Home / Misioner

Rabu, 28 Juni 2023 - 23:35 WIB

GPIB Paulus Jakarta Serahkan Berbagai Bantuan Kepada Jemaat Sungai Segah Berau

PHMJ GPIB Paulus Jakarta Pdt. Widyati Simangunsong dan Pnt. Rocky Sambuaga menyarahkan bantuan.

PHMJ GPIB Paulus Jakarta Pdt. Widyati Simangunsong dan Pnt. Rocky Sambuaga menyarahkan bantuan.

BERAU, Arcus GPIB – Hari pertama acara Bulan Pelkes di Berau Kalimantan Timur terangkai indah. Rangkaian acara yang ditetapkan Panitia berjalan bagus. Acara pembukaan pada 28/06/2023 di Jemaat Bajem Sungai Segah dilakukan oleh Sekretaris I Majelis Sinode Pendeta Roberto Wagey, M.Th.

Dalam sambutannya, Wagey menyatakan kekagumannya atas apa yang dicapai GPIB selama ini yang tersebar di 26 Provinsi.

Pdt. Teddy Masinambouw menyampaikan renungan

Rangkaian acara Bulan Pelkes juga mengadakan Ibadah Keluarga di Jemaat Bajem Sungai Segah, GPIB Hosiana Berau, Kaltim. Ibadah yang dilayani Pendeta Teddy Masinambouw itu menarik minat warga jemaat mendengarkan renungan yang disampaikan Ketua Mejelis Jemaat (KMJ) GPIB Effatha Jakarta ini dengan bahasa yang mudah dimengerti.

“Boleh minum anggur, tapi jangan mabuk anggur,” tutur Pendeta Teddy Masinambouw yang punya hobi olah raga Golf ini.

Teddy juga mengajak warga jemaat berdiam diri menyikapi pelayanan yang terbentang luas yang membutuhkan pekerja-pekerja yang mau melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh.

Baca juga  WCC Akan Sikapi Berbagai Isu Publik dan Seruan Kepada Pemangku Kepentingan

“Lihatlah sekelilingmu….,” kata Teddy mengutip lagu “Lihatlah Sekelilingmu” menekankan mengajak warga jemaat semakin peduli dengan pelayanan terbentang luas membutuhkan pekerja-pekerja untuk Tuhan,

Pnt. Tommy Masinambow, menyampaikan sambutannya

Untuk Teddy meminta setiap anak-anak Tuhan terlibat dalam pelayanan, melayani Tuhan. “Mari hidup sebagai anak-anak Tuhan. Hidup orang Kristen tidak bodoh, karena Tuhan merancang hidupnya,” tandas Teddy menyatakan bahwa Tuhan sangat mengasihi orang-orang yang dipilihNya.

“KasihNya seperti Sungai…..” tutur Teddy menambahkan bahawa Tuhan selalu mendengarkan pergumulan setiap anak-anak Tuhan dalam pergumulan yang dihadapinya seraya mengajak jemaat menyanyikan lagu “Mampirlah dengar Doaku”….. dan lagu “Tertindih dengan beban berat”.

Operasi minor oleh dr. Griselda Aer saat pelaksanaan pengobatan kepada warga di sungai Segah

Hadir dalam Ibadah Keluarga tersebut beberapa Pendeta antara lain Pendeta Widyati Simangungsong dan Tim dari GPIB Paulus Jakarta yang merupakan Jemaat Pendamping Rocky Sambuaga dan Tim Pelkes GPIB Paulus lainnya.

Baca juga  DIA MATI, Adakah Bukti Bahwa Yesus Bangkit?

Tommy Masinambow, Wakil Ketua Dept. Pelkes dalam sambutannya menyatakan kekagumannya atas banyaknya pertambahan GPIB yang dilembagakan. Tommy berharap, ke depan Bajem Sungai Segah tahun depan bisa dilembagakan juga.

Tarian Toraja mengisi acara dalam ibadah keluarga di gedung Gereja.

Dalam kesempatan itu, GPIB Paulus Jakarta menyerahkan berbagai bantuan kepada jemaat Sungai Segah yang diberikan Rocky Sambuaga, Pendeta Widyati Simangunsong, Max Tuerah dan lainnya. Sebelumnya GPIB Paulus menyerahkan bantuan Rp 200 juta kepada Jemaat Sungai Segah untuk pengadaan kendaraan roda empat 4×4.

Pada hari yang sama Tim Pengobatan Pelkes juga melakukan pengobatan bagi warga setempat yang diikuti cukup banyak warga yang datang memeriksakan diri. Tim medis juga melakukan pembagian kaca mata baca secara gratis jepada warga yang memerlukan.

Selain itu, Tim Medis yang dipimpin dr. Griselda Aer juga melakukan operasi minor di tempat yang dilakukan di ruang gereja Sungai Segah. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Menolak, Menista Tuhan, MATI

Misioner

Jangan Melawan Allah, Belajarlah Memberi Telinga untuk Mendengar

Misioner

Kasus Gereja Tulang Bawang, PGPI: Terima Kasih Kemenag Telah Gerak Cepat

Misioner

Pdt. Jan Jona Lumanauw: Kekerasan Bukanlah Cara untuk Menyelesaikan Masalah

Misioner

Seperti Kepada Musa, IA Memilih, Memanggil, Mengutus dan dan Menyertai

Misioner

Hentikan Menebar Kedengkian dan Kebencian, Pdt. P.K Rumambi: Mari Koreksi Diri dan Bertobat

Misioner

MS GPIB Gelar Lokakarya Penulisan Sabda-Sabda GPIB Di Samarinda

Misioner

Pesan August Mellaz Kepada Pemilih Muda: Cermati Ideologi Pribadi dan….