Home / Misioner

Senin, 9 Oktober 2023 - 18:52 WIB

Aksi Kemanusiaan GPIB Marga Mulya Yogyakarta, Pengobatan Gratis dan Pasok Air Bersih


Dari kiri Pdt. Ny. Roro Diah Kusumawati Roni, Vikaris Ananda, dan Pendeta Boydo Hutagalung disela-sela pemberian bantuan kepada masyarakat di Boyolali.

Dari kiri Pdt. Ny. Roro Diah Kusumawati Roni, Vikaris Ananda, dan Pendeta Boydo Hutagalung disela-sela pemberian bantuan kepada masyarakat di Boyolali.

YOGYAKARTA, Arcus GPIB – GPIB Marga Mulya Yogyakarta memperingati HUT ke-166 tahun. Gereja ini punya cara sendiri memperingatinya, yakni dengan memberi batuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rangkaian peringatan HUT itu diisi dengan berbagai acara antara lain pemberian bantuan air bersih ke Boyolali pada tanggal 7 Oktober 2023 . Acara ini dilakukan Panitia bersinergi dengan Pelkat dan Jemaat. Dan pada tanggal 11 Oktober 2023 ibadah syukur dan perayaan HUT Gedung Gereja Marga Mulya ke-166.

Pada tanggal 14 Oktober 2023 PPSDI bersama Penitia dan Kemaat Jalan Sehat dan Kunjungan kepada tiga Ruma badah terdekat dari GPIB Marga Mulya yang disebut sebagai “Fellowship Pelkat Intergenerasi (Lintas Pelkat)”.

Baca juga  Pdt Elia Unpapar: Ini Ujicoba Persidangan Sinode Lewat Webinar Pengajaran Katekisasi

Salah satu acara kemanusiaan memperingati HUT ke-166 Gereja Marga Mulya tersebut yakni melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Jemowo.

Sambutan yang luar biasa masyarakat Desa Jemowo yang berpartisipasi dalam pengobatan gratis tersebut. Dalam pengobatan tersebut panitia menyertakan sebanyak 3 dokter umum dan 2 dokter gigi. Warga yang datang memeriksakan diri di Poli Umum sebanyak 150 orang dan pada Poli Gigi sekira 50 anak-anak. Di Poli Gigi ini juga dilakukan sosialisasi sosialisasi penggunaan sikat gigi serta pemeriksaan gigi.

“Kepala Desa Jemowo Pak Untung, perangkat Desa Jemowo serta dari Majelis Jemaat GKJ Boyolali serta dari GKJ Pepantan Jemowo dan Pepantan Sangen hadir juga di Balai Desa Jemowo,” kata Pendeta Ny. Roro Diah Kusumawati Roni, S.Si-Teol.

Baca juga  Sabar, Semua Ada Proses, Pdt. Yvonne Taroreh Loupatty:  Jangan Kecewa dan Putus Harapan

Dikatakan, secara simbolis bantuan air bersih di balai Desa Jemowo mendapat sambutan yang luar biasa. Bantuan air bersih yang diberikan mencapai minimal 30 tangki di 11 titik, antara lain ke GKJ Jemowo, GKJ Sangen, dan tandon untuk fasilitas umum, Mushola.

Dalam kesempatan berbagi tersebut, selain Pendeta Roro, juga ikut serta Pendeta Boydo Hutagalung, Vikaris Ananda, Presbiter, Panitia HUT Gereja, dan dari Komisi Pelkes Martha. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Kesetiaanmu Kepada Tuhan Akan Memampukanmu Mengasihi Sesama

Misioner

Safari Pelkes Kalbar Regio 2, Pdt. Roberto Wagey: Persiapkan Bajem Jadi Jemaat Mandiri

Misioner

“Mari Melaksanakan Tugas Keimamam dan Karya Pembebasan Bagi Dunia Dalam Kesetiaan”

Misioner

Mempesona, Ibadah Etnik NTT di GPIB Petra Jakarta, Mempererat Warga Jemaat

Misioner

Pertobatan Sungguh Hasilkan Buah Pertobatan yang Nampak Dalam Sikap Hidup

GPIB Siana

Natal Majelis Sinode, Pdt. Diana: Tahun 2023 Memberikan Energi Positif dan Sukacita

Misioner

Tidak Ada yang Dapat Bertahan, Pdt. Sealthiel: Kekayaan, Pangkat, Jabatan akan Hilang

Misioner

DIDIKLAH Anakmu, Maka Ia Akan Memberikan Ketenteraman Kepadamu