Home / Pelkat

Kamis, 15 Desember 2022 - 12:45 WIB

Peringatan Hari Ibu ke-94, Majelis Sinode Terbitkan Petunjuk Pelaksanaannya

Foto dokumentasi PKP dalam sebuah kegiatan.

Foto dokumentasi PKP dalam sebuah kegiatan.

JAKARTA, Arcus GPIB – Peringatan Hari Ibu ke-94 akan diperingati pada Minggu 18 Desember 2022. Untuk itu, Majelis Sinode menerbitkan Petunjuk Pelaksanaan Ibadah Syukur Peringatan Hari Ibu tersebut.

Fungsionaris Majelis Sinode dalam edarannya No: 2523/XII-22/MS.XXI yang ditandatanagani Ketua Umum Pendeta Drs. Paulus K. Rumambi, M.Si dan Sekretaris Umum Pendeta Elly D. Pitoy De Bell menyebutkan, pelaksanaan ibadah Syukur bersama Jemaat pada Minggu, 18 Desember 2022 disesuaikan dengan jam Ibadah setempat, pakaian Berkebaya atau tradisional.

Untuk Tata Ibadahnya sebagaimana Minggu Adven IV dan Peringatan Hari Ibu ke-94 telah dikirimkan untuk dilaksanakan pada Ibadah Minggu di Jemaat. Pembagian tugas di dalam Ibadah berkoordinasi dengan Majelis Jemaat setempat. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga  Wow, Ibadah Perayaan HUT Ke-40 Pelkat Teruna GPIB Di Hotel Puri Saron Bali

Persembahan Khusus Ibadah Hari Ibu ke-94 mohon dikirim ke Majelis Sinode GPIB:  U.p. Dewan Pelkat PKP atau di transfer melalui : Bank Rakyat Indonesia a/n Majelis Sinode GPIB — DPKP No. Rek. 0329-01-001825-30-8 Mohon pada saat mentransfer agar ditambahkan angka 94 dalam jumlah nominal yang disetorkan, sebagai contoh Rp. 100.094 dan mencantumkan nama jemaat.

Latar Belakang memperingati Hari Ibu untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Peran Kaum perempuan/kaum ibu, sama berartinya dengan kaum laki-laki/kaum bapak yang mempunyai tanggung jawab yang sama dalam mempersiapkan generasi penerus Bangsa.

Baca juga  Belum Ada Wadah: Ini Harapan Pdt Otje dan Pdt Noel untuk Alumni Islamologi

Ibadah Syukur Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan rutin setiap tahun bertujuan mengingatkan jemaat secara khusus generasi muda akan makna arti Hari Ibu,, serta meyakinkan kaum perempuan kristen untuk mampu meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai agen perubahan

Adapun tema dalam peringatan hari ibu kali ini sebagaimana  Tema Sinodal: Mengoptimalkan Sinergi Intergenerasional GPIB dengan mengembangkan Kepemimpinan Misioner dalam Konteks Budaya Digital (Efesus 4: 11 – 16) Sub Tema : “ Perempuan Pembawa Damai (Yes 9: 1-6). /fsp

 

Share :

Baca Juga

Pelkat

Mengapa Kita Harus Jujur, Ini Pesan Dina Abram Warga Jemaat GPIB Kharis

Pelkat

Sesi Bina Dewan PT Di Lampung: Ivan Sebastian: Agar Teruna Dinamis

Pelkat

Temu Karya PKB Di Batam Usai, Mupel Jakarta Pusat Dipersiapkan Jadi Tuan Rumah 2027

Pelkat

Ketua Dewan PKP Juanita Revita Pattipeilohy Minta PKP Menjadi Berkat Bagi Umat dan Masyarakat

Pelkat

Buang Orangtua Ke Panti Asuhan, Pdt. Merzi: “Jangan Sampai Tabur Tuai”

Pelkat

Yang Penting Bukan Berapa Lama Hidup, Tapi Apa yang Dilakukan Selama Hidup

Pelkat

Dari ACWC, Ketua DPKP Juanita: “Mengenal Sosial Budaya dan Pergumulan Perempuan”

Pelkat

Pembinaan Pelkat Di GPIB Yudea Tangerang: Jadilah Pelayan Berkarakter Yesus