Home / Pelkat

Jumat, 19 Januari 2024 - 10:17 WIB

KEREN. HUT Teruna Ke-41 Bikin Acara “Teruna Creative Campaign”

Persekutuan Teruna GPIB Karunia Ciputat. /Foto: Repro fb

Persekutuan Teruna GPIB Karunia Ciputat. /Foto: Repro fb

JAKARTA, Arcus GPIB – Persekutuan Teruna  akan mengadakan Doa Syukur HUT ke-41 Pelkat Persekutuan Teruna GPIB pada Selasa, 30 Januari 2024 pukul 18.00 WIB/19.00 WITA secara daring melalui media aplikasi zoom meeting.  Untuk Ibadah Syukur dipusatkan di Mupel Jambi pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Minggu 4 Februari 2024 dirayakan bersama jemaat pada ibadah Minggu.  Tujuan dilaksanakannya HUT ini sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yesus atas kasih dan penyertaan-Nya selama 41 tahun perjalanan Pelayanan Kategorial Persekutuan Teruna GPIB.

Majelis Sinode dalam Edarannya tertanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani Ketua Umum MS GPIB Pendeta Drs. P. K Rumambi, M.Si dan Sekretaris Umum Pendeta Elly D. Pitoy De Bell, S.Th mengatakan, perayaan  juga untuk mempererat kebersamaan dan persaudaraan sesama Teruna GPIB, seluruh unsur pelayanan Jemaat maupun dengan lingkungan sekitarnya dan sebagai wadah pengembangan kreativitas Teruna GPIB.

Baca juga  Pantun Indah Pdt. Egla Menutup HUT Pelkat PT Ke-41 Di Jambi

Rangkaian kegiatan HUT tersebut antara lain Pesta Aneka Kreasi Teruna (PAKET) “#TerunaPeduliLindungi” dilakukan pada Minggu ke-III Januari hingga Minggu ke-I-II Februari 2024.

Rangkaian kegiatan HUT antara lain Pojok Literasi. Anak Layan Teruna diajak membuat kreasi edukasi kepada jemaat maupun sekitarnya terkait #TerunaPeduliLindungi. Kreasi dapat dibuat dalam bentuk cetak (mading/flyer/brosur/spanduk/lainnya) dengan memanfaatkan barang-barang bekas atau daur ulang maupun bentuk media digital.

Kakak Layan bersama dengan Anak Layan Teruna mengadakan kegiatan talkshow/workshop tentang lingkungan yang dirangkai dengan berbagai aktivitas karya mengangkat Tema #TerunaPeduliLindungi dengan pembahasan dari perspektif teologis, lingkungan hidup maupun sosial.

Juga mengadakan Gerakan nyata #TerunaPeduliLindungi. Kegiatan kebersamaan ini dilakukan secara intergenerasional dengan harapan dapat memberikan dampak yang besar kepada lingkungan sekitar, seperti dengan Penanaman pohon, membersihkan lingkungan atau tempat umum bersama; mengumpulkan barang bekas untuk membantu kegiatan pencarian dana.

Baca juga  Majelis Sinode GPIB Ajak Pelayan PT dan Teruna untuk Peduli terhadap Sesama dan Lingkungan

Kegiatan lainnya adalah “Teruna Creative Campaign” kegiatan bermedsos ini melakukan posting/update pada media sosial yang dimiliki dengan membagikan hal-hal ataupun ajakan positif kepada orang lain dan tentunya dapat menginspirasi banyak orang.

Ibadah Syukur HUT ke-41 Pelkat Persekutuan Teruna GPIB (dalam Ibadah hari Minggu 4 Februari 2024 bersama jemaat. Kakak Layan Pelkat PT menggunakan seragam formal Pelayan (Wanita: blazer dan rok kuning serta blus putih kerah bundar, emblem PT ditempatkan di dada kiri, sepatu pantofel warna hitam; Pria: jas kuning, kemeja putih, celana hitam, dasi, emblem PT ditempatkan pada dada kiri serta sepatu pantofel hitam). /fsp

Share :

Baca Juga

Pelkat

SEMARAK HUT Ke-13 PKLU GPIB, Asiten I Denni Koswara Apresiasi Kaum Lansia GPIB

Pelkat

MERIAH, Acara Senam Sehat Dewan PKP dan PKP Mupel Jakpus

Pelkat

Majelis Sinode GPIB Ajak Bincang Bersama Pengurus Pelkat PA

Pelkat

Aneka Lomba Merayakan HUT Pelkat P.A GPIB Ke-64. Ada Digital Parenting

Pelkat

PENTING, Dewan Gerakan Pemuda GPIB Adakan Rapat Koordinasi Pelkat GP

Pelkat

Ayo Gerakan Pemuda Ikut Lokakarya Mempersiapkan Ibadah Kreatif

Pelkat

Ayo Ikut Ibadah Asian Church Women’s Conference (ACWC)

Pelkat

Mengundang Seluruh Kakak Layan dan Anak Layan, Ayo Ikutan “Teruna Creative Campaign”