Home / Misioner

Senin, 2 Mei 2022 - 01:16 WIB

GPIB Kharis DKI Renovasi Gedung Gereja dan Bangun Kantor Majelis Jemaat

KMJ GPIB Kharis Pdt. I Nyoman Djepun, M.Th menyaksikan peletakan batu pertama yang dilakukan Ketua Panitia Renovasi dan Pembangunan  Kantor Gereja, Dina Abram Pakpahan Minggu 1/5/2022.

KMJ GPIB Kharis Pdt. I Nyoman Djepun, M.Th menyaksikan peletakan batu pertama yang dilakukan Ketua Panitia Renovasi dan Pembangunan Kantor Gereja, Dina Abram Pakpahan Minggu 1/5/2022.

JAKARTA, Arcus GPIB – Menata pelayanan menjadi lebih baik terus dilakukan jemaat GPIB Kharis DKI Jakarta. Itu bisa dilihat dari semangat warganya membangun gerejanya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, jemaat ini belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun dengan masuknya Pdt. Manuel Raintung S.Si, MM di Jemaat GPIB Kharis tahun 2021 gereja inipun bisa memiliki IMB.

Kini jemaat yang dipimpin Pdt. I Nyoman Djepun, M.Th ini membangun Kantor Majelis Jemaat dan melakukan renovasi Gedung gerejanya dengan membentuk kepanitiaan yang diketuai Dina Abram Pakpahan.

Peletakan batu pertama pun dilakukan Minggu 1/5/2022 ditempat dimana Gedung gereja akan direnovasi. Warga jemaat, Diaken, Penatua serta Panitia lainnya turut serta menghadiri acara peletakan batu pertama di sisi kiri Gedung gereja disaksikan Ketua Mejelis Jemaat Pdt. I Nyoman Djepun sekaligus memimpin ritual peletakan baru pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan tersebut.

Pdt. I Nyoman Djepun sangat mengapresiasi semangat warga jemaat untuk membangun Gedung gereja ini. Itu dapat dilihat dari cepatnya dana yang terkumpul.

Baca juga  Tujuan Besar PMKI GPIB Akan Makin Terasa, Menghadirkan Damai Sejahtera

“Soal dana tidak disangka bisa cepat terkumpul dan sebagai tanggung jawab ke donatur kita sudah memulai proses ini. Targetnya, akhir tahun paling lambat di triwulan III sudah bisa peresmian, kalau Tuhan izinkan,” ungkap Pdt. I Nyoman Djepun.

Diakuinya, proses pembangunan Gedung gereja dan kantor Majelis Jemaat sempat terhalang cukup lama karena masalah pendanaan.

“Tapi, Puji Tuhan Jemaat tiba-tiba bergerak luar biasa, termasuk donantur dari luar yang sangat signifikan membantu sehingga kita bisa mulai proses awal ini,” tandas Pendeta yang sebelumnya KMJ di jemaat GPIB Pniel Palembang.

Mengenai Panitia yang ada, Pdt. I Nyoman Djepun mengatakan, panitia dibentuk dengan dua tugas, pertama pengecatan seluruh gereja yang sudah selesai. Lalu tugas kedua membangun Kantor Gereja.

“Kantor gereja yang sekarang tidak layak, itu Lorong yang dijadikan kantor. Itu tidak layak untuk kantor,” tutur Pdt I Nyoman Djepun.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga Sekretaris di Departemen PPSDI  mengungkapkan rasa bangganya terhadap KMJ sebelumnya di GPIB Kharis, yakni Pdt. Manuel Raitung yang kini menjabat Ketua II Majelis Sinode.

Baca juga  Apa Kepala SPN Lido Tahu? Ada Gereja Kok Ibadah Di Rumah-Rumah

“Jadi pengurusan terkait hal-hal legal sudah sampai tahap selesai. Ternyata IMB ini juga sudah termasuk proses gereja. Luar biasa apa yang dilakukan Pdt. Manuel Raintung sehingga gereja ini bisa memiliki IMB,”  imbuhnya.

Ketua Panitia Renovasi Gedung Gereja dan Kantor Majelis Jemaat GPIB Kharis DKI Jakarta Dina Abram Pakpahan mengatakan, dengan peletakan batu pertama ini adalah tanda akan dimulainya pengerjaan pembangunan.

Pengerjaan renovasi dan pembangunan Kantor Majelis tersebut akan selesai dalam enam bulan kedepan.

“Perkiraan selesai 6 bulan, mulai kerja minggu ke 3 Mei selesai Lebaran,” kata Dina Abram seraya menyebutkan biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 500 juta lebih.

Soal dana pembangunan, katanya, diperoleh dari donatur dan sumbangan warga Jemaat dan juga menerima sumbangan dari luar. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Jambore Anak di Solo, Sekum LAI: Belajar Firman Tuhan Lewat Cara yang Menyenangkan

Misioner

Peran Gereja dalam Moderasi Beragama

Misioner

“Pemimpin Harus Peduli Kesejahteraan Orang-orang yang Dipimpin”

Misioner

Pdt. Margie Terima Penghargaan, Peluang Zebaoth ke Tingkat Nasional dan ASEAN

Misioner

Ketua I MS GPIB Pdt. Marthen Leiwakabessy Apresiasi Kemajuan Bajem PTH

Misioner

Mpok Nineh di Kaki Lima Pakai QR Code, Cara Tuhan Menghadirkan Damai Sejahtera

Misioner

Jangan Membanding-bandingkan Pelayan Tuhan, Pdt. Nurmala Br. Ginting: Akan Ada Ketakutan Karena Standar yang Diberikan Jemaat

Misioner

Safari Pelkes Kalbar Regio 2, Pdt. Roberto Wagey: Persiapkan Bajem Jadi Jemaat Mandiri