Home / Misioner

Rabu, 7 Juni 2023 - 15:33 WIB

“Sepatutnya Kita Dibuang, Tapi Dia Menjumpai Kita Di Tengah Kegalauan Hidup”

Foto: Repro.

Foto: Repro.

JAKARTA, Arcus GPIB – Sepatutnya kita dibuang, tapi justru Dia menjumpai kita ditengah kegalauan hidup. Kehadiran-Nya membuat kita tenang, aman dan damai. Ia pun berjanji akan menyertai dan melindungi kita.

Mengatakan itu, Pendeta Sealthiel Isac Rabu (07/06/2023) mengurai Firman Tuhan Kejadian 28:10-22 mengangkat tema: Aku Menyertai dan Melindungi Engkau.

Menurutnya, Apa yang Allah lakukan bagi manusia semua karena anugerah-Nya, bukan karena kebaikan manusia.

“Ketika kita mengalami pertolongan-Nya, maukah kita berjanji, kita akan mengikut Dia dengan setia sampai akhir hidup kita?” kata Pendeta Seathiel.

“Sama seperti Yakub, kita seringkali gagal melakukan kehendak-Nya. Kita lari dari kenyataan hidup yang sulit menakutkan. Mungkinkah kita dapat melarikan diri dari akibat kesalahan kita? Hanya kalau kita menyadari bahwa kita telah gagal dan memohon pengampunan-Nya, Tuhan memulihkan kita. Yang luar biasa, walaupun kita telah gagal, Tuhan tidak membiarkan kita.”

Baca juga  GEREJA Di Era Metaverse, Ini yang Mesti Dilakukan Gereja

Penipuan berkat bagi Esau oleh Yakub, membuat Esau mendendam. Ia bertekad untuk membunuh adiknya. Karena itu Ribka menyuruh Yakub segera lari ke Haran ke pamannya Laban (Kejadian 27: 41-45).

Dalam perjalanan pelariannya dari Bersyeba ke Haran, Yakub sampai di suatu tempat dan bermalam disitu. Dengan berbantal batu, Yakub bermimpi “sebuah tangga yang ujungnya sampai ke langit. Malaikat-malaikat naik turun tangga.

Baca juga  Pdt. Dewi Shinta Di Zebaoth Bogor, "Nikmatilah Kasih Karunia Allah"

Tuhan berdiri disampingnya, menyatakan akan memberkati Yakub”. Tuhan Allah Abraham, Ishak  berjanji, “akan menyertai dan melindungi Yakub” (ay.10-15).

Ketika Yakub sadar dari tidurnya, ia berkata: “sesungguhnya Tuhan ada disini. Tempat ini adalah rumah Allah”. Ia mengambil batu yang dijadikan bantalnya menjadi tugu dan menamainya Betel. Lalu Yakub pun bernazar: Jika Tuhan menyertai dan melindunginya memelihara dia sampai ia kembali ke rumah ayahnya, Tuhan akan menjadi Allah-Nya (ay.16-22). /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Jalan Dialog Lintas Iman a la GPIB Marga Mulya

Germasa

Terkendala IMB, Aparat Bengkulu Plin-Plan, Bajem Rafflesia Gagal Bangun Gereja

Misioner

Menag: Ini Momentum Anti Korupsi, GPIB: Terpanggil Wujudkan Kebaikan Allah

Misioner

Pesona Baju Bodo Semarakkan Pembukaan Munas XX PWKI Di Kota Makassar

Misioner

Pdt. Crenos Cinun: Yesus Ada untuk Kepentingan Kita, Pnt. Faby Sopacua: Andalkan Tuhan

Misioner

Pembinaan Madya Pendeta, Hasilkan Beberapa Spiritualitas Kepemimpinan

Misioner

GPI Audiensi Ke PGI Percakapkan Pemberdayaan Jemaat Ditengah Pandemi

Misioner

GPIB Zebaoth Gelar Penyegaran Iman, Pembicara Pdt. Roberto Wagey, M.Th