Home / Misioner

Kamis, 4 Januari 2024 - 13:12 WIB

Caleg Milenial GPIB, untuk Indonesia Semakin Baik. Apa Misi Mereka?

Foto ilustrasi dari berbagai sumber, diolah.

Foto ilustrasi dari berbagai sumber, diolah.

JAKARTA, Arcus GPIB – Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) tampaknya berhasil melakukan pembinaan-pembinaan terhadap warga jemaatnya untuk turut serta aktif dalam kancah perpolitikan. Itu dapat dilihat dari banyaknya warga GPIB yang ambil bagian  tidak hanya untuk ikut menyukseskan Pilpres dan Pileg tapi juga turut serta mencalonkan  diri sebagai Calon Legislatif (Caleg).

Tidak hanya itu, banyaknya Caleg-caleg muda yang turut berpartisipasi sebagai Caleg membuktikan bahwa politik itu baik dan perlu seperti yang pernah digaung oleh Ketua II MS GPIB Pendeta Manuel E. Raintung dan praktisi Politik Jeirry Sumampow. S.Th.

Sosok muda Caleg Partai Nasdem dr. Griselda Aer yang akrab disapa Grace ini mengatakan, harapannya bila terpilih sebagai politisi ia akan meningkatkan kwalitas hidup masyarakat DKI Jakarta, meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan DKI Jakarta dan berperan aktif meningkatkan partisipasi perempuan dalam politik.

Caleg DPRD Dapil 9 Jakarta Barat untuk Kec. Cengkareng, Kec. Tambora dan Kec. Kalideres ini senang memilih Partai Nasden sebagai payung politiknya karena partai nasdem konsisten sejak dulu masih ormas sampai sudah menjadi partai tetap mengedepankan kepentingan masyarakat luas.

Baca juga  Wagub Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas Buka Sidang Tahunan Mupel GPIB Di Sulselbara

“Dari sejak ormas sampai dengan skrg, klo terjadi bencana di berbagai tempat selalu menjadi yg terdepan dengan mengirimkan tim dari badan rescue utk membantu baik dari segi kesehatan jg dapur umum dll tanpa melihat suku dan agama,” tutur Grace.

Menurut warga jemaat GPIB Paulus Jakarta ini, di masa pandemi awal disaat orang-orang membutuhkan vaksinasi dan Puskesmas kewalahan kerena banyak medis yang terkena covid dan meninggal. Nasdem menjadi garda terdepan dengan membantu membuat tempat vaksinasi di 5 wilayah di DKI serempak vaksin 1 dan 2 selama 2 bulan nonstop berikut dengan booster 1 dan 2 untuk seluruh lapisan masyarakat.

⁠Nasdem selalu menegaskan pentingnya menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia. Partai NasDem sebagai partai kebangsaan menjadi garda terdepan menjaga keberlangsungan Empat Pilar Kebangsaan.

Nilai-nilai dasar yang mempertautkan sebuah bangsa yang multietnik, menjadi satu kesatuan dalam bingkai NKRI dengan payung Pancasila dan UUD 1945. Ini untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara

Bagi Dennis Christian Lokollo Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), terjun ke dunia politik untuk mewujudkan keadilan pembangunan rumah ibadah khususnya gereja.

Baca juga  Tak Perlu Ragu, Iman Kristen Memiliki Dasar yang Kuat dan Dapat Dibuktikan

“Penutupan tempat ibadah tanpa ada aksi dari kita itu tak mungkin, dengan kehadiran saya jika terpilih nantinya sebagai anggota DPRD kota Bekasi kiranya dapat mewakili peristiwa seperti itu,” tutur Dennies.

Dennis Christian Lokollo salah satu dari generasi muda merupakan warga jemaat GPIB Pondok Ungu Bekasi dari PSI dengan daerah pemilihan Dapil Bekasi Utara – Medan Satria.

Misi Dennies antara lain membantu mempermudah terkait perizinan gereja dan memfasilitasi pelatihan kerja bagi pemuda gereja . Ikut mendukung keterwakilan umat-Nya sebagai anggota DPRD Kota Bekasi.

Ketua Majelis Jemaat GPIB Harapan Kasih Bekasi Pendeta Darius Leiwakabessy mengungkapkan perasaannya. Ia mengatakan: “Kita bersyukur untuk Dennis Christian berproses di calon legislatif yang tentunya bukan hanya utusan keluarga tapi ini juga merupakan utusan gereja yang merupakan Anak Tuhan sebagai misi Tuhan dan nantinya dia bersuara, suara Tuhan.

“Ini juga bagian dari generasi milenial dan juga bagian dari proses jemaat GPIB yang ikut serta dalam kontestasi, bagaimana dia akan didukung dengan orang-orang yang juga punya visi supaya melalui kehadirannya ada suara gereja,” kata Darius. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Tetaplah Setia Setia Terhadap Allah, Jauhi Kejahatan

Misioner

Pemilu 2024, MS GPIB Minta Warga GPIB dan Masyarakat Melakukan Pengawasan

Misioner

Dosa Jadi Penghalang, Pdt Jan Jona Lumanauw: Mari Percaya Kristus, Maka Keselamatan Jadi  Bagianmu

Misioner

Tinggal Menghitung Hari, Ditunggu Di “Coaching Clinic” GPIB, Ada Kelas Tematik

Misioner

Sinergitas Antar GPIB, Terobosan Mengenal GPIB yang Lain: Apa Kata Katekisan

Misioner

Khusuk Perkawinan Peter dan Rebecca, Pdt. Paul Waney: Tempatkan Kristus yang Utama

Misioner

“Mari Melaksanakan Tugas Keimamam dan Karya Pembebasan Bagi Dunia Dalam Kesetiaan”

Misioner

Minggu Sengsara, Tetaplah Setia, Pahami Apa yang Tuhan Inginkan