Home / Misioner

Rabu, 17 April 2024 - 06:30 WIB

Kebangkitan-Nya Menjadi Fakta Tidak Ada Allah seperti Yesus Kristus

JAKARTA, Arcus GPIB – Kebangkitan Yesus dari antara orang mati, sekaligus menjadi fakta bahwa tidak ada Allah seperti Allah di dalam Yesus Kristus.

“Allah di dalam Yesus adalah Allah yang tidak ada duanya. Karena Allah kita adalah Allah yang selalu beserta dengan kita, tidak seperti patung para dewa yang hanya diam di satu tempat dan tidak dapat berbicara,” demikian Sabda Bina Umat (SBU) GPIB Selasa (16/04/2024) mengangkat tema: Siapakah Seperti Allah Kita?

SBU mengurai Firman Tuhan dari Yesaya 44 : 1 – 8 lanjut menyebutkan, Allah Israel adalah Allah yang sudah hadir sejak dahulu dan yang akan datang (ay. 6). Itu artinya Allah yang disembah Israel adalah Allah yang tidak pernah berubah, dan janji keselamatan bagi umat-Nya pun tidak pernah dilupakan. Allah yang setia akan janji-Nya kepada umat kepunyaan-Nya.

Baca juga  Majelis Sinode Minta Kehadiran Tim IT Jemaat dan Mupel

“Nabi Yesaya ternyata sudah mewartakan hal itu ketika umat Israel sedang berada dalam pembuangan di Babelonia. Yesaya mengatakan bahwa tidak ada Allah lain selain Allah leluhur Israel,  Allah Abraham, Ishak dan Yakub. Allah akan melakukan apa saja demi kenyamanan dan keselamatan umat Israel (lihat ayat 35). Yesaya menyampaikan kepada umat Israel bahwa Dialah Allah yang telah menyelamatkan Israel dan tidak ada Allah lain.”

Baca juga  Tekanan Hidup, Kecewa dan Takut, Tetaplah Setia Kepada-Nya

“Allah yang kita kenal melalui pewartaan para nabi, yang tertulis dalam Alkitab. Allah yang kita kenal dan kita sembah adalah Allah nenek moyang bangsa Israel.. yaitu Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub. Allah yang selalu aktif dalam dunia ciptaan-Nya, dan Allah yang mau hadir dalam hidup manusia.” /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

MANTAP. Kemenag Rilis Video Bahasa Isyarat Ayat Alkitab

Misioner

Kepala Negara Ke Kaltim, Resmikan Mentawir dan Hadiri Kongres PMKRI

Misioner

“Apa Jadinya Kalau Matahari dan Bulan Tidak Teratur, Manusia Tentu Tidak Mungkin Hidup”

Misioner

GPIB Paulus Jakarta Serahkan Berbagai Bantuan Kepada Jemaat Sungai Segah Berau

Misioner

Kasus Poster Wanted Masuk Ranah Hukum, Ketua GMKI Jefri Gultom: Siap Bantu GPIB

Misioner

Arak-arakan Etnik Buka PST GPIB 2024 Di Samarinda

Misioner

Menyapa Di Tiga Lapas, Pdt Roro: Binaan Menata Diri dan Mengarahkan Hati kepada Kasih Tuhan

Misioner

Pdt. Sulistiyati Narasumber Di “You’re Not Alone”: Cara Menjaga Kesehatan Mental