Home / Misioner

Sabtu, 10 Februari 2024 - 23:37 WIB

Utus Sambut, Pdt. Nitis Jabat KMJ Gibeon, Pdt. Melkianus KMJ Martin Luther

Ketua II MS GPIB Pdt. Manuel E. Raintung bersama Pdt. Nitis Harsono dan Pdt. Melkianus Nguru saat SMJ Khusus Serah Terima.

Ketua II MS GPIB Pdt. Manuel E. Raintung bersama Pdt. Nitis Harsono dan Pdt. Melkianus Nguru saat SMJ Khusus Serah Terima.

JAKARTA, Arcus GPIB – Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) terus melakukan penyegaran bagi pendeta-pendetanya melalui mutasi-mutasi. Minggu 4 Februari 2024 di GPIB Gibeon Jakarta Selatan dilakukan “Utus Sambut” dari Pendeta Melkianus Nguru kepada Pendeta Nitis Putrasana Harsono.

Utus Sambut dilakukan Ketua II Majelis Sinode GPIB Pendeta Manuel E. Raintung, S.Si, MM, mengutus Pendeta Melkianus Nguru ketempat baru sebagai  Ketua Majelis Jemaat GPIB Martin Luther Jakarta Timur dan menyambut Pendeta Nitis Putrasana Harsono menempati posisi Ketua Majelis Jemaat menggantikan Pendeta Melkianus Nguru.

Presbiter GPIB Gibeon Jakarta bersama Pdt. Manuel Raintung, Pdt. Melkianus Nguru dan Pdt. Nitis Harsono.

Pendeta Manuel E. Raintung, S.Si, MM berharap melalui proses kempemimpinan didalam gereja bisa dilihat karya kuasa dan kasih Tuhan semakin dinyatakan.

”Masa depan harus dihadapi dengan memiliki keyakinan iman. Dengan iman kita menyerahkan hidup memasuki masa depan. Hadapi masa depan dengan banyak sukacita,” kata Pendeta Manuel.

Dikatakan, hanya dengan bersukacita akan mampu menghadapi segala tantangan hidup.

Baca juga  Godaan Menggiurkan Kena OTT, Pdt. Sealthiel Izaak: Menyedihkan

Pendeta Melkianus Nguru saat menyampaikan sambutannya mengakui bangga bisa hadir dalam sukacita kebersamaan selama di GPIB Gibeon Jakarta Selatan.

Pdt. Melkianus Nguru dan Istri Pdt. Amperiyana dan anak.

”Dalam perjalanan bersama, luar biasa ini jemaat Gibeon. Kita bisa melakaukan segala sesuatu, mulai dari anak-anak sampai oma opa. Semangat kebersamaan di GPIB Gibeon luar biasa. Kita bangun bersama, kita jalan bersama, kita merasakan sakit bersama, kita merasakan sukacita bersama. Ini yang boleh kami rasakan dan terimakasih, tulus kami kepada seluruh warga jemaat GPIB Gibeon ini,” kata Pendeta Melkianus.

Namun diakuinya, dalam kebersamaan itu disadari bahwa tentunya ada hal-hal yang tidak mampu dilakukan untuk memuaskan semua orang.

”Kami mohon maaf, mungkin juga keluarga, istri dan anak-anak tidak mampu menghadirkan apa yang didambakan. Kami hanyalah hamba,”  tutur Melkianus yang didampingi istri Pendeta Amperiyana  dan anak.

Pdt. Nitis Harsono dan keluarga.

Pendeta Nitis Putrasana Harsono yang sebelumnya menjabat Ketua  Majelis Jemaat GPIB Galilea Bekasi dalam kesempatan itu menyatakan rasa syukur karena akan melanjutkan tugas di GPIB Gibeon Jakarta Selatan.

Baca juga  Orang Berbuat Dosa Karena Tidak Takut Tuhan, Ingat Masa Penghakiman

”Saya tidak tahu sudah jemaat keberapa, tapi saya mengucap syukur Tuhan masih mengizinkan untuk melanjutkan tugas yang Tuhan percayakan tiba di jemaat Gibeon bersama dengan keluarga,” kata Pendeta Nitis yang menutup sambutannya dengan pantun seperti dibawah ini.

Siang-siang teringat kupat tahu
Singgah makan di Pasangrahan
Mari kita bahu membahu melayahi Tuhan

Pdt. Simon Rap Rap, Ketua BP Mupel Jakarta Selatan

Ketua BP Mupel Pendeta Simon Rap Rap dalam sambutannya dimomen Utus Sambut tersebut bercerita soal pertemanan dengan Pendeta Melkianus Nguru dan Pendeta Nitis Putrasana Harsono.

”Saya harus angkat topi untuk Pendeta Melkianus dan Pendeta Amperiyana mereka orang-orang hebat. Itu pasti, saya harus banyak belajar dari mereka. Demikian juga dengan Pendeta Nitis, kami di Jakarta Selatan membutuhkan. Karena sesuai dengan Peraturan Pelaksana Mupel Pergantian Kepengurusan di BP Mupel itu secara otomastis akan terjadi jika seorang Ketua Majelis Jemaat mutasi maka penggantinya secara otomatis akan menduduki posisi jabatan yang sebelumnya ditempati Pendeta Melkianus,” kata Pendeta Simon Rap Rap. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Manuver PMKI Di Dadap: “Orangtua Bekerja, Kami Dampingi Anak-anak”

Misioner

Zaman Ini, Pekerjaan Tuhan Bukan Hal yang Mudah, Dituntut Lebih Berani Memikul Salib

Misioner

Baksos dan Pelembagaan GPIB, Apa Kata Kepala Desa Sumber Arum?

Misioner

Pdt. Michiko Saren KMJ Sumber Kasih, Majelis Sinode Pnt. Victor Pangkerego: Terimalah Dengan Terbuka

Misioner

Semua Dirancang Tuhan, Pdt. Abraham Ruben Persang:  Tidak Ada yang Kebetulan

Misioner

Tidak Ada Rumah Tangga yang Tidak Ada Masalah, Pdt. Sealthiel Isaak: Ini Penyebab Cerai

Misioner

AWAS Pengajar Sesat, Bangun Kehidupan Iman yang Kuat

Misioner

Aktiflah Sampaikan Berita Cinta Kasih, Pdt. Tiwow Apresiasi Keroncong Tugu Anak