Home / Misioner

Sabtu, 30 September 2023 - 00:23 WIB

“Jangan Biarkan Hawa Nafsu dan Keinginan Daging Kalahkan Akal Budi Kita”

Kerjakan kebaikan, membantu sesama dalam event baksos di Bolaang Mongondow belum lama ini.

Kerjakan kebaikan, membantu sesama dalam event baksos di Bolaang Mongondow belum lama ini.

JAKARTA, Arcus GPIB – “Jangan biarkan hawa nafsu dan keinginan daging mengalahkan akal budi kita untuk melakukan hal yang baik dan berkualitas,” demikian renungan pagi Sabda Bina Umat (SBU) GPIB Sabtu 30 September 2023 mengurai Firman Tuhan  Galatia 5 : 16 “Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging”.

Rasul Paulus mengemukan kepada jemaat Galatia dengan sangat jelas bahwa keinginan daging selalu bertentangan dengan keinginan Roh, begitu pula sebaliknya.

Mengangkat tema “Hidup Dalam Roh Adalah Pilihan yang Benar” SBU lanjut menyebutkan, keinginan daging selalu berkaitan akan dosa, yakni melawan perintah Allah, yakni mendukakan hati Allah.

Baca juga  Dari GPIB Immanuel Gambir, Mantap Persiapan Pelaksanaan Natal Nasional 2021

Kehidupan daging seperti: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya.

“Kita mungkin pernah mendengar kisah : seorang insinyur mengatakan bahwa dengan 5 kilogaram batang besi saudara bisa membuat berbagai hal : Paku yang bisa memberi keuntungan bersih sebanyak Rp. 250.000.kalau di buat jarum bila mendapat keuntungan lebih besar sebanyak Rp.1.000.000,dan kalau di buat pegas lonceng bisa memberi lebih besar lagi keuntungan yaitu sebanyak Rp.2.000.000.”

“Cerita ini mau mengatakan kepada kita, bahwa sebuah bahan baku yang sama dapat menjadi sesuatu yang biasa atau luar biasa tergantung pada bagaimana kita mengelola dan mengembangkannya. Demikian juga dengan diri kita.”

Baca juga  Hidup Kudus Standar Orang Percaya, Jauhi Kecemaran Dosa dan Berbahagialah

“Sebagai manusia masing-masing kita memiliki bahan baku dalam hidup kita seperti: sifat. karakter, kebiasaan dan semua ttu akan menentukan bagaimana kita menjalani hidup ini. Apakah kita mau menjalani kehidupan ini dengar hal yang biasa saja atau hidup yang luar biasa dan berkualitas bag Tuhan.”

“Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu seperti yang telah kubuat dahulu. Harus ada kemauan dalam diri untuk selalu dipimpin oleh Roh dalam menjalani kehidupan ini.” /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

SAH, 11 Fungsionaris Majelis Sinode, 3 BPPG Diteguhkan

Misioner

Perang Rusia-Ukraina Belum Usai: Jumlah yang Tewas 925 Orang, Gereja Hancur, Ada Pendeta Mati

Misioner

MS GPIB Gelar Lokakarya Penulisan Sabda-Sabda GPIB Di Samarinda

Misioner

MS Bangga atas Capaian Anak-anak GPIB: “Berikan Kesempatan Anak Sampaikan Ide”

Germasa

PPKM Level 3 untuk Wilayah Jabodetabek, DIY dan Bali

Misioner

Program IISMA Di Dunia Mahasiswa Meningkat, Go8 Australia Gabung Program IISMA

Misioner

Manajer Kajian WALHI: Kapitalisme, Krisis Gerejawi dan Krisis Teologi

Misioner

Hari Perjamuan Kudus dan Hari Pekabaran Injil, PGI Terbitkan Tata Ibadah