Home / GPIB Siana

Kamis, 23 Februari 2023 - 17:43 WIB

Dari Lokakarya Sabda-sabda GPIB Di Medan: Menghindari Plagiarisme

Kanan, Pendeta Dina Meijer Hallatu di Forum Lokakarya Medan.

Kanan, Pendeta Dina Meijer Hallatu di Forum Lokakarya Medan.

MEDAN, Arcus GPIB – Biro Penerbitan GPIB terus mencatat kemajuan-kemajuan signifikan. Cukup banyak item bacaan yang terus diterbitkan Biro Penerbitan yang kini dipimpin Ketua V Majelis Sinode, Kepala Biro Penerbitan Penatua Robynson L. Wekes.

Menawarkan aneka produk dari Biro Penerbitan GPIB di area Persidangan Sinode Medan.

Penataan terus dilakukan Biro Penerbitan yang beralamat di kantor Majelis Sinode Jalan Medan Merdeka Timur 10 Jakarta Pusat ini. Menjelang Konven Pendeta dan PST 2023 Biro Penerbitan ini mengadakan lokakarya Sabda-sabda di Medan.

Penanggung Jawab Sabda-sabda, Penatua Dina Meijer Hallatu mengatakan, lokakarya di Medan melakukan pembahasan tema 2023-2024 kaitannya dengan penulisan Sabda-sabda GPIB mulai dari anak hingga warga jemaat dewasa.

Pendeta Stephen Sihombing memaparkan materi.

“Para peserta telah dibekali untuk menjadi penulis yang berwawasan teologi GPIB sekaligus terampil dan kreatif dalam menulis. Melalui lokakarya ini kita memiliki sejumlah penulis baik Pendeta maupun non Pendeta yang dibekali untuk menulis dan sebagai editor sabda-sabda GPIB,” kata Pendeta Dina.

Baca juga  Fenomena Nomor Cantik 22.2.22 Ramai: Ada yang Married, Lho...

Anggota Departemen Teologi GPIB bidang Sabda-sabda, Pendeta Stephen Sihombing dalam kesempatan lokakarya tersebut mengatakan, lokakarya sebagai sarana evaluasi terhadap naskah-naskah Sabda GPIB termasuk penulis-penulis sabda. Melalui lokakarya ini juga untuk menghindari masuknya penulisan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan atau plagiarisme.

Baca juga  Persiapkan Dengan Baik, Pdt. Dewi Shinta: Pujian Itu Dialog Dengan Tuhan

Siapa-siapa saja yang bisa menjadi penulis di Sabda-sabda. Pendeta Stephen mengatakan, penulis-penulis sabda antara lain Pendeta Organik, Non Organik, Pendeta Emeritus, Fungsionaris Majelis Sinode, BPPG dan Fungsionaris Unit Misioner.

Selain Sabda-sabda cetak yang diterbitkan, Biro Penerbitan GPIB juga menerbitkan beberapa Sabda dalam versi digital. Selain Sabda yang menjadi produk Biro Penerbitan ini juga menerbitkan Buku Pedoman Pelayanan IHMPA, Buku Pedoman Pelayanan IHMPT, Sabda Harian Anak/Teruna.

Saat membuka stan penjualan produk-produk cetak di area PST Medan 21 – 26 Februari 2023, Biro Penerbitan GPIB memasarkan aneka produknya antara lain: Sabda-sabda, Materi Bina PHMJ, Lima Buku Peraturan GPIB dan beberapa lainnya. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Tingkatkan Kualitas Diri, Janganlah Terlena di Zona Nyaman”

GPIB Siana

MANTAP. Gerakan Pemuda GPIB Mupel Jabar 2 Tembus Ke Masjid Al Mutaqim dan …

GPIB Siana

Kisah Yuni Di SD Negeri yang Dibully, Maylany Rumambi: Ayo Serius Tangani Yapendik GPIB

GPIB Siana

PEDULI Kesehatan Masyarakat dan Kematian Ibu dan Bayi, GPIB Gelar Golf Tournament

GPIB Siana

Dari Satgas Covid-19: Perayaan Natal Hanya untuk Level 1 dan Level 2

GPIB Siana

Fungsi Gereja, Pdt. Darius Pakiding: Tempat Persekutuan yang Intim dengan TUHAN

GPIB Siana

Apa Iya Kita Bisa Merdeka Dari Dosa? Simak Kata Pdt. Sealthiel Isaac

GPIB Siana

KORNELIUS FEST 2024 Gelar Lomba Band dan Vocal Group