Home / Misioner

Senin, 3 Januari 2022 - 17:26 WIB

Tetaplah Taat, Lakukan Hal yang Mendatangkan Sejahtera Pada Sesama dan Muliakan Tuhan

Foto Ilustrasi: Tim baksos Yadia GPIB saat melaksanakan  baksos di Sangihe dan Minahasa tahun 2021 lalu.

Foto Ilustrasi: Tim baksos Yadia GPIB saat melaksanakan baksos di Sangihe dan Minahasa tahun 2021 lalu.

JAKARTA, Arcus GPIB – Yesus akan datang kembali?  Jawabnya Ya dan Pasti. Bagaimanakah cara Yesus datang kembali? Alkitab menyebutkan, sebagaimana Lukas 21:27, Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.

Apakah yang terlihat saat Ia datang? Situs bibleinfo.com menyatakan, Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. (1 Tesalonika 4:16-17).

Laman Kompasiana.com menyebutkan perihal kedatangan Tuhan Yesus Kembali. Daniel 7:13,14 menubuatkan tentang hal itu juga Zakhria 14:4, Yesaya 45:23; Yehezkiel 21:25-27. Kedatangan Tuhan Yesus untuk membangkitkan orang-orang mati  sebagaimana 1 Korintus 15:23 dan  untuk mengumpulkan orang-orang yang ditebus, terdapat di Matius 24:31.

Baca juga  Wow, GPIB Kini Punya Pakar Sosiologi Pedesaan, Prof. Rilus A. Kinseng

Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Gloria Bekasi Pdt Jan Jona Lumanauw mengatakan, rahasia bahwa Tuhan Yesus akan datang Kembali memamng selalu menarik untuk dibicarakan. Karena itu manusia berusaha memecahkan misteri kedatangan Tuhan Yesus Kristus kembali.

“Bahkan ada yang mengatakan dia sudah naik ke sorga dan sudah beberapa kali menjumpai Kristus,” tutur Pendeta yang aktif melayani di Yayasan Diakonia GPIB ini.

Tidak ada masalah manusia mereka-reka dan mencari tahu soal kedatangan Kristus kedua kali. Yang pasti Alkitab sudah sangat jelas berbicara tentang kedatangan Kristus kedua kali.

Baca juga  Persidangan Sinode Tahunan 2024 Terus Dipersiapkan: Mupel Kaltim II Audiensi Ke Gubernur

“Alkitab mengatakan tidak ada yang tahu, hanya Bapa yang tahu. Kalau demikian apa soalnya, soalnya adalah waktunya sudah dekat. Soalnya adalah bagaimana kita mengisi waktu yang sudah dekat itu,” tandas mantan KMJ GPIB Kharis Jakarta Timur ini.

Sederhananya, kata Pdt Lumanauw, jangan menyia-nyiakan waktu. Teruslah taat dan dekat Tuhan serta melakukan kebaikan-kebaikan yang mendatang damai sejahtera bagi sesama dan muliakan Tuhan.

“Kita mendekatkan diri kepada Tuhan. Kita melakukan pekerjaan-pekerjaan apa yang memuliakan nama Tuhan. Apa yang mendatangkan sejahtera pada sesama. Mari kita lakukan dengan ketaatan untuk memuliakan Tuhan didalam memanfaatkan waktu yang Tuhan sudah kepada saudara dan saya,” imbuhnya. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

la Kalahkan Kematian dan Jamin Keselamatan Kekal oleh Kasih Karunia-Nya

Misioner

Nah, Ingat Ini, AKHLAK Harus Jadi Core Value….

Misioner

Coaching Clinic GPIB di Bandung Sukses, Pemateri Punya Kompetensi di Bidangnya

Misioner

“Sepatutnya Kita Dibuang, Tapi Dia Menjumpai Kita Di Tengah Kegalauan Hidup”

Misioner

Pdt. Crenos Cinun: Yesus Ada untuk Kepentingan Kita, Pnt. Faby Sopacua: Andalkan Tuhan

Misioner

Buku “SUAMIKU SEORANG PELAYAN” Apresiasi Pelayanan Istri-istri Pendeta  

Misioner

“Jika Kita Tidak Melakukan Kewajiban Sebagai Orang yang Dipimpin, Kita Tidak Adil”

Misioner

Di Sumut-Aceh, Robynson Wekes: Gereja Misioner Itu Berpartisipasi Dalam Misi Allah