Home / Misioner

Jumat, 5 Juli 2024 - 11:47 WIB

Yankes GPIB 22 Tahun, dari Baksos hingga Database Klinik Siap Rambah Toboali

Tim Dokter Yankes GPIB saat melakukan operasi minor, selalu sigap melayani.

Tim Dokter Yankes GPIB saat melakukan operasi minor, selalu sigap melayani.

JAKARTA, Arcus GPIB – Yayasan Kesehatan (Yankes) GPIB terus menapaki giat dan layannya. Diusianya yang ke-22 nilai kebaikan terus dilakukan Yayasan yang semula hanya mengelola RS Griya Husada dan Akademi Kebidanan (Akbid) yang kini menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes).

Majelis Sinode dalam Edarannya 25 Juni 2024 yang ditandatangani Ketua Umum Pendeta Drs. P.K. Rumambi, M.Si. dan Sekretaris Umum Pendeta Elly D. Pitoy – de Bell, S.Th meminta seluruh Jemaat GPIB merayakan HUT ke-22 Yayasan Kesehatan GPIB pada hari Minggu, 7 Juli 2024 dan membuat persembahan khusus untuk Yayasan Kesehatan GPIB dikirimkan ke Bank BRI cabang Mangga Dua Nomor Rekening: 0346-01-001396-30-3 a.n. Yayasan Kesehatan GPIB.

Sinergitas Yankes GPIB dan Dept. Pelkes dalam pengobatan.

Pengurus Yankes GPIB dalam Pesan Tertulisnya melaporkan bahwa selama lebih dari dua tahun ini Pengurus Yayasan Kesehatan GPIB telah melakukan beberapa kegiatan di antaranya; sedang dalam proses membuat Database Klinik Kesehatan di tingkat jemaat dan mendampingi jemaat-jemaat yang sedang melakukan proses ijin operasional bagi klinik kesehatan.

Menerbitkan Surat Keputusan bagi Pengurus Yankes GPIB Cabang: GPIB “Eirene” Jakarta Utara / GPIB “Sejahtera” Jakarta Selatan / GPIB “Kinasih” Serua Pamulang / GPIB “Karunia” Ciputat / GPIB “Gratia” Bekasi / GPIB “Hosea” Surabaya / GPIB “Bukit Sion” Surabaya/ GPIB “Pniel” Singaraja Bali.

Sejak tahun 2022 mendampingi kegiatan Pembekalan Calon Vikaris di Lawang dan mengadakan Kunjungan Kasih ke Rumah Asuh Anak Lansia (RAAL) di Griya Asih Lawang. Melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial bersama Dept. Pelkes di Lampung, Berau, Bolaang Mongondow, Padang (2023) dan di Bali (2024).

Baca juga  STT INTIM Makassar Capai Usia 74 Tahun: Di 2023 Punya Strata-2 Filsafat Keilahian

Melakukan visitasi ke jemaat-jemaat terkait eksistensi Klinik Kesehatan yang sudah beroperasi di tingkat jemaat antara lain di GPIB Maranatha (Surabaya), GPIB Bethesda (Sidoarjo), GPIB Syalom (Monang Maning-Denpasar), GPIB Maranatha (Denpasar) dan GPIB Ekklesia (Kuta-Bali)

Tugas utama yang diberikan kepada Pengurus Yankes GPIB adalah membuat Database Klinik Kesehatan di tingkat Jemaat untuk mengetahui dari 347 Jemaat GPIB berapa jemaat yang sudah memiliki ijin operasional – berapa jemaat yang sedang menjalankan proses legalisasi dengan dinas kesehatan setempat – serta berapa jemaat yang tidak/belum tertarik memiliki klinik kesehatan karena terbentu dengan kendala dana dan sumber daya manusia.

Sepanjang dua tahun lebih Pengurus Yankes GPIB menjalani tugas pelayanan ini dipahami membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk membangun Database Klinik Jemaat ini; namun percaya bahwa bersama Tuhan Yesus Kristus – Sang Kepala Gereja – DIA yang akan memampukan untuk menyelesaikan dan menuntaskan tugas dan panggilan ini.

