Home / Misioner

Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:16 WIB

HUT Ke-75 GPIB, dari Kota Padang ke Istora Senayan, untuk Indonesia

Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB Olly Dondokambey.

Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB Olly Dondokambey.

 JAKARTA, Arcus GPIB – Mensyukuri Hari Ulang Tahun GPIB ke-75 tahun, GPIB mengadakan Ibadah Raya yang dilaksanakan di Kota Padang tepatnya di GPIB Jemaat Efrata Padang tanggal 29 – 31 Oktober 2023.

Pelaksanaan acara dengan Ketua Panitia Olly Dondokambey, S.E ini disiarkan langsung dengan menyediakan 2000 participant melalui ruang zoom. Participant agar mendaftar di link berikut ini: https://forms.gle/L1WNVYL1n1annvBb8

Peserta di ruang zoom dapat berinteraksi langsung dalam Ibadah ini. Selain itu, Ibadah Raya Interkonektivitas Digital ini dapat disaksikan juga melalui youtube GPIB Indonesia. Pelayan Firman: Pendeta Salmon Leatemia, Pendeta Nancy Nisahpih-Rehatta, dan Pendeta Charles Manuputty.

Panitia terus bekerja mempersiapkan jalannya pelaksanaan HUT GPIB ke-75 baik yang di Padang hingga ke Istora Senayan.

Dalam Ibadah Raya di Padang, juga akan dilaksanakan peresmian Taman Digital dan Tugu Pohon Harapan 75 Tahun GPIB. Tugu Pohon Harapan GPIB ini akan memiliki ruang penyimpanan Time Capsule, berisikan HARAPAN seluruh jemaat GPIB di usia 100 Tahun (Menuju 100 Tahun GPIB).

Baca juga  Sekda Prov. Sumatra Barat Apresiasi Pelaksanaan HUT Ke-75 GPIB di Kota Padang

Secara teknis Time Capsule ini akan dimasukkan ke dalam Tugu Pohon Harapan oleh Majelis Sinode GPIB saat peresmian Taman Digital dan Tugu Pohon Harapan 75 Tahun GPIB. Time Capsule ini akan dibuka pada tahun 2048, saat GPIB berusia 100 Tahun.

Terkait dengan Time Capsule ini, diharapkan seluruh jemaat melalui koordinasi BP Mupel GPIB untuk mengucapkan HARAPAN bagi GPIB di usia 100 tahun. Jemaat GPIB dan Mupel GPIB dapat berpartisipasi dengan mengirimkan HARAPAN dalam bentuk video 1 menit.

Video dikirimkan paling lambat tanggal 25 Oktober 2023, melalui email: dept.inforkom.litbang@gpib.or.id.

Baca juga  Berdayakan Ekonomi Jemaat, Pdt. Poly Hengkesa: Ada Ketakutan Untung atau Rugi

Perayaan mengangkat tema: “Memberdayakan Warga Gereja secara Intergenerasional guna Merawat Jejaring Sosial dan Ekologis di Konteks Budaya Digital (Kol 3 : 12 – 17)”. Sub Tema : “Berbinar Kasih: Bersaksi Bersama secara intergenerasional menyinarkan Kasih Allah”.

Adapun rangkaian acara HUT tersebut dimulai yakni Aksi Bakti Sosial, Kepedulian Lingkungan dan Seminar; dan Ibadah Raya HUT GPIB ke-75 Tahun yang terselenggara secara Interkoneksivitas Digital dari 7 wilayah pelayanan GPIB (Padang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Samarinda, Bali dan Makassar).

Istora Senayan

Tidak hanya perayaan di Kota Padang. Rangkaian HUT ke-75 GPIB  juga diadakan Ibadah Syukur Raya Berbinar Kasih: “RETAS – ZAMAN” dilaksanakan pada 19 November 2023, pukul: 14.00 wib – selesai di Istora Senayan Jakarta. Pelayan Firman Pendeta Gomar Gultom, Pendeta Jane Frans Barus, Pendeta Arien Tambunan-Sausele.

Diharapkan kehadiran warga jemaat GPIB dalam kedua Ibadah ini, baik di kota Padang maupun di Jakarta. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Dari HUT 102 Tahun Gedung Gereja Zebaoth: Dari Gereja Ayam Menjadi Gereja Istana

Misioner

Konven dan PST 2023 Medan Dilaksanakan dengan Ugahari

Misioner

Giat Layan Sukses Rolly Luma Di “Zebaoth Bermazmur”: “Ini Beda”

Misioner

Peresmian TK Bukit Kasih Surabaya, Pdt Elia Unpapar: Tidak Ada yang Mustahil

Misioner

Urip iku Urup: Memberi Manfaat bagi Orang Lain

Misioner

“Roh Allah akan Berdiam Dalam Hidup Kita, Bila Hidup Di Dalam Roh”

Misioner

Jalan Sehat dan Kunjungan Lintas Iman, Pdt. Roro: “Cara Kami Menyatakan Harapan”

Misioner

Berserulah, Bertobat Bukan Karena Usaha Itu Pekerjaan Allah