Home / Misioner

Minggu, 5 September 2021 - 17:05 WIB

Pdt Elia Unpapar: Ini Ujicoba Persidangan Sinode Lewat Webinar Pengajaran Katekisasi

SURABAYA, ArcusGPIB.com – Pelaksanaan Persidangan Sinode (PS) GPIB tidak lama lagi. Berbagai persiapan terus dilakukan gereja terbesar di Indonesia ini yang akan melaksanakannya di Surabaya pada Minggu terakhir Oktober 2021 nanti.

Mupel Jawa Timur (Jatim) sebagai tuan dan nyonya rumah terus menata diri agar PS nanti bisa berjalan sebagaimana yang dikehendaki dengan meminimalisir kendala-kendala yang ada.

Salah satu kegiatan yang baru saja diuji coba adalah melaksanakan webinar yang berkaitan dengan Persidangan Sinode yang nantinya juga akan dilaksanakan dengan pemanfaatan teknologi daring.

“Ini kegiatan uji coba Persidangan Sinode oleh Panitia PS melalui kegiatan Webinar pengajar Katekisasi berbasis digital. Hal ini dikaitkan dengan PS yang bersifat Daring,” ungkap Ketua Mupel Jatim Pdt. Elia Unpapar, kepada arcus.

Menurut Pdt Unpapar, apa yang dilakukan Panitia PS saat ini, yakni terus melakukan perbaikan, uji coba perangkat agar kendala-kendala bisa diatasi dan peserta persidangan nanti bisa merasakan kenyamanan dan lancarnya persidangan akbar GPIB ini.

Baca juga  Marilah Berusaha untuk Mengendalikan Amarah, Rasa Sakit dan Kecewa dan Tidak Membalas

“Uji coba seluruh perangkat IT tim IT dan kordinasi tiap seksi. Pusatnya di GPIB Ebenhaezer, Surabaya, tetapi nanti akan dilaksanakan di Diandra, Ballroom. Diikuti oleh seluruh jemaat di Mupel Jatim,” tutur Pdt Unpapar.

Baca juga  Teruslah Belajar untuk Percaya dan Berlaku Baik Bagi Sesama

Soal kendala, kata Pdt Unpapar, masih dirasakan dalam uji coba ini. Ia menyebutkan, kendala bukan pada tim I.T,  tetapi pada para peserta yang ternyata masih gagap dengan teknologi digital, termasuk pendetanya.

“Kendalanya bukan pada tim I.T,  tetapi pada para peserta yang ternyata masih gagap dengan teknologi digital, termasuk pendetanya. Tidak tahu masuk ke kelas kelas  Break out atau komisi2,” tandasnya.

Jadi, katanya, seharusnya nanti para peserta yang ikut PS harus dilatih supaya nanti tidak bingung mengikuti PS secara daring berbasis digital. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

TUNTAS, Panpel PST Samarinda Sampaikan LPJ Ke Majelis Sinode

Misioner

Kasus Gereja Tulang Bawang, PGPI: Terima Kasih Kemenag Telah Gerak Cepat

Misioner

Pesan August Mellaz Kepada Pemilih Muda: Cermati Ideologi Pribadi dan….

Misioner

GPIB Kharis DKI Renovasi Gedung Gereja dan Bangun Kantor Majelis Jemaat

Misioner

LAI Luncurkan Alkitab Terjemahan Baru Edisi 2: Menko Luhut B. Panjaitan Hadir

Misioner

Ketua III MS, Pdt. Maureen S. Rumeser Teguhan Diaken Penatua Efata Tenggarong dan Hosana Loa Ulung

Misioner

KITA Diperkenankan Menderita Karena Kristus, Supaya Kita…..

Germasa

Manuver Elok Alumnus UIN Sunankalijaga Pdt Rully Haryanto, Dari Lele, Gusdurian Hingga Bamag