Home / Misioner

Senin, 24 Juni 2024 - 11:33 WIB

Panitia Rakerdal PEG 2024 Diperkenalkan, Akan Layani Sekira 600 Orang

Fungsionaris MS bersama Panitia Rakerdal 2024.

Fungsionaris MS bersama Panitia Rakerdal 2024.

JAKARTA, Arcus GPIB – Rapat Kerja Sinodal (Rakerdal) Departemen Pembangunan Ekonomi Gereja (PEG) GPIB akan segera digelar. Untuk itu, Majelis Sinode GPIB telah membentuk kepanitiaan untuk melaksanakan Rakerdal yang rencananya dilaksanakan di Milenium Hotel Jakarta 15,16,17 November 2024.

Panitia yang terbentuk diperkenalkan dalam Ibadah Minggu 22 Juni 2024 di Jemaat GPIB Jatipon Bekasi yang dilayani Ketua III MS GPIB Pendeta Maureen S. Rumeser – Thomas. Dalam khotbahnya mengajak warga jemaat untuk tidak tamak.

Sebagian Panitia Rakerdal PEG disela-sela acara perkenalan di GPIB Jatipon.

”Yesus hadir untuk menghindarkan manusia jatuh dalam kehancuran karena ketamakan. Ketamakan adalah bahaya besar yang harus dihindari oleh semua orang,” kata Pendeta Maureen yang akrab disapa Pendeta Susi ini.

Menurut Pendeta Susi, ketamakan bisa menunjukkan keingian berlebihan untuk memiliki lebih banyak kekayaan atau harta benda yang bisa mengalihkan perhatian seseeorang dari nilai-nilai spiritual dan moral  yang berlaku.

Baca juga  PGI Mengecam Penyiksaan dan Pembunuhan Nakes di Kiwirok, Papua

Sesi perkenalan panitia yang dipandu Ketua Departemen PEG, Penatua Harli Sibarani dibacakan Surat Keputusan Majelis Sinode perihal Susunan Kepanitiaan Rakerdal 2024.

Ketua IV Majelis Sinode Penatua Shierly van Houten – Sumangkut dalam sambutannya  mengatakan, pelaksanaan Rakerdal 2024 telah sesuai sebagaimana yang ditetapkan dalam Persidangan Sinode Tahunan di Samarinda yang akan dihadiri oleh Ketua Majelis jemaat, Ketua IV, dan Bendahara dari setiap jemaat.

”Kegiatan Rakerdal sebelumnya dilaksanakan pada 2019. Materi-materi yang akan dibahas pada Rakerdal PEG 2024 tidak lepas dari tema tahunan GPIB dan juga dalam Rakerdal PEG tema-tema atau materi yang memberikan pemahaman mendalam tentang bidang Pembangunan Ekonomi Gereja itu sendiri,” tandas Penatua Shierly.

Dikatakan, dalam PEG itu ada pemberdayaan aset, daya dan dana serta pengembangan ekonomi warga jemaat. Dan juga akan dipikirkan bagaimana strategi ke depan tentang Departemen PEG secara sinodal.

Baca juga  Dari Leaders Meeting Bali: Sebuah Harapan Besar GPIB Kedepan

Untuk itu, Penatua Shierly meminta Panitia yang terdiri dari Steering Committee sebagai pengarah bertanggung jawab kepada materi Rakerdal. Steering Committee perlu bekerja sama dengan baik dan saling mendukung karena waktu kerja relatif singkat, kurang dari 5 bulan.

Berbagai hal disiapkan kepanitiaan yang diketuai Penatua Yohannes O.I Tahapary dari GPIB Siloam Jakarta Barat, termasuk akomodasi hotel. Peserta yang diperkirakan mencapai 600 orang utusan jemaat yang terdiri dari  3 orang utusan yakni KMJ, Ketua IV dan Bendahara.

KMJ GPIB Jatipon Bekasi, Pendeta Sandra Sormin dalam sambutannya menyatakan harapan kepada Panitia agar dapat bekerja dengan baik dan seluruh acara terlaksana dengan lancar.

“Harapan kami bahwa Panitia ini boleh bekerja dengan baik dan seluruh rangkaian acara bulan November boleh berjalan dengan kekuatan Allah. Untuk itu mohon dukungan doa dari seluruh jemaat untuk kegiatan yang akan berlangsung,” kata Pendeta Sormin. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Mengapa Harus Berserah, Ini Lho yang Didapat Bila Berserah Kepada Tuhan

Misioner

Bahaya Politik Identitas, Memunculkan Kecurangan dan Memicu Konflik

Misioner

Perang Rusia-Ukraina Belum Usai: Jumlah yang Tewas 925 Orang, Gereja Hancur, Ada Pendeta Mati

Misioner

“Andalkan Tuhan, Maka Kepemimpinanmu Mendatangkan Damai Sejahtera”

Misioner

Pendeta Salmon Bawole Ajak Calon Sidi Baru Percaya Diri: “Kamu Pasti Bisa”

Misioner

Hentikan Menebar Kedengkian dan Kebencian, Pdt. P.K Rumambi: Mari Koreksi Diri dan Bertobat

Misioner

Membentuk Rasa Peduli, Karyawan Kantor Sinode GPIB Dibekali Materi Bina Lapangan

Misioner

Tuhan Membayar Harga Dosa-dosa, Tetaplah Jaga Kekudusan Hidup