Home / Pelkat

Selasa, 25 Juli 2023 - 02:26 WIB

Pdt. Ellen Irma Polii Tamunu: PKB Itu “Persekutuan Keren Banget”

Merayakan HUT PKB ke-42, Pdt. Ellen Tamunu bersama PKB membagikan kue Ultah

Merayakan HUT PKB ke-42, Pdt. Ellen Tamunu bersama PKB membagikan kue Ultah

“Kita Tidak Melihat Kuasa Tuhan, Karena Egoisme Dan Egosentris Kita”

BEKASI, Arcus GPIB – PELKAT PKB telah berkiprah selama 42 tahun dan telah menjadi wadah untuk bertumbuh, melangkah dan berbuah bersama bagi kemuliaan nama Tuhan.

Demikian disampaikan Pendeta Ellen Irma Polii Tamunu dalam khotbahnya di GPIB Pondok Ungu Bekasi, Minggu (23/07/2023). Menurutnya, usia 42 tahun menunjukkan kematangan.

“Kita berharap bahwa dengan usia ini nggak ada lagi istilah bahwa PKB adalah Persekutuan Kurang banyak tetapi menjadi Persekutuan Keren Banget,” tandas KMJ GPIB Jemaat KARUNIA Ciputat ini.

Karna itu, ajak Pendeta Ellen, mari jadikan ulang tahun ini sebagai momen untuk membenahi diri, untuk melihat apa saja yang bisa dilakukan sehingga Pelkat PKB dihadiri oleh Pria Kaum Bapak.

Dalam rangka HUT PKB, Firman Tuhan di Ibrani 13 : 1- 3 menuntun untuk memelihara kasih persaudaraan, kasih yang berlandaskan kasih Yesus.

Baca juga  Nikmat Se’i Babi Om Simson Di Acara Bulan Pelkes

“Membangun relasi satu dengan yang lain dan juga dengan relasi dengan orang yang mungkin bagi kita nggak layak untuk dikasihi. Dan jangan kamu lupa memberi tumpangan, jangan kita hidup berorientasi pada diri kita sendiri , mari kita lihat sesama kita,” tandas Pendeta Ellen.

Disampaikan, jemaat Kristen penerima surat ini mereka berasal dari latar belakang Yahudi, mereka mengalami penganiayaan yang sangat luar biasa karena Iman.

“Kita tahu bahwa ternyata penderitaan demi penderitaan yang mereka alami bahkan ada yang mati syahid  dan banyak yang kemudian berpikir untuk kembali kepada agama Yahudi karena beratnya konsekuensi mengikut Yesus,” kata mantan KMJ GPIB Jemaat KOINONIA, Jaktim ini.

Tapi, kata Ellen,   setiap orang yang sungguh-sungguh menerima Yesus Tuhan dan Juruselamat apapun yang menghadang sekali Yesus tetap Yesus.

Baca juga  MANTAP. PKLU GPIB Yudea Tangerang, Ngopi Bareng Wulan

“Jika kita jadi berkat artinya ada yang Tuhan titipkan bagi kita untuk orang lain yang membutuhkan dan bisa jadi yang kita tolong itu adalah utusan Tuhan. Memiliki kemurahan hati memang tak mudah tapi kalau kita memilikinya dan terus melakukan kebaikan, kita “Memiutangi Tuhan” dan kalau kita memiutangi Tuhan, apa yang nggak bisa Tuhan karuniakan dan buat untuk kita.”

“Seringkali kita tidak melihat kuasa Tuhan dalam diri kita, karena kita batasi kuasa Tuhan dengan egoisme dan egosentris kita, dan ketika kita punya kemurahan hati dan kepedulian kita nggak pernah jadi miskin dan berkat-NYA tidak pernah kering dan habis.”

Dalam ibadah Minggu yang juga dirangkai dengan ibadah HUT ke-42 PKB tersebut Ikut mengisi acara Solois Jola Helaha dan Vocal Group PKB GPIB Jemaat PONDOK UNGU Bekasi. /JP

Share :

Baca Juga

Pelkat

Ketua Harian Temu Karya PKB Hotman Hutapea Acara Sukses Tidak Ada yang Komplain

Pelkat

Gerakan Cinta Bumi, Germasa GPIB Gelar Lomba Berhadiah

Pelkat

Paduan Suara Mupel Jabar 1 Kembali Raih Kemenangan di Lomba Paduan Suara Temu Karya PKB Batam

Pelkat

Semarak HUT Ke-57 Pelkat PKP, Pdt. Sterra H.M. Gerrits: Hati Perempuan Lebih Peka

Pelkat

SEMARAK HUT Ke-13 PKLU GPIB, Asiten I Denni Koswara Apresiasi Kaum Lansia GPIB

Pelkat

Pesan MS Terhadap Kaum Bapak: Serius Memperhatikan Pertumbuhan Iman Keluarga

Pelkat

Ayo Gerakan Pemuda Ikut Lokakarya Mempersiapkan Ibadah Kreatif

Pelkat

Majelis Sinode GPIB Ajak Pelayan PT dan Teruna untuk Peduli terhadap Sesama dan Lingkungan