Home / Misioner

Jumat, 3 Februari 2023 - 15:40 WIB

Tuhan Tahu Siapa Milik-Nya, Tuhan Menghukum Umat yang Tidak Setia

Foto ilustrasi, suasana pendeta-pendeta emeritus dan keluarga saat merayakan Natal di GPIB Zebaoth Bogor.

Foto ilustrasi, suasana pendeta-pendeta emeritus dan keluarga saat merayakan Natal di GPIB Zebaoth Bogor.

JAKARTA, Arcus GPIB – Tuhan menghukum umat yang tidak setia. Sedangkan mereka yang setia bebas dari penghukuman. Tuhan tahu siapa milik-Nya (II Timotius 2:19). Mereka adalah orang-orang yang telah ditebus-Nya.

Kepada mereka diberi meterai, yakni tanda salib, lambang pembebasan dan kemenangan. Dan Roh kudus yang dimeteraikan dalam kehidupan kita, ketika kita percaya (baca: Efesus 1:13,14).

Mengatakan itu Pendeta Sealthiel Issac Jumat, 03-02-2023 mengurai Firman Tuhan Yehezkiel 9:1-6 mengangkat tema: TANDA KEMENANGAN ATAS KESETIAAN.

“Pengakuan kita tentang Yesus sebagai Juruselamat, dengan meterai baptisan yang kita terima, haruslah disertai dengan ketaatan pada Firman-Nya dan ketaatan pada bimbingan Roh Kudus. Hanya mereka yang setia, yang bebas dari hukuman.”

Baca juga  Giat Layan Sukses Rolly Luma Di "Zebaoth Bermazmur": "Ini Beda"

Pada akhir zaman, Tuhan akan menghukum mereka yang tidak setia, sedangkan yang setia menerima hidup kekal dan mahkota kehidupan (baca: Wahyu 2:10b).

Ketika hukuman dilakukan, mereka yang memiliki tanda T, yakni mereka yang setia pada firman-Nya, lolos dari hukuman. Sama halnya, ketika Israel keluar dari Mesir, rumah-rumah orang Israel yang memiliki tanda darah di ambang pintu rumah, bebas dari maut. Sedangkan rumah-rumah orang Mesir yang tidak memiliki tanda darah, anak-anak sulung mereka dibinasakan (baca: Keluaran 12:12-13).

Baca juga  Di Minggu-minggu Prapaskah Mari Bersyukur, Bersukacita dan Bermazmur Bagi-Nya

Di antara orang-orang yang melakukan kekejian dengan menyembah berhala, masih ada umat Tuhan yang setia. Justru mereka sangat berdukacita atas kekejian-kekejian yang dilakukan oleh sebagian umat Tuhan. Tuhan mengutus malaekat-Nya dan memerintahkan untuk menghukum mereka yang tidak setia. Sementara mereka yang setia diberi tanda “T”, sebagai simbol kelepasan dan keselamatan (ay 1-6). /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

INGAT. Tuhan Akan Datang Kembali untuk Gereja-Nya

Misioner

Renungan Singkat Pdt. Jan Jona Lumanauw Tembus 700, Hanya 2,9 Menit Lho…

Misioner

Allah Memerdekakan Kita untuk Menjadi Saksi, Bertumbuh dan Berbuah

Misioner

Kamis Putih: Ajar Anak Tidak Sangkal Yesus, Suami Isteri Rujuklah

Misioner

Pesan Bulan Oikoumene 2023 PGI, Kita Harus Bicara dan Bertindak Serius

GPIB Siana

GPIB JEMBRANA: Dari Lahan Kosong, GSG, Pos Pelkes, Bajem dan Mandiri

Misioner

Mengasah Sikap Kritis Gereja, GPIB dan GPI Gelar Pendidikan Politik: Politik Tidak Tabu

Misioner

KEHENDAK (2)