Home / Misioner

Jumat, 14 Januari 2022 - 14:20 WIB

Sabar, Semua Ada Proses, Pdt. Yvonne Taroreh Loupatty:  Jangan Kecewa dan Putus Harapan

JAKARTA, Arcus GPIB –  Ingatlah, tidak pernah ada kesuksesan dan kedewasaan tanpa sebuah proses. Tahukah kita bahwa pohon jati yang kuat, kokoh, berkualitas tidak pernah tumbuh dalam semalam. Namun jamur yang lembut dapat tumbuh hanya dalam semalam saja.

“Tuhanpun menciptakan sesuatu menurut proses waktunya,” demikian disampaikan Pdt. Yvonne Taroreh Loupatty kepada arcus. Jiwa dan hati yang kuat pun tidak pernah tercipta tanpa melewati berbagai macam musim, pergumulan, dan bahkan penderitaan.

Jangan menjadi kecewa dan putus harapan. Tetaplah kuat dan tetap bersabar. Tetap lakukanlah apa yang baik dan apa bena. Tetaplah bersabar menanti waktu Tuhan dalam setiap permasalahan.  “Ingkatkah kita akan lagu: “Sabar dalam susah sukarmu, sabar Tuhan ada sertamu…sabar…sabar… bri kuat padamu..,” tutur penulis buku “Secercah Harapan di Titik Nadir Kehidupan” ini.

Baca juga  "Kita Harus Bersaksi, Ceritakanlah Kasih Tuhan Yesus"

Ketua Majelis Jemaat Immanuel Depok ini mengatakan, tidak ada seorangpun yang dapat membuat sang waktu berjalan lebih cepat ataupun lebih lambat, dan untuk segala sesuatu mempunyai waktunya sendiri.

Menurutnya, seringkali menjadi frustasi ketika harus menunggu sekian lama. Telah berupaya keras, bertahan, bertekun, bersabar sampai sekian lamanya namun seolah semua kesabaran telah mencapai batas akhir. Semua suka akan hal yang instan dan cepat, sering terburu-buru untuk mendapatkan dan mencapai apa yang diinginkan.

Baca juga  K E H E N D A K

“Sabar, kata yang tidak akan pernah hilang fungsi dan maknanya. Jika berbicara tentang waktu, maka sabar adalah hal mutlak yang harus kita miliki. Bersabarlah terhadap diri sendiri, orang lain dan juga keadaan yang sedang kita alami,” imbuhnya. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Jangan Membanding-bandingkan Pelayan Tuhan, Pdt. Nurmala Br. Ginting: Akan Ada Ketakutan Karena Standar yang Diberikan Jemaat

Misioner

Sesi Bina Karyawan Kantor Majelis Sinode: Pengajaran untuk Cinta Alam dan Peduli Sasama

Misioner

Hentikan Menebar Kedengkian dan Kebencian, Pdt. P.K Rumambi: Mari Koreksi Diri dan Bertobat

Misioner

Wagub Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas Buka Sidang Tahunan Mupel GPIB Di Sulselbara

Misioner

Kasus Poster Wanted GMKI Semakin Terang Benderang, Melenial Perlu Pastoral

Misioner

Saran Tiga Tokoh GPIB untuk Dapen GPIB: Perlu Fund Manajer dan Bentuk Komite Investasi

Misioner

Natal Di Arab Saudi, Dulu Dilarang Kini Semarak Dengan Pernak-Pernik Natal

Misioner

Tetaplah Hidup BagiNya, untuk MelayaniNya