Home / Misioner

Senin, 13 November 2023 - 00:25 WIB

Bangga Karena PMKI GPIB Hidup Kembali, Louis A. Pemba: “Saya Sangat Setuju”

Pelaksana Redaksi Arcus GPIB mewawancarai Louis A. Pemba, peserta Sosialisasi Roadmap PMKI GPIB.

Pelaksana Redaksi Arcus GPIB mewawancarai Louis A. Pemba, peserta Sosialisasi Roadmap PMKI GPIB.

SERPONG, Arcus GPIB – Perhatiannya pada masalah sosial cukup detil. Tak heran kalau ia begitu bangga dengan dihidupkannya kembali Pelayanan Masyarakat Kota dan Industri (PMKI) di tataran Sinodal yang harapannya bisa diejawantahkan di jemaat.

Ia adalah Louis A Pemba, Wiraswastawan Sukses, warga Jemaat GPIB Shalom Jakarta Barat salah satu peserta Sosialisasi Roadmap PMKI GPIB yang diselenggarakan di GPIB Ora et Labora Serpong, Sabtu 11 November 2023.

Peserta Sosialisasi Roadmap PMKI GPIB dengan Narabina Immanuel Manege usai sesi bina PMKI.

Menjawab pertanyaan Frans S. Pong, Pelaksana Redaksi Arcus GPIB, Louis A. Pemba menyatakan rasa syukurnya karena PMKI digiatkan kembali.

“Kalau melihat PMKI yang sudah ada sejak tahun 1970 sudah ada dalam roadmap GPIB dan baru akhir-akhir ini digerakkan lagi untuk digiatkan itu saya sangat bersyukur,” tutur Louis.

Baca juga  Utus Sambut di GPIB Yahya Jakarta, Pdt. Rumambi : Menjadi Arak-arakan yang Jelas Arahnya

Karena Apa? tanya Louis, begitu banyak permasalahan yang dialami di daerah-derah industri yang peran serta gereja dalam hal ini GPIB harus lebih ditingkatkan.

Harapannya, agar orang-orang yang ada dalam masyarakat industri dapat merasakan penyertaan Tuhan dalam kehidupan mereka sehari-hari karena kesibukan mereka baik suami, istri bekerja siang dan malam.

Terhadap kesibukan pekerja keseharian kaitannya dengan rumah tangga, Louis mempertanyakan: Anak-anak bagaimana?

“Kita harus ada upaya untuk lebih meningkatkan program ini (PMKI, red). Saya sangat setuju dan sangat mendukung program PMKI,” tandas Louis.

Agar PMKI ini benar-benar berjalan baik ada hal-hal yang perlu disiapkan. Apa saja? Louis menyebutkan: “Karena PMKI ini sudah masuk sebagai Unit Misioner, menurut saya untuk tahap pertama kita bawakan dulu ke tingkat Mupel.”

Baca juga  MANTAP Persiapan Panitia Konven dan PST Medan, Siap Sambut 636 Peserta

“Kalau perlu, kalau bisa beberapa Mupel, joint cooperation, usaha bersama. Tapi kalau Mupel Banten melaksanakan melanjutkan program yang ada sekarang seperti di GPIB Sinar Kasih Dadap saya akan sangat mendukung. Terutama program dulu, personal gampang.”

Alasan apa yang menguatkan pernyataan Louis, itu karena di tingkat jemaat sudah ada Komisi Pelkes, di tingkat Mupel sudah ada Komisi Pelkes. Leading sector berada di tingkat Departemen Pelkes Majelis Sinode GPIB.

“Di tingkat jemaat ada Komisi Pelkes, di tingkat Mupel sudah ada Komisi Pelkes. Leading sector berada di tingkat Departemen Pelkes Majelis Sinode GPIB,” imbuh Louis. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Tuhan Tahu Siapa Milik-Nya, Tuhan Menghukum Umat yang Tidak Setia

Misioner

JA[i]M Pemimpin Sinodal: Ini Dia versi Komunitas Sendal Jepit

GPIB Siana

Tidak Mengumpat Bukti Roh Kudus, Ada yang Rajin Kirim Kalimat Rohani, Tapi Hidup Penuh Caci Maki

Misioner

KEHENDAK (2)

Misioner

Pdt. Manda Rompas: “Perjuangan Kita Sebuah Latihan Iman”

GPIB Siana

Ada Tiga Guru Besar, 165 Diaken Penatua GPIB Zebaoth Bogor Diteguhkan

Misioner

Pnt. Edy Maulana SoeiNdoen: Iman yang Tidak Kokoh akan Mudah Patah dan Tumbang

Misioner

Pdt. Darius Pakiding: Ajar Hatimu untuk Tidak Sombong, Tuhan Sanggup Menjatuhkanmu