Home / Misioner

Selasa, 19 Desember 2023 - 17:04 WIB

Mahfud MD Di Kantor PGI: Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Dijamin Aman

Foto bersama Menko Polhukan Mahfud MD dan Fungsionaris PGI.

Foto bersama Menko Polhukan Mahfud MD dan Fungsionaris PGI.

JAKARTA, Arcus GPIB – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, TNI dan Polri serta BIN menjamin bahwa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 aman.

“Saya menyampaikan situasinya secara detail bahwa semua kaum Nasrani semua silahkan bernatalan dengan tenang, karena seluruh aparatnya sudah siap bukan hanya dalam arti keamanan, tetapi juga kebutuhan logistik yang diperlukan untuk nanti,” kata Mahfud MD kepada awak media, usai melakukan pertemuan bersama MPH-PGI, pimpinan sinode gereja, PGIW, FK PKB PGI, serta perwakilan lembaga-lembaga Kristen, di Lantai 3 Grha Oikoumene, Jakarta, pada Selasa (19/12/2023).

Lanjut, mengutip laman PGI, kata Mahfud, pemerintah menjamin pelaksanaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 akan berjalan aman.

Situasi akan berjalan aman karena sebelumnya Presiden Joko Widodo telah mengundang rapat paripurna kabinet, dan dalam rapat tersebut para menteri terkait telah mempresentasikan kesiapannya.

Baca juga  Insting Peduli Maylani Rumambi Tak Surut Walau Pandemi

Mahfud MD yang dalam kunjungannya didampingi Hary Tanoesoedibjo, tiba pukul 11.00 WIB. Sebelum pertemuan di lantai 3, melakukan percakapan singkat dengan MPH-PGI di lantai 2 Grha Oikoumene.

“Jadi saya datang ke sini sebagai Menko Polhukam, tidak ada embel-embel seputar yang sifatnya politik elektoral, tidak ada grand politik apapun, karena saya sering berduskisi dengan PGI baik di kantor maupun di rumah. Dan ini sejak 4 tahun lalu dan sekarang saya ke sini menjawab pertanyaan bagaimana situasi politik dan keamanan jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ujarnya.

Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom mengatakan, pertemuan dengan Menko Polhukam menjelaskan situasi keamanan terutama jelang Natal 2023 dan Pemilu 2024.

“Ya ini kunjungan pertama Pak Mahfud ke PGI walaupun sebetulnya sudah sering ketemu baik di kantor maupun di rumah beliau, di mana pada kesempatan ini kami menyampaikan kepada beliau beberapa temuan-temuan para pimpinan gereja terkait situasi keamanan politik terutama juga menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Dalam pertemuan ini Pak Mahfud menggambarkan kepada kami bagaimana kesiapan pemerintah,” ujarnya.

Baca juga  Orang Berbuat Dosa Karena Tidak Takut Tuhan, Ingat Masa Penghakiman

Salah seorang peserta pertemuan, Ketua Umum PGIW DKI Jakarta Pendeta Arliyanus Larosa, mengapresiasi undangan yang disampaikan PGI untuk bersama-sama menerima kunjungan Mahfud MD. Menurutnya, percakapan sangat baik karena kita menyampaikan pesan tidak hanya sebagai warga gereja, tetapi masyarakat negeri ini, agar kehidupan kita sebagai bangsa dapat terawat dengan baik.

“Kami juga sangat mengapresiasi jaminan yang diberikan pemerintah sebagaimana disampaikan Pak Mahfud bahwa perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 akan berjalan baik dan aman. Dalam pengamatan kami juga dengan beberapa pihak, yakin pelaksanaan Natal 2023 dan Tahun 2024 dapat berjalan dengan baik, tidak akan ada gejolak seperti beberapa tahun sebelumnya,” ujar Larosa. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Makna Panggilan dan Pengutusan, Ini Kata Pdt. Cindy Cecilia Tumbelaka – van Munster

Misioner

Kasus Poster Wanted GMKI Semakin Terang Benderang, Melenial Perlu Pastoral

Misioner

Konven dan PST 2023 Sukses, Ini Harapan Vikaris-vikaris Di Mupel Banten

Misioner

Pdt. Sealthiel Izaak: “Taurat Itu Dituliskan Dalam Batin, Itu yang Memampukan Kita”

Misioner

“Apa Arti Hidup Bila Tidak Dikasihi Allah, Kenalilah Dia Allahmu”

Misioner

Zaman Ini, Pekerjaan Tuhan Bukan Hal yang Mudah, Dituntut Lebih Berani Memikul Salib

Misioner

Mantan Menteri Agama Di HUT Ke-75 GPIB: Umat Beragama Wajib Bangun Konsensus

Misioner

Tujuan Besar PMKI GPIB Akan Makin Terasa, Menghadirkan Damai Sejahtera