Home / GPIB Siana

Kamis, 8 Desember 2022 - 21:43 WIB

Seperti Daud Terhadap Tuhannya, Teruslah Merindukan-Nya

JAKARTA, Arcus GPIB – Mari tingkatkan kerinduan untuk bersekutu dan berjumpa dengan Allah di dalam disiplin rohani melalui doa, meditasi, nyanyian, renungan, dan sebagainya.

“Ingatlah bahwa Allah rindu kita merindukan-Nya. Jangan sepelekan kerinduan ini karena melaluinya, Allah memberikan penyertaan, penghiburan, kekuatan, nasihat dan bimbingan agar kita dapat menjalani keseharian kita bersama-Nya,” demikian renungan malam Sabda  Bina Umat (SBU) GPIB Kamis (08/12/2022).

Renungan malam yang mengangkat tema “Kerinduaan” yang mengurai Firman Tuhan dari 3 Yohanes 1 : 13 – 15  mengajak menyambut kerinduan Allah dengan berjumpa dan bertemu dengan-Nya melalui corak spiritualitas masing-masing.

“Kerinduan untuk dekat dengan Tuhan mungkin saat ini menjadi hal yang sepele. Padahal, sebagaimana kerinduan sang penatua kepada jemaat di dalam bacaan Alkitab kita saat ini, Allah pun rindu kita merindukan-Nya.”

Baca juga  Ketua II MS Pdt. Manuel Raintung Teguhkan Diaken Penatua GPIB Immanuel Mataram

Catatan Arcus Media Network mengutip hop.church menyebutkan, kerinduan Daud kepada Tuhan tidak hanya digambarkan seperti tanah yang tandus dan kering, tetapi dilukiskan juga seperti rusa yang merindukan aliran sungai.

Kerinduan Daud tidak hanya diungkapkan melalui perkataan di bibir saja tetapi benar-benar keluar dari hatinya yang paling dalam.

Seekor rusa tidak dapat menahan dirinya apabila sudah haus akan air. Rusa-rusa tidak peduli terhadap bahaya yang mengancam (mungkin ada binatang buas yang hendak menyerangnya) apabila ia sudah ingin menikmati kesegaran air sungai.

Baca juga  Pdt. Esther Suthya Tumansery: Pertolongan Tuhan yang Tidak Berubah

Bagi Daud, kerinduannya kepada Tuhan tak ternilai harganya, tidak bisa diukur dengan materi atau kemewahan yang ia miliki. Daud bahkan pergi ke padang gurun Yehuda untuk mengingat-ingat bagaimana Allah menyertai dan memberkati nenek moyangnya saat perjalanan menuju Tanah Perjanjian (Maz 77:12). Daud sadar bahwa semuanya karena Tuhan.

Kekuatan cinta Daud kepada Tuhan membuat Daud rindu untuk senantiasa bertemu dengan Tuhan. Kerinduan Daud yang begitu besar tidak bisa dibendung oleh siapapun atau apapun juga. Hasratnya begitu besar untuk selalu bertemu dengan Tuhan. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Merasakan Dukacita, Majelis Sinode GPIB Mengadakan Pertemuan Bagi yang Berduka

GPIB Siana

Orang Tua Simak Ini, Melukai Hati Anak dan Sesama, Dampaknya Kepahitan

GPIB Siana

Tim Satgas Jemaat Harus Tegas, Tapi Juga Santun Lho…

GPIB Siana

Tiga Narabina Akan Paparkan Materi Bina Pegawai Kantor Majelis Jemaat Tahap 2

GPIB Siana

Tidak Mengumpat Bukti Roh Kudus, Ada yang Rajin Kirim Kalimat Rohani, Tapi Hidup Penuh Caci Maki

GPIB Siana

Berhentilah Menguji Kesabaran-Nya, IA Benci Zinah, Tipu Muslihat, Dusta, dan Penindasan

GPIB Siana

Dunia Akan Baik-baik Saja Selama Mandat yang Tuhan Berikan Dilakukan Dengan Baik

GPIB Siana

Menyangkut Dana Pensiun, Tiga Personel GPIB Diminta Ikut Workshop