Home / Misioner

Selasa, 27 September 2022 - 12:26 WIB

Teruslah Bersyukur, Bersyukur Membuatmu Makin Sehat

MAKASSAR, Arcus GPIB – Teruslah bersyukur atas napas yang Tuhan berikan. Itu artinya, Tuhan masih punya rencana indah dalam hidupmu apapun keadaanmu.

“Kalau Tuhan masih kasih napas hidup, itu berarti cerita hidup kita belum selesai. Seburuk apapun keadaan kita, Tuhan masih punya rencana untuk hidup kita,” ungkap Pdt. Darius Pakiiding, Pendeta Jemaat GPIB Mangngamaseang Makassar, dalam pesan WhatsApp kepada Arcus Media Network, Selasa, (27/9/2022).

“Olehnya jangan berdoa hanya karena kita butuh sesuatu, tetapi karena kita punya banyak hal yang bisa kita syukuri. Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.”

Baca juga  Soal Viewers Di Medsos, Pdt. Alexius Letlora D.Th: Jangan Terjebak Angka, Yang Terpenting Nilai

Mengapa kita harus bersyukur? Catatan Arcus Media Network mengutip riliv.co/rilivstory, rasa syukur menuntun ke hubungan yang lebih bermakna. Mengatakan “terima kasih” bukan hanya perilaku yang baik, tetapi juga menunjukkan bahwa kamu menghargai dan mensyukuri bantuan yang diberikan orang lain.

Dan kamu tahu? Dengan melakukannya, kamu bisa menemukan teman baru lho! Dalam sebuah studi, mengucapkan terima kasih dengan kenalan baru memungkinkan seseorang untuk membawa hubungannya ke arah yang lebih lanjut.

Contohnya, hari ini kamu bertemu dengan seorang klien dan kamu mengatakan terima kasih sudah mau memenuhi undanganmu untuk datang. Dan suatu saat, orang ini akan menggunakan jasamu. Mungkin saja, bukan?

Baca juga  Pdt. Semuel Karinda Minta  Diaken Penatua Tulus, Pnt. Harli Sibarani: Totalitas

Jadi, sudahkah kamu berterima kasih kepada orang asing yang membantumu membukakan pintu untukmu? atau mengirimkan ucapan terima kasih kepada kolega yang telah membantumu?

Bersyukur membuatmu makin sehat, itu mengapa kita harus bersyukur. Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam Personality and Individual Differences, ditemukan fakta bahwa orang yang pandai bersyukur lebih jarang sakit daripada mereka yang banyak mengeluh. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Bertanggung Jawab Atas Perkembangan Diri Kita Sendiri

Misioner

Calon Vikaris, Siapa yang Lulus, Pdt. Elly D. Pitoy De Bell: Tunggu “Surat Cinta” 

Misioner

Yesus Menghargai, Pdt. Ferry Raintung: “Mari Melaksanakan Program-progam Kita”

Misioner

BERLABUH Dalam Kebaikan Tuhan Tidak Selalu Masuk Akal: IA Setia

Misioner

Sidang Sinode Tetapkan Pdt. Samuel Pandie Pimpin GMIT

Misioner

MS GPIB Terima GMKI versi Ketua Umum: Ada Titik Terang Penyebar Poster Wanted

Germasa

Kasus Diskriminasi SMAN 2 Depok, Pnt. Ivan Lantu: Jangan Lagi Terjadi

Misioner

Godaan Menggiurkan Kena OTT, Pdt. Sealthiel Izaak: Menyedihkan