Home / Misioner

Selasa, 19 Juli 2022 - 04:54 WIB

Dari HUT Ke-41 Yapendik: Pdt. Roberto Wagey: Eksis Menjadi Alat Tuhan Mencerdaskan Bangsa

Fungsionaris Majelis Sinode Pdt. Roberto Junfry Mozes Wagey. M.Th.

Fungsionaris Majelis Sinode Pdt. Roberto Junfry Mozes Wagey. M.Th.

JAKARTA, Arcus GPIB – Meriah, HUT ke-41 Yayasan Pendidikan Kristen (Yapendik) GPIB. Rona bahagia dalam ungkapan syukur bagi Sang Khalik, begitu terasa.

Semua itu dirasakan pada perayaan HUT yang dipusatkan di GPIB Galilea Bekasi Sabtu  16 Juli 2022 yang menyertakan Pujian dari Paud Tunas GPIB Zebaoth Bogor menyanyikan lagu “Terima Kasih Guruku”.

Persiapan-persiapan merayakan acara HUT ke-41 dapat dikatakan cukup bagus. Itu dapat dilihat berbagai acara yang disiapkan sebelum perayaan hingga puncak acara.

Ketua Umum Yapendik Dr. Oloan Siahaan memotong tumpeng sebagai tanda syukur.

Rangkaian acara memperingati HUT ke-41 Yapendik, misalnya lomba YAPENDIK GPIB VIRTUAL RUN terselenggara dengan baik. Kemeriahan terungkap dari peserta yang ambil bagian dalam acara itu hingga menghasilkan juara-juara.

Fungsionaris Majelis Sinode Pdt. Roberto Junfry Mozes Wagey. M.Th menyatakan rasa syukurnya atas apa yang telah dicapai Yapendik GPIB hingga bisa mencapai usia ke-41.

Penyerahan hadiah kepada para juara dari lomba yang dilaksanakan.

“Syukur buat kita semua secara khusus buat keluarga besar GPIB atas ulang tahun ke-41 Yapendik GPIB 1 Juli 2022. 41 tahun Tuhan menyertai dan memelihara sehingga Yapendik boleh eksis menjadi alat Tuhan mencerdaskan bangsa, ini cita-cia mulia,” kata Sekretaris I Majelis Sinode ini.

Baca juga  Tetaplah Setia Setia Terhadap Allah, Jauhi Kejahatan

Menurutnya, keberadaan Yapendik tidak hanya sampai di usia 41 tahun ini tetapi kedepanpun penyertaan Tuhan akan memampukan GPIB untuk terus menjadi berkat bagi bangsa dan Negara melalui pendidikan.

Menyampaikan pujian oleh anak-anak PAUD Tunas Zebaoth, Bogor

Kandidat Doktor Universitas Kristen Maluku ini dalam khotbahnya mengajak warga jemaat yang hadir secara luring maupun daring untuk menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah.

“Berikan dirimu, maka yang lain akan mengikuti. Percuma pemberianmu kepada gereja kalau engkau belum memberikan dirimu seutuhnya kepada Allah,” tutur Pendeta yang selalu aktif pada pelayanan-pelayanan di Pos-pos Pelkes ini.

Jadi, ujarnya, berikan diri kepada Allah maka segala sesuatu yang engkau lakukan pasti diberkati oleh Allah. Ini yang dilakukan oleh jemaat di Makedonia.

Dalam kesempatan tersebut, Bendahara I Majelis Sinode Pnt. Victor Pangkerego juga menyatakan rasa syukurnya atas capaian Yapendik GPIB.

Baca juga  GPIB DEKLARASI Gereja Ramah Anak: Menteri PPPA Sapa Anak-anak GPIB  

“Puji syukur kepada Tuhan karena hanya perkenaannya serta penyertaannya samapi dengan saat ini sehingga kita bisa melihat Yapendik GPIB berdiri terus,” kata Pnt. Victor Pangkerego.

Dikatakan, selama masih ada waktu, selama masih ada kesempatan Majelis Sinode senantiasa mengajak untuk semakin bersemangat mewujudkan kualitas pendidikan yang dikelolah oleh Yanpedik GPIB.

Menurut Pnt. Victor, dibawah kepemimpinan Dr. Oloan Siahaan yang telah menyentuh Yapendik sedemikian rupa dengan berbagai aktivitas kiranya  dapat memicu semangat setiap cabang-cabang Yapendik GPIB.

“Banyak harapan untuk Yapendik GPIB, dan harapan itu hanya bisa kita angkat dan naikan ke dalam tangan Tuhan, supaya Yayasan ini dapat terus eksis dan berkarya  bukan saja ditengah-tengah jemaat tapi ditengah bangsa dan Negara,” tandas Pnt. Victor.

Sosok Pengusaha yang belm lama menandatangani kerja sama dengan Pengusaha Australia ini berharap, kiranya karya yang dilakukan oleh Yapendik selama ini menjadi hormat dan kemuliaan bagi Tuhan.

“Kiranya karya yang dilakukan oleh Yapendik selama ini menjadi hormat dan kemuliaan bagi Tuhan,” kata Victor seraya menyebutkan tema 2022-2023 Mengoptimalkan Kolaborasi untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Diera Digital. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

“Tangan KananNya Melindungi Umat-Nya dan Menghempaskan Musuh”

Diakonia

Kerja Sama PEG dan Inforkom Litbang Siapkan Aplikasi Market Place GPIB

Misioner

Perang Rusia-Ukraina Belum Usai: Jumlah yang Tewas 925 Orang, Gereja Hancur, Ada Pendeta Mati

Misioner

Pesan PGI: Jangan Terjebak Pada Janji-janji Manis

Misioner

HUT Ke-75 Tahun GPIB: Komitmen Mupel Sumbar-Riau untuk Lingkungan Hidup

Misioner

STOP HOAX, Berita Bohong Akan Terungkap Oleh Kebenaran

Misioner

Melayani Dijalur Entertainment, Tommy Mukdani: Semua Ini Anugerah Tuhan

Misioner

Di Natal PKB Sinodal, Prof. Binsar Pakpahan: “Dunia Sedang Tidak Baik-Baik Saja”