Home / Diakonia / Misioner

Kamis, 15 Juni 2023 - 18:14 WIB

Kerja Sama PEG dan Inforkom Litbang Siapkan Aplikasi Market Place GPIB

Fungsionaris Majelis Sinode, Pengurus Dept. Pemberdayaan Ekonomi Gereja (PEG) dan Pengurus Dept. Inforkom Litbang.

Fungsionaris Majelis Sinode, Pengurus Dept. Pemberdayaan Ekonomi Gereja (PEG) dan Pengurus Dept. Inforkom Litbang.

JAKARTA, Arcus GPIB – Dipastikan GPIB Akan memiliki aplikasi Market Place untuk dipakai untuk menata keekonomian warga jemaat. Untuk itu, Deperteman Pemberdayaan Ekonomi Gereja (PEG) bekerja sama dengan Departemen Inforkom dan Litbang merancang sebuah aplikasi.

Hal tersebut terungkap dalam rapat Majelis Sinode GPIB dengan Departemen Pembangunan Ekonomi Gereja (PEG) dan Departemen Inforkom dan Litbang di Kantor Majelis Sinode GPIB di Jalan Medan Merdeka Timur 10 Jakarta, Kamis (15/06/2023).

Fungsionaris Majelis Sinode GPIB yang hadir dalam rapat tersebut Ketua IV Penatua Shirley Van Houten-Sumangkut, Ketua II Pendeta Manuel E. Raintung, Sekretaris II Penatua Ivan G. Lantu. Dari Pengurus Dept. PEG yang hadir adalah Ketua PEG Penatua Harli Sibarani, Korbid Daya dan Dana Cornelis Kale Ludji, Wakil Sekretaris Victrina Elnado Nubi, dan Koordinator Bidang Pengembangan Ekonomi Warga Jemaat Penatua Steven Tunas.

Baca juga  Tinggal Menghitung Hari, Ditunggu Di "Coaching Clinic" GPIB, Ada Kelas Tematik

Dari Dept. Inforkom dan Litbang yang hadir Ketua Dept. Inforkom dan Litbang Pendeta Dewi Shinta Astadiyan, Wakil Ketua David Saerang, Sekretaris Vonny Sumampouw, Korbid Informasi Jimmy Rumengan dan Pelaksana Redaksi Arcus GPIB, Frans S. Pong.

Dalam rapat banyak dibicarakan teknis pembuatan aplikasi dan teknis operasional dari aplikasi yang rencananya nanti akan disosialisasikan ke Mupel-mupel dan jemaat-jemaat GPIB pada umumnya.

Atas kerja sama pembuatan aplikasi Market Place antara Depertemen Pemberdayaan Ekonomi Gereja (PEG) dan Departemen Inforkom dan Litbang, pihak Majelis Sinode akan menerbitkan  MoU.

“Majelis Sinode GPIB akan menerbitkan MoU,” tutur Penatua Shirley Van Houten-Sumangkut.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris II Majelis Sinode Penatua Ivan G. Lantu mengapresiasi kerja sama Departemen Pembangunan Ekonomi Gereja (PEG) dan Departemen Inforkom dan Litbang bisa berjalan.

“Saya berharap apa yang sedang digagas ini bisa berjalan,” tandas Penatua Ivan Lantu sembari menekankan agar tidak gagal lagi.

Baca juga  Pesan Natal 2023 Majelis Sinode GPIB: Natal, Sukacita Besar Di Tahun Politik

Ketua PEG Penatua Harli Sibarani mengatakan akan terus memperbaharui data-data yang sudah ada menyangkut pelibatan pembeli dan penjual nantinya.

“Saat ini kami terus mencoba memperbaharui data-data di jemaat yang sekiranya dapat ikut berpartisipasi dalam Market Place ini,” kata Harli.

Koordinator Pengembangan Ekonomi Warga Jemaat Dept. PEG yang juga praktisi di Pasar Uang dan Capital Market, Penatua  Steven Tunas mengatakan pembuatan aplikasi Market Place ini sangat bagus dan diharapkan dapat membantu warga jemaat GPIB terutama pelaku Usaha Mikro, Kecil & Menengah (UMKM) dalam menemukan segmen pasar baru sehingga pengembangan usahanya bisa makin maju & berhasil.

Potensi pasar dari sesama warga GPIB sangat besar, apalagi bila bisa diperluas dalam lingkup PGI dan masyarakat umum, lewat marketplace ini. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Manuver Elok Olly Dondokambey Dari Gereja Hingga Masjid, Dari Padang Ke Jakarta

Misioner

Sosialiasi PKA PKLU, MS GPIB Mengundang Majelis Jemaat c.q Ketua III PHMJ

Diakonia

Sekecil Apapun Itu, Tetaplah Berbuat, Meski Tidak Dihargai

Misioner

GEREJA Di Era Metaverse, Ini yang Mesti Dilakukan Gereja

Misioner

Khotbah Dengan Latar Pembuatan Batu Merah, Pdt. Syancrist: Ini Milik Gereja

Misioner

Mari Membangun Mezbah: Jangan Putus Hubungan Dengan Tuhan

Misioner

Hindari Krisis Pangan, Guru Besar IPB Minta GPIB Konsumsi Pangan Lokal

Diakonia

Dept. Pelkes Ke RAAL Lawang dan STIKES Surabaya, Beri Bantuan dan Pengobatan