Home / Misioner

Minggu, 21 Mei 2023 - 06:04 WIB

Sesi Bina Karyawan Kantor Majelis Sinode: Pengajaran untuk Cinta Alam dan Peduli Sasama

MALANG, Arcus GPIB – Acara pembinaan dan Gathering karyawan kantor Majelis sinode GPIB berjalan lancar dengan berbagai materi acara yang telah disiapkan. Pembinaan yang dijadwalkan 19 – 22 Mei 2023 diisi dengan padatnya item materi bina.

Dari pembinaan kepada karyawan Kantor Majelis Sinode ini cukup banyak pembelajaran yang diterima. Saat berada di San Terra Delaponte diajarkan bagaimana untuk fokus soal kecintaan dan kepedulian terhadap alam dan lingkungan hidup.

Sementara saat berada di Jatim Park, hal menarik disini selain menyaksikan aneka sistem teknologi modern games berkaitan inovasi, Fungsionaris Majelis Sinode dan Karyawan Kantor memberi makan puluhan hewan rusa yang di Jatim Park.

Yang luar biasa di Jatim Park ini peserta juga diajarkan untuk tetap mengingat akan sejarah perpolitikan Indonesia dengan menyaksikan diorama atau foto-foto presiden RI dari masa ke masa termasuk menyaksikan prestasi-prestasi yang telah dicapai olah raga Indonesia antara lain bulutangkis yang menampilkan foto-foto sosok Rudi Hartono dan lain-lain.

Baca juga  Utus Sambut: Pdt. Nancy Masuk Maranatha Denpasar, Pdt. Yessy Tempati GPIB Jurang Mangu

Saat berada di Bromo, kembali lagi pesan yang disampaikan kepada karyawan Majelis Sinode akan pentingnya merawat alam dengan segala isinya. Dinginnya puncak di Bromo menjadi semangat untuk tetap semakin mencintai alam ini serta membangkitkan rasa peduli.

Dari Fungsionaris Majelis Sinode yang ambil bagian dalam perhelatan di Malang ini adalah Ketua I Pendeta Merthen Leiwakabessy, Ketua II Pendeta Manuel E. Raintung, Ketua III Pendeta Maureen S. Rumeser-Thomas, Ketua IV Penatua Sherley van Houten-Sumangkut, Sekretaris I Pendeta Roberto J.M Wagey, Sekretaris II Penatua Ivan G. Lantu, Bendahara Penatua Eddy Soei Ndoen dan Bendahara I Penatua Victor Pangkerego.

Baca juga  Wow, GPIB Capai 331. Bajem Hosana Loa Ulung Kaltim Dilembagakan

Ketua I Pendeta Merthen Leiwakabessy dalam perkunjungan ke Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) di Lawang Malang Malang dalam khotbahnya mengajak karyawan kantor Majelis Sinode untuk semakin mencintai orang tua.

“Ingat mereka (Lansia) sudah pernah menjadi muda dan kini tua. Kita sudah muda tapi belum menjadi tua. Mari menghormati orang tua kita,” kata Pendeta Marthen.

Di RAAL Lawang ini, tim Pembinaan dan Gathering juga memberikan sumbangan dana dan bantuan sembako yang langsung diterima Pengurus RAAL usai ibadah ditempat.

Sesi bina kepada karyawan Kantor Majelis Sinode menyiratkan pesan agar terus merawat alam dan isinya serta menanamkan rasa untuk selalu peduli akan sesama.  /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Hukuman Mati Sebagai Efek Jera, Ini Kata Pdt. Nicodemus Boenga

Misioner

“Kita Memiliki Daya untuk Berhasil yang Membawa Pembaruan dan Perubahan”

Misioner

Sidang Sinode Tetapkan Pdt. Samuel Pandie Pimpin GMIT

Misioner

Jambore Anak di Solo, Sekum LAI: Belajar Firman Tuhan Lewat Cara yang Menyenangkan

Misioner

Ketidakrelaan Berbagi Bentuk Ketidakmampuan untuk Mensyukuri Keselamatan Tuhan

Misioner

GPIB DEKLARASI Gereja Ramah Anak: Menteri PPPA Sapa Anak-anak GPIB  

Misioner

Pdt. Sulistiyati Narasumber Di “You’re Not Alone”: Cara Menjaga Kesehatan Mental

Misioner

Dirjen Bimas Kristen: Jalani Hidup dengan Optimis Ketika Menghadapi Tantangan