Home / Misioner

Selasa, 11 Juli 2023 - 20:42 WIB

“Berhentilah Mengeraskan Hati. Kini Saatnya Membiarkan Tangan Tuhan Membentuk Kita”

JAKARTA, Arcus GPIB – Ketika kita dengan sungguh-sungguh memohon kepada Tuhan, sesungguhnya Tuhan mendengarnya. Tuhan pasti mendukung kita. Demikian renungan malam Sabda Bina Umat (SBU) GPIB Selasa (11/07/2023) mengurai Firman Tuhan dari Mazmur 119 : 129 – 136.

Janganlah kuatir! Tuhan turut bekerja untuk menolong kita. Roh Tuhan akan disuruh-Nya untuk membantu kita. Janganlah undur dari hadirat-Nya. Jangan pernah ragu dan kuatir. Sinar ilahi-Nya tidak pernah redup.

“Kehidupan ini mengajarkan banyak hal dan kita harus mempunyai sikap terhadap kehidupan. Kita harus mewarnai hidup ini dan berani untuk menunjukkan kepada dunia sekitar kita bahwa kita adalah orang-orang yang hidupnya diarahkan oleh Tuhan.”

Baca juga  Vaksinasi Booster Kepada Masyarakat, GPIB Kinasih Banten: Berbangga Bisa Membantu Pemkot Tangsel

“Kita harus berani mengatakan “tidak” terhadap kejahatan dan tetap teguh terhadap segala godaan dunia. “Sinarilah hamba-Mu dengan wajah-Mu ya Tuhan dan jangan palingkan wajah-Mu daripadaku.”

“Iblis yang siap menggocoh kita tidak akan berhenti mencobai. Tekanan hidup dan berbagai bentuk masalah dapat menyulitkan kita sehingga kita tidak dapat berpikir jernih, termasuk dalam pengambilan keputusan. Tidak ada yang mustahil di tangan Tuhan. Bersedialah untuk dibentuk dan diarahkan oleh-Nya.”

Baca juga  Keadilan Tuhan Bukan berdasarkan Jasamu, Tapi Pemberian Allah

“Berhentilah mengeraskan hati. Kini saatnya membiarkan tangan Tuhan membentuk kita. Ikuti dan nikmati iramanya. Pasti baik hasilnya.”

Pemazmur dalam bacaan ini meminta Tuhan menyinarinya. la meminta agar ia tetap berada di jalan Tuhan karena orang-orang di sekitarnya tidak berpegang pada Taurat Tuhan. Pemazmur tidak ingin terjatuh.

“Benar, janganlah kegelapan menguasai kita. Kita butuh diarahkan Tuhan supaya tidak keliru dan salah jalan. Juga, supaya kita tidak salah mengambil keputusan dan menentukan pilihan. Kita memerlukan campur tangan-Nya.” /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Maksimalkan Asset, Bendahara GPIB Edy Ndoen: Ada Peluang Kerja Sama Usaha

Misioner

PAHIT Jadi Manis: Bersandarlah Kepada Allah yang Sanggup Membuatnya Manis

Misioner

MS Bangga atas Capaian Anak-anak GPIB: “Berikan Kesempatan Anak Sampaikan Ide”

Misioner

MS GPIB Terima GMKI versi Ketua Umum: Ada Titik Terang Penyebar Poster Wanted

Misioner

“Jika Kita Tidak Melakukan Kewajiban Sebagai Orang yang Dipimpin, Kita Tidak Adil”

Misioner

“Bagi yang Memiliki Tujuan Hidup Jelas, Tidak Perlu Khawatir Ketika Menghadapi Persoalan Hidup”

Misioner

Toleran dan Moderat, Jokowi Masuk Daftar Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Misioner

HUT Ke-75 Tahun GPIB: Komitmen Mupel Sumbar-Riau untuk Lingkungan Hidup