Home / Misioner

Senin, 24 Januari 2022 - 17:04 WIB

TINGGALKAN Sinode, Alumni LEMHANNAS Ini Dipersiapkan Masuk GPIB Nazareth

JAKARTA, Arcus GPIB – Nama Pdt. Jacoba Marlene Joseph, M.Th sudah tak asing lagi diranah Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB). Menjabat dua periode kepemimpinan Fungsionaris Majelis Sinode GPIB 2010-2015 sebagai Sekretaris I dan 2015-2020/2021 menjabat Sekretaris Umum.

Perempuan dengan pesona lembut ini dalam keseharian selalu terlihat tertib dalam melaksanakan apa yang menjadi tanggungjawabnya. Berpenampilan sebagai sosok pemerhati sangat dominan, itu terlihat dari beberapa anak asuhnya yang disekolahkannya hingga tingkat perguruan tinggi, bahkan ada yang sudah menjadi pendeta GPIB.

Kerendahan hatinya membuktikan kualitas dirinya sebagai seorang pelayan Tuhan. Tidak hanya ditataran jemaat saat-saat ia menjadi Ketua Majelis Jemaat (KMJ) tapi juga saat-saat ia berada di bahtera  besar GPIB sebagai Fungsionaris Majelis Sinode GPIB yang harus mengurus 326 jemaat yang tersebar di 26 provinsi, Pdt. J. Marlene mampu menata semuanya.

Baca juga  Kebanggaan Pdt. Stephen Sihombing: Suami-Istri yang Menghormati Hamba Tuhan

“Apa dicapai hingga saat ini itu karena campur tangan Tuhan dan dukungan teman-teman semua yang ada,” kata Pdt Marlene dalam suatu kesempatan di Kantor Majelis Sinode GPIB di Jalan Medan Merdeka Timur 10, Jakarta.

Dalam tutur kata pun, alumni Lemhannas RI ini tahu secara pasti mengungkapkan detil kosa kata apa yang mesti disampaikan dalam situasi dan kondisi apapun. Tak heran kalau yang mendengarkan tak akan jenuh.

Baca juga  Sosialisasi Tata Gereja Di Mupel Bali-NTB, Pnt. Robby Wekes: Untuk Menjamin Keharmonisan 

Mensyukuri apa yang Tuhan buat dalam kehidupan ini dinyatakan oleh Pdt. Marlene bahwa apa yang dicapainya selama ini adalah sebuah kerja tim yang baik.  Diakuinya apa yang diraih adalah kebersamaan dengan rekan-rekan sekerja di Kantor Majelis Sinode GPIB dan karyawan Kantor Majelis Sinode.

Setelah menjabat dua periode kepemimpinan sebagai Fungsionaris Majelis Sinode, Pdt. Merlene kini digadang untuk menempati posisi baru sebagai Ketua Majelis Jemaat (KMJ) di GPIB Nazareth DKI Jakarta, sebuah gereja yang masuk dalam wilayah pelayanan Mupel Jakarta Timur yang saat ini dipimpin oleh Pdt. Henry Jacobs. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Teruslah Belajar untuk Percaya dan Berlaku Baik Bagi Sesama

Misioner

Khotbah Dengan Latar Pembuatan Batu Merah, Pdt. Syancrist: Ini Milik Gereja

Misioner

Di HUT PGI ke-74, Luhut B. Panjaitan: : “Penting Mendukung Pemerintah Baru”

Interdenominasi

Peluncuran Platform Digital KBB: Dari Soal Penodaan Agama Hingga Diskriminasi

Misioner

Sekum PGI Minta Berpikir Kritis, Ketua II MS-GPIB Pdt. Manuel Raintung:  Digitalisasi untuk Semua Kategorial

Misioner

Kasus Poster Wanted GMKI Semakin Terang Benderang, Melenial Perlu Pastoral

Misioner

Soal Pendirian Rumambi Institute, Ini Pandangan Angelica Tengker, Ketua Umum KKK

Misioner

Berhati-hatilah dan Berusahalah Mengikuti Teladan Sempurna Yesus Kristus