Idol, Ada Piala Bergilir

GPIB Siana

Gelar Ibadah Adven 2023, Ketua Umum PGI: Adven, Perjalanan Menuju Kedatangan Kristus

GPIB Siana

FMS XXI Besok Diteguhkan, Puji Tuhan Berjalan Lancar

GPIB Siana

Pdt. Abraham Ruben Persang, MTh Masuk Ring Satu: Ini Jemaat Ke-10

GPIB Siana

Sesi Bina PHMJ Mupel Sumut-Aceh: Peserta Fokus Soal Stipendium dan Perbendaharaan

GPIB Siana

Tidak Taat Memberi Persembahan Persepuluhan Tindakan Penipuan Terhadap Tuhan

GPIB Siana

PESAN ETIKA. Hormati Teman Bicara, Pdt Maxi A.J. Iroth, S.Th: Hindari Phubbing

GPIB Siana

Tidak Ada yang Selamat, Pdt. Sealthiel Izaak: Berdoa Agar Mengalami Kemuliaan