Home / Misioner

Selasa, 5 Maret 2024 - 23:11 WIB

“Tetaplah Taat dan Setia, Bagikanlah Pengalaman Imanmu”

Tim Dept. Pelkes GPIB saat berada di Pos Pelkes Bukit Moria, Tubaan, Tabalar Kaltim 2023. /Foto Ilustrasi, Frans S. Pong.

Tim Dept. Pelkes GPIB saat berada di Pos Pelkes Bukit Moria, Tubaan, Tabalar Kaltim 2023. /Foto Ilustrasi, Frans S. Pong.

JAKARTA, Arcus GPIB – Hidup boleh berat dan susah dijalani. Cara jitu agar dapat menghadapi beratnya hidup adalah dengan tetap  dan bersandar pada Tuhan. Tetap taat dan setia pada-Nya.  Bagikanlah pengalaman imanmu bersama dalam percakapan maupun dalam berbagai inspiratif di berbagai media sosial yang dimiliki.

Demikian pernyataan dalam renungan malam Sabda Bina Umat (SBU) Selasa 5 Maret 2024 mengangkat tema: SAAT TUHAN BERTINDAK, mengurai Firman Tuhan Mazmur 10 : 12 – 18.

Sampaikanlah kasih Tuhan yang besar itu agar banyak orang  dikuatkan dan  memuliakan Tuhan. Allah sangat berkuasa. Tidak ada sesuatu pun yang tidak dapat dilakukan-Nya. Percayalah pada kuasa-Nya.

Baca juga  Kepemimpinan Yesus Bukan Kepemimpinan Elitis dan Populis: Memimpin dengan Hati

Ada sebuah pujian dalam GB.254 yang Iiriknya menyatakan demikian : Apakah kau mau jadi pemenang, menaklukkan dunia dan cobaannya. Jangan kau lepaskan Yesus, Tuhanmu. Dialah Penolong dan Penjagamu. Refrain : Jangan kau lepaskan Yesus, Tuhanmu walau jalanmu berat, percayalah. Suka atau duka, musuh dan teman, jangan memisahkan kau dan Tuhanmu.

Lagu yang syair dan lagunya digubah oleh C F.Kauffman dan diteremahkan Tim Kerja Gita Bakti 2012 ini hendak menyampaikan pesan bahwa hal yang terpenting untuk memenangkan pergumulan hidup adalah tetap percaya dan bersandar pada Yesus.

Baca juga  Renungan Singkat Pdt. Jan Jona Lumanauw Capai 1.200

Perikop ini menyampaikan pesan yang sama dengan bahasa yang berbeda Pemazmur dalam ayat 15 — 18 mengungkapkan keyakinannya terhadap TUHAN, Raja semesta alam, yang bertindak menghukum mereka yang berbuat kejahatan.

Pemazmur menyatakan bahwa tindakan Allah itu membuktikan bahwa la adalah Allah yang mendengar doa mereka yang tertindas dan keadilan-Nya ditegakkan untuk membuat manusia takut akan Dia dan tidak lagi menindas sesamanya. Pesan yang sama dengan  dengan bahasa yang berbeda: Tetap percaya dan bersandar pada Tuhan apa pun pergumulanmu, engkau tidak akan dikecewakan! /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Hidup Bukan Sekadar Hidup, Jadilah Berarti untuk Sesama

Misioner

Misteri Hidup: Siapa Sangka, Pemungut Jelai Itu Dinikahi Tuannya, Orang Kaya Raya

Misioner

Zaman Ini, Pekerjaan Tuhan Bukan Hal yang Mudah, Dituntut Lebih Berani Memikul Salib

Misioner

Pdt. Daniel Lumentut Pimpin Mupel Banten: Siap Tebar Benih Bakau Di Dadap dan Bantu UMKM

Misioner

Sinergitas Antar GPIB, Terobosan Mengenal GPIB yang Lain: Apa Kata Katekisan

Misioner

Makna Kebangkitan untuk PengikutNya, IA Taat Hingga Akhir Hayat

Misioner

Pandemi Usai, Gereja Diminta Menggumuli Ibadah Luring atau Daring

Misioner

STT INTIM Makassar Capai Usia 74 Tahun: Di 2023 Punya Strata-2 Filsafat Keilahian