Home / Misioner

Minggu, 28 Januari 2024 - 18:34 WIB

Di Natal PKB Sinodal, Prof. Binsar Pakpahan: “Dunia Sedang Tidak Baik-Baik Saja”

Penyalaan lilin Natal di Ibadah syukur Natal PKB Sinodal 2023-2024 di GPIB Bukit Moria Jakarta.

Penyalaan lilin Natal di Ibadah syukur Natal PKB Sinodal 2023-2024 di GPIB Bukit Moria Jakarta.

JAKARTA, Arcus GPIB – Perayaan Natal Persekutuan Kaum Bapak (PKB) GPIB Sinodal berlangsung meriah. Perayaan yang digelar di gedung GPIB Bukit Moria Jakarta Sabtu (27/01/2024) ini mendapat sambutan luar bisa dengan hadirnya sosok Menkumham Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. secara daring.

Semarak ibadah syukur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang dilayani oleh Rektor STFT Jakarta Pendeta Prof. Binsar Jonathan Pakpahan, Ph.D ini berjalan khusuk dengan khotbah menarik yang memberikan sukacita bagi yang mendengarkannya.

Ketua Dewan PKB Tony Wenas secara estafet menyampaikan lilin Natal ke warga Jemaat.

Suasana Natal saat pemyalaan lilin: Hening

Pengurus Dewan PKB, Dewan PKP dan Dewan PT bersama Prof. Binsar Pakpahan.

Semakin menarik manakala mendangarkan pujian dengan suara-suara khas dari artis Once Mekel diiringi petikan gitar  dan pujian dari Ketua Dewan PKB Sinodal Tony Wenas diiringi Piano yang dimainkannya.

Baca juga  Mpok Nineh di Kaki Lima Pakai QR Code, Cara Tuhan Menghadirkan Damai Sejahtera

Drama singkat Natal dan paduan suara sangat melengkapi sukacita natal malam itu memberi pencerahan bagaimana bernyanyi dengan baik. Salah satu paduan suara terbaik yang beberapa kali menjuarai event yakni PS. Mupel Jabar 1 tampil memukau.

Senandung Pujian selengkapnya pada acara tersebut Once Mekel, ⁠Tony Wenas, ⁠PS Mupel Jabar I, ⁠Tari Masamper GPIB Sion, ⁠PS TALU PKB GPIB, ⁠Voice of Soul Choir, PS PKB Mupel Jakarta Pusat, dan ⁠PS PKB Sumber Kasih.

Pendeta Binsar Pakpahan dalam kesempatan itu meminta kepada Kaum Bapak menyatakan kasih di bumi. “Hari ini dunia sedang tidak baik-baik saja. Ada perang yang kita lihat dan yang tidak kita lihat,” kata Binsar, anak dari aktivis buruh Muchtar Pakpahan ini sembari berharap untuk tidak stress dalam perbedaan pilihan di tahun politik ini.

Once Mekel: Memukau.

Drama Natal: Menyentil keluarga masa kini dengan berbagai kesibukan dan pengaruh digital.

Pdt. Binsar Pakpahan ketika menyampaikan renungan Natal.

Sambutan Yoel Baner Toendan, S.H, M.H di Natal PKB Sinodal

“Yang tidak kita lihat beberapa negara di Afrika  sedang mengalami genosida, pemusnahan suku, dihabisi satu kota mulai akhir tahun lalu sampai saat ini. Dunia sedang tidak baik-baik saja.”

Baca juga  "Jadilah Homo Digitalis yang Bijak dan Bukan Brutalis"

“Paus Fransikus mengatakan dunia sedang mengalami perang dunia ke-3 dibarbagai tempat. Harusnya dimasa seperti ini kita bisa kerja sama sebagai umat manusia. Kalau kita kompak kita bisa damai sajahtera,” imbuh binsar seraya berharap agar Kaum Bapak dalam tahun politik ini turut serta menyukseskan Pamilu.

“Gunakan hak pilih karena kita punya tanggung jawab,” tandas Binsar yang mengumpamakan ada tiga tipe manusia yakni tipe mercon, jangwe dan kembang api. Menurutnya, tipe mercon adalah seseorang yang suka mengganggu, tipe jangwe adalah tipe egois dan tipe kembang api adalah tipe orang yang memberkati.

Ramah tamah Pengurus dewan PKB dan Pengurus Dewan PKP serta Dewan GP.

Michael Roring, tokoh PKB saat menyampaikan sambutan.

Senada dengan Pendeta Binsar Pakpahan, Ketua Dewan Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Sinodal, Tony Wenas meminta Kaum Bapak GPIB, menjadi kembang api dengan sepuluh letupan yang bisa memberikan berkat bagi sesama dan menjadi role model di manapun berada.

“Bapak-bapak harus menjadi role model di rumah dan di masyarakat, itulah role model GPIB,” imbuh Tony Wenas seraya menyapa anggota PKB dengan yel-yel khas PKB GPIB. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Menguntungkan, Jika Saja Indonesia-Israel Jalin Hubungan Diplomatik

Misioner

Hakim PTUN Menangkan Obor Banten, KMJ Pdt. Lefijandie : Ada Tangan Tuhan Berkarya

Misioner

MEROBEK Malam

Misioner

Empati Kepedulian Pnt. Rocky Sambuaga: Dari Rumah Pribadi Hingga Rumah Asuh Anak dan Lansia

Misioner

Tekanan Hidup, Kecewa dan Takut, Tetaplah Setia Kepada-Nya

Misioner

“Ketika Kita Bertobat, Kita Sedang Menyatakan bahwa Kita adalah Milik-Nya”

Misioner

Sekira 8000 Orang Hadir Dalam Ibadah Syukur HUT GPIB Ke-75 di Istora Senayan

Misioner

DIA MATI, Adakah Bukti Bahwa Yesus Bangkit?