Home / Misioner

Kamis, 2 November 2023 - 19:23 WIB

Taman Digital Diresmikan, Walikota Padang: “Kita Bersaudara, Ada Muslim, Ada Kristiani….”

Walikota Padang Hendri Septa: Saya berharap ini bisa langgeng.

Walikota Padang Hendri Septa: Saya berharap ini bisa langgeng.

KOTA PADANG, Arcus GPIB – Perayaan HUT ke-75 GPIB di Kota Padang semarak. Sukacita kebersamaan sangat dirasakan warga jemaat menikmati acara demi acara yang digelar Panitia Jakarta bersama Panitia Lokal di Kota Padang.

Pejabat Pemprov Sumbar dan Pemda Kota Padang serta Fungsionaris MS GPIB usai Peresmian Taman Digital di GPIB Efrata Padang.

Puncak Perayaan HUT GPIB pada 31 Oktober 2023 cukup unik. Ada peresmian Taman Digital di halaman gereja GPIB Efrata Padang dan Pembuatan Pohon Harapan yang menyimpan sejumlah harapan dalam sebuah flashdisk (USB) dan akan dibuka pada tahun 2048 dimana GPIB berusia 100 tahun.

Yang luar biasa dalam acara penyimpanan USB dilakukan Pejabat-pejabat Daerah setempat dan Fungsionaris GPIB dan diikuti unsur Unit Misioner GPIB.

Walikota Padang Hendri Septa dan Fungsionaris MS GPIB: Merawat Komunikasi

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang juga Ketua Panitia HUT ke-75 tahun GPIB dan istri turut serta membenamkan USB untuk dibuka pada tahun 2048.

Baca juga  Banyak Masalah Memprihatikan Jelang Pemilu, Ini Pesan Pdt. Sealthiel Izaac

Ketua Majelis Jemaat PIB Efratha Padang Pendeta Salmon Leatemia mengatakan, dibangunnya Taman Digital di GPIB Efrata tidak hanya diperuntukkan babgi masyarakat gereja tapi juga untuk masyarakat pada umumnya.

Ketua Umum MS GPIB Pdt. Paulus K. Rumambi bincang-bincang dengan Kepala Kesbangpol Kepala Badan Kesbangpol Prov Sumbar Dr. Jefrinal Arifin.

Adapun Pejabat Daerah lainnya yang hadir dalam perhelatan Sinodal tersebut adalah Gubernur Sumatra Barat yang diwakili Kepala Kesbangpol Kepala Badan Kesbangpol Prov Sumbar Dr. Jefrinal Arifin, Walikota Padang Hendri Septa, B.Bus. (Acc), MIB dan beberapa Pejabat setempat lainnya.

Baca juga  Dahsyat, Pertumbuhan dan Perkembangan Kekristenan Di China: Kristen Jadi Agama Pribumi  

Kepada Arcus GPIB Frans S. Pong, Walikota Padang Hendri Septa mengatakan sangat menghargai persaudaraan yang ada di Kota Padang ini dan terus merawatnya.

“Di Kota Padang ini kita hidup bersaudara, ada Muslim, ada Kristiani, ada Hindu, ada Buddha dari dulu orang tua kita meminta anak-anaknya menjaga rasa persaudaraan. Orangtua saya banyak temannya dari China dan tida ada beda sehingga itu turun kepada kami anak-anaknya,” kata Walikota Hendri.

“Kita berteman dengan semua selagi mereka warga Kota Padang mereka saudara kita. Jadi saya senang sekali di masa saya memimpin Kota Padang kita bisa melihat kemajemukan. Saya berharap ini bisa langgeng sampai nanti.”

Menurut Handri, kemajemukan dan persauadaraan yang harmonis di Kota Padang menepis padangan jelek Kota Padang yang disebut-sebut tidak Pancasilais, intoleran, tidak bersahabat, tidak nyaman.

“Saya tidak menemukan kebencian dari warga terhadap saudaranya yang lain yang berbeda keyakinan. Ini hanya beberapa oknum yang sengaja membuat keruh. Saya yakin itu,” tandas Hendri seraya mengatakan harapannya di Ulang Tahun GPIB ke-75 ini terus merajut sukses. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Perang Rusia-Ukraina Belum Usai: Jumlah yang Tewas 925 Orang, Gereja Hancur, Ada Pendeta Mati

Misioner

Kemarahan Alam Tidak Selamanya Alamiah, Bisa Jadi Itu Peringatan Tuhan

Misioner

Tuhan Suka UmatNya Hidup Berkualitas, Apa dan Bagaimana Hidup Berkualitas?

Misioner

37 Tahun Melayani, Pdt. Gomar Gultom Masuki Masa Emiritasi

Misioner

Mari Membangun Mezbah: Jangan Putus Hubungan Dengan Tuhan

Misioner

Pembinaan Madya Pendeta, Hasilkan Beberapa Spiritualitas Kepemimpinan

Misioner

Daud Lebih Memilih Lari, Menghindari Kekerasan Di Rumah Tangganya

Misioner

Sosok Baik Hati Daniel Alfred Sabandar Wafat, Ia Wafat Di Dalam Tuhan