“Segala puji dan syukur patut kita naikkan kepada Tuhan Yesus Kristus – Sang Empunya Kehidupan – yang memampukan kita memasuki usia ke-22 bagi Yayasan Kesehatan (Yankes) GPIB.”

Sebagaimana diketahui, Pada tanggal 4 Juli 2002 GPIB mendirikan Yayasan Kesehatan (Yankes) di Surabaya. Hal ini sesuai dengan Visi dan Misi GPIB maka Yayasan Kesehatan GPIB yang sudah berkiprah selama 22 tahun di bumi Nusantara ini ingin mewujudkan masyarakat yang penuh damai sejahtera melalui bidang kesehatan.

Baca juga  Rendah Hati, Itu Cara Mengetahui Kekuatan Sejatimu

Sesuai Tema HUT Yankes tahun 2024 ini “Berkarya Bagi Tuhan” maka dalam rangka memberikan pelayanan yang dapat menjangkau masyarakat di wilayah pedalaman, maka dalam Perayaan Hari Ulang Tahun ke-22 Yankes GPIB ini akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan umum dan pemeriksaan darah lengkap (gula darah, asam urat dan kolesterol) serta penyuluhan kesehatan jiwa bagi warga masyarakat di Kepulauan Bangka-Belitung khususnya di Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan bekerjasama dengan Mupel Bangka Belitung, GPIB Jemaat “Efrata” Toboali dan Puskesmas Toboali, Bangka Selatan.

Puncak kegiatan adalah Ibadah Syukur HUT ke-22 Yankes dalam Ibadah Hari Minggu, 28 Juli 2024 pukul 09.00 WIB bertempat di GPIB Jemaat “Efrata” Toboali dengan Pelayan Firman Bapak Pendeta Paulus K. Rumambi, M.Si, Ketua Umum Majelis Sinode XXI GPIB.

Pengurus Yankes GPIB Masa Bakti 2022-2027
Pnt. Dr. Charles Evert Damping, Sp.KJ / Pnt. Dr. Griselda P.S. Aer, Sp.KP / Pnt. Hindun S.Thomas / Pnt. Dr. Margie Anakotta Hallatu, MARS / Ibu Larasaty Siwu-Patarru / Pnt. Dr. Cornelia Jaqualina, MARS / Pdt. Maria Paulintje Banjarnahor / Pdt. Adrians Otnel Koedoeboen, M.Min / Pdt. Deyby Sofia Wilhelmina Paath, S.Si / Dr. Pompini Agustina Sitompul / Dr. Andreas Octaviano Rainaldy Budiman / Drs. Budhy Mangora Simanjuntak, MBA / Pnt. Roshita Wenas / Ibu Irene Lorinda Indalao / Dr. Stasya Zephora Lintuuran.

/fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Gempa Dahsyat Turki, GPIB Paulus Jakarta Ikut Berdonasi

Misioner

HUT 104 Zebaoth, Pdt. Elly Beri Semangat Sapa Jemaat Dalam Bahasa Belanda

Misioner

Pembinaan Madya Pendeta, Hasilkan Beberapa Spiritualitas Kepemimpinan

Misioner

Agar Tidak Terjadi Perpecahan di Jemaat, Ini Pesan Pdt. Maureen Rumeser dari Batam

Misioner

Catatan dari AEMAN – CCA di Kottayam, Kerela – India

GPIB Siana

Tujuh Narabina Bicara Dalam Pembinaan Madya Pendeta, Ada Prof. Dr. John Titaley

Misioner

Booster GPIB Paulus Dikunjungi Amir Syamsuddin Ex. Menkumham Hingga Tukang Sapu Jalanan

Misioner

Pdt. Daniel Lumentut Pimpin Mupel Banten: Siap Tebar Benih Bakau Di Dadap dan Bantu UMKM