Home / Misioner

Senin, 20 November 2023 - 13:27 WIB

Sekira 8000 Orang Hadir Dalam Ibadah Syukur HUT GPIB Ke-75 di Istora Senayan

Ketua Panitia Olly Dondokambey, tengah, menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers usai perayaan HUT GPIB ke-75 bersama Ketua Umum MS GPIB Pdt. P.K. Rumambi, Dirjen Bimas Kristen  Jeane Marie Tulung, Ketua PGI Gomar Gultom dan Ketua Yadia Ayub Junus.

Ketua Panitia Olly Dondokambey, tengah, menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers usai perayaan HUT GPIB ke-75 bersama Ketua Umum MS GPIB Pdt. P.K. Rumambi, Dirjen Bimas Kristen Jeane Marie Tulung, Ketua PGI Gomar Gultom dan Ketua Yadia Ayub Junus.

JAKARTA, Arcus GPIB – Puncak perayaan HUT ke-75 Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) yang digelar di Istora Senayan meriah. HUT dirayakan dengan penuh sukacita serta semarak. Dihadiri sekira 8000 orang yang terdiri dari Para Pendeta, Majelis Jemaat, Unit Misioner, Warga Jemaat yang terletak di Istora Senayan.

Suasana meriah di HUT ke-75 GPIB di Istora Senayan.

Semua dengan penuh sukacita menyatakan rasa syukur atas usia 75 tahun gereja yang tersebar di 26 Propinsi ini. Ibadah Syukur sebagaimana disebutkan diatas dikemas dengan Ibadah Berbinar Kasih: “RETAS – ZAMAN” dilaksanakan pada tanggal 19 November 2023 dimulai pukul  14.00 wib – selesai. Pelayan Firman Pendeta  Gomar Gultom, Pendeta Jane Frans Barus, Pendeta. Arien Tambunan – Sausele.

Fungsionaris Majelis Sinode XXI Masa Bakti 2021-2025 hadir lengkap antara lain: Ketua Umum : Pdt. Drs. Paulus Kariso Rumambi, M.Si, Ketua I : Pdt. Marthen Leiwakabessy, S.Th, Ketua II : Pendeta Manuel Essau Raintung, S.Th., M.M, Ketua III : Pdt. Maureen S. Rumeser – Thomas, M.Th, Ketua IV : Pnt Shirley Mauren van Houten – Sumangkut, M.M, Ketua V : Pnt Robynson Letunaung Wekes, S.H., M.M, Sekretaris Umum : Pdt. Elly D. Pitoy-de Bell, S.Th, Sekretaris I : Pdt. Roberto Junfry Mozes Wagey, M.Th, Sekretaris II : Pnt. Ivan Gelium Lantu, S.H., M.Kn, Bendahara : Pnt. Eddy M. Soei Ndoen, S.E, Bendahara I : Pnt Victor Pangkerego, S.E.

Ketua Panitia Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutannya.

Dalam acara yang dihadiri Dirjen Bimas Kristen Jeane Marie Tulung acara berjalan sangat menarik dan dalam model yang sedikit berbeda karena ditampilkan secara kolosal diawali dengan Sejarah berdirinya GPIB di tahun 1948. Selain itu, dalam rangkaian Ibadah Syukur ke 75 Tahun ini dilakukan pengukuhan Pengurus FK PKB PGI periode 2023-2028 dibawah Ketua Umum Dr. Olly Dondokambey, S.E.

Baca juga  Mutasi Di Gloria Bekasi, Menarik Neh Pesan Pdt. Jona Lumanauw

Menjawab pertanyaan Arcus GPIB menghadapi tahun politik, Olly mengajak warga untuk turut berperan menyukseskan Pemilu.

“Dalam kehidupan kita ditengah-tengah masyarakat tentunya sebagai masyarakat menjadi tanggung jawab menata pemerintahan. Kita tahu persis politik itu bagian dari kehidupan masyarakat. Sebagai warga gereja harus berpartisipasi,” kata Olly.

Adapun tema yang diangkat dalam ibadah Syukur ini adalah “Memberdayakan Warga Gereja secara Intergenerasional guna Merawat Jejaring Sosial dan Ekologis di Konteks Budaya Digital (Kol 3 : 12 – 17)”. Sub Tema : “Berbinar Kasih: Bersaksi Bersama secara intergenerasional menyinarkan Kasih Allah”.

Ketua Panitia Olly Dondokambey sesaat menyerahkan PIN Emas kepada Pendeta-pendeta Emiritus.

Sebelum Ibadah Syukur di Istora ini dilakukan, rangkaian perayaan HUT 75 tahun GPIB telah diawali dengan Ibadah Raya Berbinar Kasih di Kota Padang dengan tuan dan nyonya rumah GPIB Jemaat Efrata Padang. Kegiatan dimulai dari tanggal 29 – 31 Oktober 2023 dengan berbagai kegiatan, yaitu : Aksi Bakti Sosial, Kepedulian Lingkungan dan Seminar;. Ibadah Raya HUT GPIB 75 di Padang untuk pertama kalinya terselenggara secara Interkoneksivitas secara Digital dari 7 titik wilayah pelayanan GPIB, yakni di Padang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Samarinda, Bali dan Makassar. Jemaat jemaat dapat mengikuti ibadah tersebut lewat kanal Youtube dan link zoom yang sudah diinformasikan sebelumnya.

Artis Once Mekel memeriahkan acara HUT GPIB di Istora Senayan.

Pelayan Firman dalam ibadah di Padang adalah Pendeta. Salmon Leatemia dari Mupel Sumatera Barat, Pendeta. Nancy Nisahpih – Rehatta (Mupel Bali – NTB), Pendeta. Charles Manuputty (Mupel Sulselbara).

Baca juga  "Hanya Tuhan Tahu Hari Esok, Mengubah Kesulitan Menjadi Menyenangkan"

Dalam Ibadah Raya di Padang, juga telah dilaksanakan peresmian Taman Digital yang berisi penyimpanan TIME CAPSULE dari unit misioner, Jemaat – Jemaat yang berisikan HARAPAN seluruh jemaat GPIB di usia 100 Tahun nanti, dalam konteks menuju 100 Tahun GPIB tahun 2048. /fsp

 

Share :

Baca Juga

Misioner

Teruslah Melekat, Membuang Yesus, Berarti Kehilangan Segalanya

Diakonia

Hari Bumi: Bencana, Karena Manusia Tak Pernah Terpuaskan Sedang Mengubah Planet dan Kehidupan

Misioner

Iman Sejati Bukan Soal Religius atau Pamer, Jalani Hidup dengan Rendah Hati

Misioner

“Hanya Tuhan Tahu Hari Esok, Mengubah Kesulitan Menjadi Menyenangkan”

Misioner

Majelis Sinode GPIB Minta “Anugerah 102” Tidak Menggunakan Atribut GPIB  

Misioner

Pdt. Roberto Wagey Akan Layani Ibadah Syukur HUT Ke-41 Yapendik di GPIB Galilea Bekasi

Misioner

Sikapmu Menentukan Masa Depanmu, Pdt Darius Pakiding: Bermimpilah

Misioner

Natal itu Komitmen Mempersembahkan yang Terbaik Bagi-Nya