Home / Misioner

Rabu, 1 Maret 2023 - 19:42 WIB

INFO: Hasil Konven Pendeta dan PST 2023 di Medan Sudah Dapat Diunduh

Fungsionaris Majelis Sinode GPIB saat pembukaan Konven dan PST 2023 di Medan.

Fungsionaris Majelis Sinode GPIB saat pembukaan Konven dan PST 2023 di Medan.

MEDAN, Arcus GPIB – Konven Pendeta dan Persidangan Sinode Tahunan 2023 di Medan usai sudah. Perhelatan sinodal yang dilaksanakan pada 21 – 26 Februari 2023 di Medan ini menyelesaikan semua Program Kerja dan Anggaran (PKA) 2023-2024.

Peserta Konven dan PST 2023 di Medan antusias mengikuti sesi demi sesi

Persidangan secara tatap muka ini dihadiri peserta terdiri dari diaken, penatua dan pendeta (KMJ) utusan jemaat-jemaat.

Untuk mempercepat proses kerja dalam koordinasi Majelis Sinode dan Jemaat hasil Konven Pendeta GPIB 2023 dan Hasil PST GPIB 2023 dapat diunduh lewat link yang dikirimkan ke jemaat-jemaat dan pada Aplikasi Persidangan event.mygpib.com.

Pada link yang dikirim ke jemaat-jemaat hanya bisa dibuka dengan email jemaat, @gpib.or.id. Sedangkan pada aplikasi persidangan dapat diakses menggunakan username dan password masing-masing peserta.

Baca juga  Seperti Kepada Musa, IA Memilih, Memanggil, Mengutus dan dan Menyertai

Majelis Sinode GPIB dalam suratnya tertanggal 27 Februari 2023 yang ditandatangani Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pendeta Drs. Paulus K. Rumambi, M.Si dan Sekretaris Pendeta Elly D. Pitoy De Bell, S.Th mengatakan, pelaksanaan  Konven Pendeta dan PST2023 sebagai upaya menjalankan panggilan dan pengutusan-Nya.

Peserta PST 2023 di Medan usai pertemuan Komisi-komisi

“Bersama ini kami mengirimkan hasil Konven dan PST 2023 untuk menjadi acuan dalam penyusunan progran kerja 2023-2024 di Jemaat-jemaat,” seperti disampaikan dalam Edaran tersebut.

Catatan Arcus GPIB, untuk hasil Konven Pendeta 2023 salah satu materi yang diikutsertakan antara “Kolegialitas Pendeta di Antara Berbagai Generasi” yang disampaikan Pdt. Wahju S. Wibowo, Ph.D.

Baca juga  Hari Doa GPIB, Pdt. Alexius Letlora: "Doa Bukan untuk Mengancam Tuhan"

Di materi ini dipaparkan soal pentinganya kolegialitas yang seringkali disepelekan atau tidak dipikirkan secara serius. Menjadi penting karena setiap profesi, termasuk pendeta, menyadari bahwa keterikatan, relasi dan kerja sama satu dengan yang lain menentukan sikap professional pelayanan seorang pendeta dan institusi gereja itu sendiri dalam bingkai kehidupan persekutuan.

Materi lainnya adalah “Media-media Digital Ministry GPIB” yang disampaikan Ketua Departemen Inforkom dan Litbang (GPIB) Pendeta Dewi Sintha Astadiyan-Bratanata, M.Th yang banyak menguarai kesiapan GPIB di era digitalisasi dengan berbagai media-media yang dimiliki GPIB.

Untuk materi PST 2023 juga telah diselesaikan dapat dilihat melalui tautan yang juga telah dikirimkan ke jemaat-jemaat. Cukup banyak materi yang merupakan hasil keputusan PST 2023 di Medan tersebut. /fsp/den

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Dari Bajem Ke Mandiri: Pdt. Dessy L. Tuanakotta: Sudah Lama Dirindukan

Misioner

Di Natal PKB Sinodal, Prof. Binsar Pakpahan: “Dunia Sedang Tidak Baik-Baik Saja”

Misioner

Sekum MS Elly Pitoy Di CC Surabaya: “Saya Berharap ada Ide-ide Transformatif”

Misioner

Pnt. Edy Maulana SoeiNdoen: Iman yang Tidak Kokoh akan Mudah Patah dan Tumbang

GPIB Siana

Wah, KDRT Terus Meningkat, Ini Resep Pdt. Sally Neparassi Atasi Kekerasan  

Misioner

“Dia Maha Tahu, Tuhan Selalu Memperhatikan Kita Dimanapun Kita Berada”

Misioner

Empati Kepedulian Pnt. Rocky Sambuaga: Dari Rumah Pribadi Hingga Rumah Asuh Anak dan Lansia

Misioner

Wow, Sosok Pemimpin Agama Sekaliber Nikodemus pun Tuhan Minta Bertobat