Home / Misioner

Selasa, 20 September 2022 - 13:08 WIB

Bila Sepelekan Dosa, Bisa Berkibat Seperti Ini

https://www.popmama.com/

https://www.popmama.com/

JAKARTA, Arcus GPIB – Jangan Menyepelekan Dosa, tema yang dipaparkan renungan pagi Sabda Bisa Umat (SBU)  Selasa (20/09/2022) mengurai teks Firman Tuhan  1 Korintus 5 : 1 – 8.

“Mari mengoreksi diri. Masih adakah dosa yang kita sayangi dalam diri kita? Jika ada, buanglah. Sebab dosa memisahkan kita dari Allah dan menjadi akar dari segala kejahatan.”

“Tidak menghakimi berbeda dengan toleran terhadap dosa. Menggampangkan dosa adalah sikap yang berbahaya. Mari belajar memandang dosa dengan serius sebab Kristus mati untuk menebus dosa kita. Oleh sebab itu sebagai orang Kristen, jangan memandang dosa sebagai hal yang sepele.”

Baca juga  Lagi, Pembinaan Politik Di GPIB Filadelfia Bintaro, Libatkan Kepolisian

Kesombongan membuat jemaat Korintus kurang memperdulikan Firman Tuhan tentang percabulan. Dosa dipandang sebagai kesalahpahaman. Karena itu mereka merasa tidak perlu marah kepada yang berbuat dosa apalagi sampai harus mengeluarkan mereka dari persekutuan. Paulus menegur sikap mereka.

Mengingatkan, seharusnya mereka berdukacita karena dosa dan wajib bertobat karena kesalahan dan dosa sendiri.

Gereja perlu menerapkan disiplin bagi anggotanya. Namun harus diingat bahwa disiplin gereja diberikan untuk menyelamatkan jiwa orang yang bersalah.

Bukan untuk kepuasan pelaksananya serta tidak dijadikan sarana untuk balas dendam. Tetapi untuk perbaikan atau koreksi sikap, sebagai penyembuh dan pencegah penyakit dosa, agar kejahatan tidak memengaruhi gereja.

Baca juga  Pemilu 2024, MS GPIB Minta Warga GPIB dan Masyarakat Melakukan Pengawasan

Catatan Arcus Media Network, akibat dosa, seperti dilansir tuhanyesus.org menyebutkan, dosa merusak hubungan Allah dengan manusia. Dengan melakukan dosa yang tidak hanya menjauhkan diri kita dengan Allah, melakukan perbuatan dosa juga membuat Allah menjadi sedih.

Akibat dosa juga merusak hubungan dengan sesama manusia. Selain merusak hubungan kita dengan Allah, melakukan perbuatan dosa juga bisa menjauhkan bahkan merusak hubungan dengan sesama manusia. Contoh dosa yang bisa saja merusak hubungan kita dengan manusia adalah iri hati, dendam, dan amarah. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

TEGAS. Pdt. Gomar Gultom Bilang Sulit Wujudkan Ugahari Karena Kerakusan Masih Menguasai

Misioner

Siloam Sibolga Gelar Baksos Poli Umum, Khitanan dan Operasi Bibir Sumbing

Misioner

SAH, 11 Fungsionaris Majelis Sinode, 3 BPPG Diteguhkan

Misioner

Mengapa Injil Harus Diberitakan? Allah Mau Agar Semua Selamat

Misioner

Angkat Potensi Daerah, Majelis Sinode GPIB Bekali Vikaris Dengan Digital Marketing

Misioner

Yesus Menghargai, Pdt. Ferry Raintung: “Mari Melaksanakan Program-progam Kita”

Misioner

Larangan Melibatkan Anak dan Berkampanye di Tempat Pendidikan, Menuju Pemilu 2024 yang Ramah Anak

Misioner

BERGUMUL DENGAN HARGA BERAS