Home / Diakonia / Germasa / Misioner

Kamis, 16 Februari 2023 - 20:26 WIB

Jangan Hanya Menuntut, Gubernur Ganjar Pranowo: Gereja Harus Peka dan Mau Berbagi

Audiensi BP Mupel Jateng DIY  diterima Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, S.H, M.IP di Kantor Gubernur Selasa (16/02/2023)

Audiensi BP Mupel Jateng DIY diterima Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, S.H, M.IP di Kantor Gubernur Selasa (16/02/2023)

SEMARANG, Arcus GPIB – Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP di Kantor Gubernur menerima audiesi Badan Pengurus Musyawarah Pelayanan (BP Mupel) Jawa Tengah DIY yang dipimpin Ketuanya Pendeta Adriano Wangkay, S.Th, Kamis (16/02/2023).

Gubernur Ganjar Pranowo dalam kesempatan tersebut, seperti disampaikan Ketua Mupel Jateng DIY, Pendeta Adriano Wangkay, banyak memberikan pesan-pesan menyangkut keberadaan gereja ditengah-tengah masyarakat.

Orang nomor 1 di Jawa Tengah itu meminta Gereja peka dan punya rasa terhadap warga sekitar, tidak hanya menuntut soal pembangunan gereja tapi mau berbagi dengan warga sekitar dalam rangka solidaritas kemanusiaan.

Lelaki yang punya latar belakang studi Hukum ini juga berharap dalam bermusyawarah hendaknya gereja jangan ribut dan terpecah. Intinya berbicaralah dengan hati nurani untuk mau saling menerima.

Baca juga  Sholat Ied Disekitaran Gereja Koinonia: Romantisme Kerukunan Beragama

Terkait dengan keberadaan gereja Immanuel Blenduk di kota lama,  sebagai ikon kota Semarang, Ganjar meminta agar dijaga dan dirawat kaena itu milik warga kota dan kebanggaan Semarang.

Selain itu, kata Ketua Mupel Jateng DIY Pendeta Adriano, Ganjar Pranowo bersedia memfasilitasi sarana golfcar saat hari Minggu guna membantu warga lansia yang beribadah kaena akses ke gereja ditutup akibat kebijakan car freeday di kawasan kota lama.

Pertemuan BP Mupel Jateng DIY dengan Gubernur Ganjar Pranowo merupakan jabaran dari Program Keraj da Anggaran (PKA) Mupel tahun 2022 – 2023 Bidang Germasa dalam rangka menjalin komunikasi dengan pemimpin daerah.

Baca juga  Ev. Stephen Tong Beri Perhatian Ke GPIB Sion Jakbar dan Beri Sumbangan

Menurut Pendeta Adriano, kunjungan ke Gubernur Jateng juga dimaksudkan untuk memperkenalkan GPIB dengan berbagai programnya di daerah Jateng serta memohon arahan guna penyusunan PKA di Muswil Mupel bulam Maret yang akan datang.

“Kami juga menyatakan terima kasih kepada Gubernur Jateng atas segala kebijakan dalam memelihara kerukunan umat beragama dan mendoakan beliau diberi kesehatan, hikmat dalam memimpin Provinsi  Jateng,” imbuh Pendeta Adriano yang juga Korbid Keorganisasian Dept. Inforkom & Litbang GPIB. /fsp/dsa

Share :

Baca Juga

Germasa

Menteri Agama Ingin Undang Paus Fransiskus, Lihat Indahnya Keberagaman di Indonesia

Misioner

Retreat Katekisasi di Mupel Banten: Enam Jemaat Retreat Bersama

Germasa

MENTERI AGAMA Yaqut Cholil Qoumas: Indonesia Bukan Negara Agama

Germasa

Radikalisme dan Politik Identitas Marak, Pdt. Nicodemus: Akibat Kebodohan

Misioner

Kita Hidup Di Dunia Tetapi Bukan dari Dunia, Jaga Kekudusan

Germasa

Penanganan Covid-19 Membaik, Presiden: Tetap Waspasa dan Disiplin

Misioner

Gubernur Sumut Minta Pembukaan PST Medan Dilaksanakan Di Kantor Gubernur

Misioner

“Roh Allah akan Berdiam Dalam Hidup Kita, Bila Hidup Di Dalam Roh”