Home / Misioner

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 10:43 WIB

Perayaan HUT GPIB Ke-75 di Kota Padang Dibuka Ketum MS GPIB Pendeta Rumambi

Ketua Umum MS GPIB Pdt. Drs. Paulus Kariso Rumambi, M.Si membuka perayaan HUT GPIB ke-75 di GPIB Efrata Padang. /Foto: Tim Dok Dept. Inforkom Litbang

Ketua Umum MS GPIB Pdt. Drs. Paulus Kariso Rumambi, M.Si membuka perayaan HUT GPIB ke-75 di GPIB Efrata Padang. /Foto: Tim Dok Dept. Inforkom Litbang

KOTA PADANG, Arcus GPIB – Perhelatan akbar HUT GPIB ke-75 di Kota Padang berlangsung meriah. Ibadah pembukaan yang digelar di GPIB Efrata Padang khusuk tapi juga semarak dibuka oleh Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pendeta Drs. Paulus Kariso Rumambi, M.Si, Jumat (27/10/2028).

Ketua I MS GPIB Pdt. Marthen Leiwakabessy, S.Th melayani di acara Pembukaan HUT ke-75 GPIB Efratha Padang.

Pelayan Firman dalam ibadah pembukaan tersebut dilayani oleh Ketua I MS GPIB Pendeta Marthen Leiwakabessy, S.Th yang menyampaikan Firman Tuhan dengan sangat menarik. Dalam kesempatan itu juga mendengarkan sambutan-sambutan dari Ketua Umum Majelis Sinode, Ketua Panitia Lokal HUT GPIB, KMJ Efrata Padang dan Ketua Mupel Sumbar Riau.

Ketua Umum Majelis Sinode Pendeta Drs. Paulus Kariso Rumambi mengatakan bahwa kehaditan GPIb dimanapun harus selalu membawa damai sejahtera bagi siapa saja.

Ketua II MS GPIB Pdt. Manuael E. Raintung, S.Si, MM diantara warga jemaat di GPIB Efratha Padang.

“Menjadi misi kita bersama. GPIB selalu bercita-cita dimanapun berada menghadirkan syalom damai sejahtera Allah bagi semua makhluk ciptaannya,” kata Pendeta Rumambi saat memberikan sambutannya, sembari menyatakan bangga terhadap permaianan musik kreativitas Gerakan Pemuda (GP) di Efrata Padang yang mengiringi rangkaian ibadah itu.

Baca juga  Allah Itu Kasih, Tapi Allah Juga Bisa Marah dan Menghukum Lho…

Ketua Mupel Sumbar Riau, Pendeta Claudia Sahertian Joseph mengucapkan selamat datang kepada peserta di Bumi Bertuah Sumatera Barat. Selamat menikmati alam Bukit Barisan yang di Sumatera Barat.

Ketua Mupel Sumbar Riau Pdt. Claudia Sahertian Joseph.

“Memang menjadi sangat layak dan pantas ketika GPIB diulang tahunnya yang ke-75 “Berbinar Kasih” akan mendeklarasikan gereja ramah lingkungan di alam indah Sumatra Barat,” tandas Claudia.

Ketua Majelis Jemaat GPIB Efrata Padang, Pendeta Salmon Leatemia menyetakan terimakasih kepada Majelis Sinode yang mempercayakan GPIB Efrata Padang menjadi “Tuan” dan “Nyonya” rumah pelaksanaan HUT Sinodal GPIB yang ke-75.

Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Efratha Padang saat menyampaikan sambutan.

“Kiranya kegiatan ini berjalan dengan aman dan menjadi berkat bagi banyak orang di Kota Padang,” tutur Salmon seraya mengajak peserta untuk berkunjung ke Pantai Padang dimana hingga saat ini masih terdapat tong sampah bertuliskan HUT ke-74 GPIB yang diletakkan GPIB setahan lalu yang memberi manfaat bagi kebersihan pantai.

Baca juga  Pesan Pdt, Jimmy Iroth Di Katekisasi Mupel Banten: Kalian Potensi Di Jemaat

Ketua Panitia Lokal HUT GPIB ke-75 GPIB, Anthony L. Tobing menyampaikan urut-urutan kegiatan selama perayaan HUT tersebut.

KMJ GPIB Efratha Padang Pdt. Salmon Laetemia bersama warga jemaat disela-sela perayaan HUT ke-75 GPIB.

“Kalau orang Minang bilang tidak ada gadingbyang tak retak. Artinya kalau ada hal-hal yang kurang didalam penyambutan kami itu bukan kedengajaan kami,” tandas Tobing seraya menutupnya dengan pantun: “Cinta Perih Dititik Nadir. Pacar Menjauh Sedihlah Hati, Terimakasih Sudah Berkenan Hadir. Semoga Tuhan Memberkati”.

Pemerhati GPIB Gerard Rumeser saat memberikan persembahan.

Usai ibadah pembukaan HUT GPIB ke-75 tahun, rangkaian pembukaan dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah menikmati sajian makan malam yang diiringi musik band anggota Gerakan Pemuda GPIB Efrata Padang. /fsp/Foto: Tim Dept I&L

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Besok, Pertemuan Pra PST GPIB 2024 Kembali Digelar Mohon Kehadirannya

Misioner

BERLABUH Dalam Kebaikan Tuhan Tidak Selalu Masuk Akal: IA Setia

Misioner

Hentikan Menebar Kedengkian dan Kebencian, Pdt. P.K Rumambi: Mari Koreksi Diri dan Bertobat

Misioner

Pisah Sambut, Fungsionaris Majelis Sinode GPIB Periode 2021-2025 Mulai Bekerja

Misioner

Manuver Elok Olly Dondokambey Dari Gereja Hingga Masjid, Dari Padang Ke Jakarta

Misioner

Pengadaan Stola PA-PT, MS Minta Majelis Jemaat Beli Ke Vendor Ditunjuk

Misioner

Mari Membangun Mezbah: Jangan Putus Hubungan Dengan Tuhan

Misioner

Audiensi Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Diterima Gubernur Edy Rahmayadi