Home / Misioner

Sabtu, 1 Juli 2023 - 23:29 WIB

Ini Sejarah Bagi GPIB, Tommy Masinambow: Dua Bajem Dilembagakan

Pnt. Tommy Masinambow, Wakil Ketua Dept. Pelkes.

Pnt. Tommy Masinambow, Wakil Ketua Dept. Pelkes.

BERAU, Arcus GPIB – Bulan Pelkes 2023 kali ini adalah sebuah prestasi. Prestasi karena baru kali ini pelaksanaan Safari Pelkes terangkai dengan dilembagakannya dua Bajem di Lampung dan di Kalimantan.

Pnt. Tommy Masinambow bersemangat, dua Bajem dilembagakan.

“Iya, Bulan Pelkes kali ini spektakuler. Ini sejarah baru. Ada dua Bajem dilembagakan dalam rangkaian Bulan Pelkes, satu di Lampung dan satu di Berau Kalimantan Timur. Bulan Pelkes lalu-lalu tidak pernah melembagakan jemaat. Tapi kini di Bulan Pelkes 2023 ada dua Bajem dimandirikan,” ungkap Wakil Ketua Dept. Pelkes GPIB Penatua Tommy Masinambow, Sabtu (01/07/2023).

Penandatangan prasasti Pelembagaan Bajem Syalom Pancasila di Sumber Arum Lampung Utara

Dikatakan, kedua Bajem tersebut adalah Bajem Syalom Pancasila di Sumber Arum Lampung Utara, GPIB ke-338 dan Bajem Sion Tembudan Berau Kalimantan Timur GPIB ke-339. Bajem Syalom dilembagakan oleh Ketua Majelis Sinode Pendeta Paulus Kariso Rumambi dan Bajem Sion Tembudan oleh Ketua II Pendeta Manuel E. Raintung.

Prosesi pelembagaan Bajem Syalom Pancasila Lampung Utara oleh Pdt. Paulus K. Rumambi

Menurut Tommy, terlaksananya pelembagaan Bajem-bajem dapat dikatakan karena pendampingan yang baik dari Dept. Pelkes juga dari perhatian dari jemaat-jemaat pendamping dan pembinaan Majelis Sinode terhadap Pos-pos Pelkes yang jumlahnya cukup banyak.

Baca juga  “Rendah Hatilah, Kita Akan Mendapatkan Kekuatan Kehidupan"

“Kami di Dept. Pelkes berharap semakin banyak Pos Pelkes menjadi Bajem dan kemudian menjadi mandiri,” tutur Tommy.

Tim Safari Pelkes 2023: Semangat membara mewartakan Kabar Baik

Tommy yang juga Penatua di GPIB Paulus Jakarta ini mengatakan, melalui pendampingan yang dilakukan kepada Bajem-bajem diharapkan bisa menjadi jemaat mandiri.

Pengobatan, Sawit dan Bakau

Perhelatan Safari Pelkes 2023 yang dimulai di Lampung Timur ini dan berakhir di Berau Kaltim mencatat kebaikan kinerja dari apa-apa yang dilakukan Dept. Pelkes selama Bulan Pelkes.

KMJ GPIB Paulus Jakarta Jemaat Pendamping dari Jemaat Sungai Segah mampir ke Bajem Tabalar

Selain melembagakan dua Bajem, kinerja gemilang lainnya Tim Safaro Pelkes 2023 memberikan sumbangan 350 bibit sawit ke jemaat Pos Pelkes Galilea peran. Tidak sampai disitu saja, GPIB dalam menata lingkungan hidup nyata dengan melakukan penanaman bibit Durian di Pos Pelkes di Tabalar dan penanaman 200 bibit bakau di Logpon pesisir Berau.

Baca juga  Wow,...Bajem Jembrana Bali Dilembagakan, GPIB Kini Punya 332 Jemaat

Untuk baksos pengobatan, dalam tiga kali pelaksanaan Baksos Pengobatan ditempat yang berbeda total warga yang datang memeriksakan diri mencapai 1008 orang. Tempat awal pelaksanaan Pengobatan Sungai Segah, Batu Rajang dan Sion Tembudan.

“Total jumlah yang memeriksakan diri mencapai 1.008 orang dan ada 5 orang menjalani Operasi Minor,” kata Koordinator Pengobatan Safari Pelkes 2023, dr. Griselda Aer, Sabtu (01/07/2023).

Pengobatan Gratis yang dilakukan Tim Medis Safari Pelkes di Tembudan ramai dikunjungi warga yang memeriksakan diri bahkan ada harus menjalani Operasi Minor yang dilakukan oleh dr. Griselda Aer dan tim medis. Adapun pasien yang menjalani Bedah Minor adalah seorang perempuan dan seorang laki-laki. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Sesi Bina Karyawan Kantor Majelis Sinode: Pengajaran untuk Cinta Alam dan Peduli Sasama

Misioner

Pemuka Agama hingga Tokoh Adat Papua Dukung Larangan Minuman Alkohol

Misioner

Khusuk Perkawinan Peter dan Rebecca, Pdt. Paul Waney: Tempatkan Kristus yang Utama

Misioner

Godaan dan Dosa,  Semua Manusia Tidak Berdaya dan Mati

Misioner

Jangan Iri Hati, Tuhan Tidak Pernah Salah

Misioner

Pesan Pdt, Jimmy Iroth Di Katekisasi Mupel Banten: Kalian Potensi Di Jemaat

Misioner

Harapan Ke Pemerintah, Sekretaris Yapendik Andriani Soetoto: Strategi Perlu Dipertajam

Misioner

Roadmap PMKI, Pdt. Roberto Wagey: Fokus Pada Pekerja, Perempuan, Anak dan …