Home / GPIB Siana / Misioner

Selasa, 8 November 2022 - 12:12 WIB

Majalah Arcus Dalam Sesi Pembekalan 66 Calon Vikaris: Jadi Cepat Kenal GPIB

MALANG, Arcus GPIB – Pembekalan Pra-Vikariat tengah dilangsungkan Majelis Sinode di Griya Bina Lawang sejak 16 Oktober 2022 dan akan berakhir 13 November 2022.

Sejumlah materi bina yang tidak sedikit menjadi bagian yang harus dihadapi calon-calon vikaris GPIB ini, yang disampaikan narabina yang punya kompetensi baik dari pendeta-pendeta GPIB maupun narasumber dari luar.

Produk jurnalistik GPIB, Majalah Arcus menjadi bagian yang diperkenalkan kepada 66 calon vikaris. Dan yang luar biasa saat Majalah Arcus diperkenalkan, sambutan bagus sangat terlihat dari calon-calon vikaris tersebut.

“Arcus sdh beredar dlm pembekalan vikaris GPIB hari ini (Senin 7/11). Anak2 muda ini jd kenalan cepat dgn GPIB,” tutur Pdt. Sylvana Apituley, M.Th.

Baca juga  "Jaga Tutur Kata, Rendah Hati Bukti Tuhan Bersama Kita"

Wakil Pemimpin Redaksi arcusgpib.com, Frans S.P. Salempang mengharapkan dari perkenalan Majalah Arcus GPIB ini bisa memunculkan penulis-penulis jurnalistik muda yang kompeten, mampu mewartakan Kabar aik bagi sesama jauh dari berita hoax yang berseliweran.

“Empati jurnalis memang perlu juga dibangun di anak-anak muda untuk menyampaikan Kabar Baik bagi sesama lewat media-media sosial ataupun cetak yang berkualitas dan jauh dari hoax,” harap Frans.

Catatan Arcus Media Network seagaimana KUPPG, pembinaan yang dilakukan terhadap calon vikaris ini agar tersedianya kader-kader pemimpin gereja sebagai fungsionaris pelayanan yang memiliki kualitas spiritual, intelektual dan emosional.

Harapannya dari kelengkapan itu bisa melengkapi warga gereja secara utuh dalam memenuhi panggilan dan pengutusan serta menjawab kebutuhan gereja dan masyarakat yang terus berubah semakin cepat dan global.

Baca juga  Membentuk Rasa Peduli, Karyawan Kantor Sinode GPIB Dibekali Materi Bina Lapangan

Lebih dari itu, pembekalan ini mampu menyediakan Sumber Daya Insani (SDI) GPIB yang misioner dengan kompetensi yang mampu membangun hubungan gereja dengan masyarakat secara optimal dengan integritas tinggi sebagai manusia baru, baik pribadi maupun keluarga bahkan jemaat dan gereja, yang handal dalam setiap kebutuhan dan tantangan pelayanan di tengah lingkungan yang berubah cepat.

Sebagaimana diketahui selain Majalah Arcus yang pernah rutin beredar, Arcus Media Network juga melahirkan website arcusgpib.com yang kini memiliki pembaca dan pengunjung yang cukup tinggi. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Sidi Baru Diteguhkan, “Ya Dengan Segenab Hatiku” Jangan Asal Saja

Misioner

Banyak Pos Pelkes Butuh Topangan, Ketua II Pdt. Manuel: Getsemani Ini Kaya

GPIB Siana

Era Digital, Peran Kaum Bapak Mutlak, Perlu Diperlengkapi Kemampuan Digital

GPIB Siana

“Kefanaan adalah Hakikat Kita, Tuhan Berkuasa atas Kehidupan Ini”

Misioner

Peresmian TK Bukit Kasih Surabaya, Pdt Elia Unpapar: Tidak Ada yang Mustahil

Misioner

Dari Ratji Rendakasiang untuk GPIB: Pendeta Itu Harus Sejahtera

Misioner

Jalan Sehat dan Kunjungan Lintas Iman, Pdt. Roro: “Cara Kami Menyatakan Harapan”

GPIB Siana

Pdt. Domidoyo Ratupenu: “Jangan Merasa Rendah Diri Karena Jemaat Kecil”