Home / Misioner

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 11:26 WIB

Baksos Kesehatan HUT Ke-75 GPIB di Kota Padang Ramai Dikunjungi Warga

Pdt.Eric Edwart Hetharia ikut mendonrkan darah dalam Baksos HUT Sinodal GPIB di Padang.

Pdt.Eric Edwart Hetharia ikut mendonrkan darah dalam Baksos HUT Sinodal GPIB di Padang.

KOTA PADANG, Arcus GPIB – Setelah dibuka oleh Ketua Umum Majelis Sinode Pendeta Drs. Paulus Kariso Rumambi, M.Si rangkaian perayaan dilanjutkan dengan pelaksanaan Bakti Sosial Pengobatan Gratis di gedung Youht Center Kota Padang, Sabtu (28/10/2023).

Gedung Youht Center yang terletak di Jalan Bgd. Aziz Chan No.2, Alang Laweh, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat ini sejak dibuka pagi terus dikunjungi warga yang berobat. Warga yang datang tidak hanya mendapatkan pengobatan gratis secara medis antara lain perawan umum dan gigi tapi juga mendapatkan kacamata gratis.

Tim Baksos Kesehatan saat memberikan pelayanan medis di lokasi baksos di Youth Center Padang.

Pelakasanaan Pengobatan gratis  dilaksanakan Yayasan Kesehatan GPIB bekerja sama dengan Departemen Pelkes GPIB. Pelayanan medis lainnya yang diberikan adalah pemeriksaan tekanan darah, kolesterol dan lain-lain. Pada kesempatan itu juga membuka bilik Donor Darah yang cukup banyak yang mendonorkan darah dan pembagian sembako.

Sebagaimana diketahui Perhelatan akbar HUT GPIB ke-75 di Kota Padang berlangsung meriah. Ibadah pembukaan yang digelar di GPIB Efrata Padang khusuk tapi juga semarak dibuka oleh Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pendeta Drs. Paulus Kariso Rumambi, M.Si, Jumat (27/10/2028).

Dua personel Dokter Gigi terus siap memberikan pelayanan kesehatan gigi.

Pelayan Firman dalam ibadah pembukaan tersebut dilayani .oleh Ketua I Pendeta Marthen Leiwakabessy yang menyampaikan Firman Tuhan dengan sangat menarik. Dalam kesempatan itu juga mendengarkan sambutan-sambutan dari Ketua Umum Majelis Sinode, Ketua Panitia Lokal HUT GPIB, KMJ Efrata Padang dan Ketua Mupel Sumbar Riau.

Baca juga  MANTAP. Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Medan Audiensi Ke Kantor DPRD Sumut

Ketua Umum Majelis Sinode Pendeta Drs. Paulus Kariso Rumambi mengatakan bahwa kehaditan GPIB dimanapun harus selalu membawa damai sejahtera bagi siapa saja.

Tim Medis Baksos melakukan pengecekan untuk memperoleh kacamata baca.

“Menjadi misi kita bersama. GPIB selalu bercita-cita dimanapun berada menghadirkan syalom damai sejahtera Allah bagi semua makhluk ciptaannya,” kata Pendeta Rumambi saat memberikan sambutannya, sembari menyatakan bangga terhadap permaianan musik kreativitas Gerakan Pemuda (GP) di Efrata Padang yang mengiringi rangkaian ibadah itu.

Ketua Mupel Sumbar Riau, Pendeta Claudia Sahertian Joseph mengucapkan selamat datang kepada peserta di Bumi Bertuah sumatera Barat. Selamat menikmati alam Bukit Barisan yang di Sumatera Barat.

Warga antusias memeriksakan diri saat baksos dilaksanakan.

“Memang menjadi sangat layak dan pantas ketika GPIB diulang tahunnya yang ke-75 “Berbinar Kasih” akan mendeklarasikan gereja ramah lingkungan di alam indah Sumatra Barat,” tandas Claudia.

Baca juga  GPIB dan Suku-suku Dayak: Terus Menghadirkan Damai Sejahtera Allah

Ketua Majelis Jemaat GPIB Efrata Padang, Pendeta Salmon Leatemia menyetakan terimakasih kepada Majelis Sinode yang mempercayakan GPIB Efrata Padang menjadi “Tuan” dan “Nyonya” rumah pelaksanaan HUT Sinodal GPIB yang ke-75.

“Kiranya kegiatan ini berjalan dengan aman dan menjadi berkat bagi banyak orang di Kota Padang,” tutur Salmon seraya mengajak peserta untuk berkunjung ke Pantai Padang dimana hingga saat ini masih terdapat tong sampah bertuliskan HUT ke-74 GPIB yang diletakkan GPIB setahan lalu yang memberi manfaat bagi kebersihan pantai.

Pengecekan yang baik oleh tim medis terhadap pengunjung yang ingin mendapatkan kacamata baca.

Ketua Panitia Lokal HUT GPIB ke-75 GPIB, Anthony L. Tobing menyampaikan urut-urutan kegiatan selama perayaan HUT tersebut.

“Kalau orang Minang bilang tidak ada gadingbyang tak retak. Artinya kalau ada hal-hal yang kurang didalam penyambutan kami itu bukan kedengajaan kami,” tandas Tobing seraya menutupnya dengan pantun: “Cinta Perih Dititik Nadir. Pacar Menjauh Sedihlah Hati, Terimakasih Sudah Berkenan Hadir. Semoga Tuhan Memberkati”.

Usai ibadah pembukaan HUT GPIB ke-75 tahun, rangkaian pembukaan dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah menikmati sajian makan malam yang diiringi musik band anggota Gerakan Pemuda GPIB Efrata Padang. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Utus Sambut: Pdt. Nancy Masuk Maranatha Denpasar, Pdt. Yessy Tempati GPIB Jurang Mangu

Misioner

Gereja Terancam Perpecahan Karena Adanya Oknum Mencari Kehormatan

Misioner

“Mari Bangun Kehidupan Kita Dalam Seluruh Aspek Diatas Dasar Yesus”

Misioner

Dari Mangngamaseang Ke Kanatojeng, Pdt. Darius: “Jangan Bangga Dimutasi”

Misioner

Tuhan Bisa Murka, Pdt. Ezra Sudarsono: Jangan Sia-siakan Kesempatan

Misioner

Harapan Ke Pemerintah, Sekretaris Yapendik Andriani Soetoto: Strategi Perlu Dipertajam

Misioner

Wah, Panen Raya Semarakkan Bulan Pelkes 2024

Misioner

Jangan Sampai Mengalami Kelumpuhan Kepedulian, Peduli Lingkungan Telah Menjadi Tren