Home / Germasa

Jumat, 19 Agustus 2022 - 18:22 WIB

Dept. Germasa Gelar Dialog Karya Kebangsaan dan Kunjungan ke Pondok Pesantren Tebu Ireng

Ketua II Majelis Sinode GPIB Pdt. Manuel E. Raintung, S.Si. MM, kanan dan koleganya Pdt. Roberto Wagey, M.Th dan Pnt. Victor Pangkerego, S.E tekun mempersiapkan Dialog Kebangsaan ini.

Ketua II Majelis Sinode GPIB Pdt. Manuel E. Raintung, S.Si. MM, kanan dan koleganya Pdt. Roberto Wagey, M.Th dan Pnt. Victor Pangkerego, S.E tekun mempersiapkan Dialog Kebangsaan ini.

SURABAYA, Arcus GPIB – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI, Majelis Sinode GPIB melalui Departemen Germasa GPIB mengadakan serangkaian kegiatan yang membangkitkan semangat nasionalis di beberapa tempat di Jawa Timur.

Kegiatan dimulai dengan Ibadah Syukur Sinodal HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Minggu 21 Agustus 2022 di GPIB Jemaat Immanuel Mojokerto dan Kunjungan Silaturahmi ke Vihara Mojopahit, Trowulan, Mojokerto. Setelah dari Mojokerto acara berlanjut melakukan Kunjungan Silaturahmi ke Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang.

Rangkaian acara dikemas menarik dirangkai dengan Dialog Kebangsaan di Hotel Elmi Surabaya, dan ada Temu Kader GERMASA GPIB  dilakukan secara hybrid. Yang luar biasa dari acara yang digelar Dept. Germasa ini akan dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada 22 Agustus di Gedung Grahadi Surabaya dan Said Aqil Siroj, Tokoh Nadhatul Ulama.

Baca juga  Islam Perbaharui Kerja Sama Dengan Moslem World League, Hindu Pertukaran Mahasiswa

Sebagaimana diketahui, Said Aqil Siroj adalah sosok pria yang paham betul soal agama tapi juga aktif terlibat dalam gerakan anti diskriminasi dan berjuang bersama lintas agama.

Ketua II Majelis Sinode GPIB Pdt. Manuel E. Raintung, S.Si. MM yang juga Ketua Bidang Dept. Germasa GPIB sangat mengharapkan kehadiran semua unsur Unit Misioner hadir dalam perhelatan akbar ini.

Ketua Dept. Germasa, Pnt. Alex Mandalika berharap kehadiran perwakilan pewakilan Dewan, Departemen, Yayasan GPIB di acara tersebut.

Baca juga  Olly Dondokambey Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB: Saya Undang Semua Jemaat

“Kami mengharapkan kehadiran perwakilan Dewan, Departemen, Yayasan GPIB untuk menghadiri kegiatan ini,” tutur Alex Mendalika.

Acara Dialog Karya Kebangsaan yang dikawal PIC Pdt.Rully Haryanto Pdt.Herlin Kunu ini dipastikan akan dihadiri Ketua Departemen TEOLOGI, Ketua Departemen PELKES, Ketua Departemen PPSDI, Ketua Departemen PEG, Ketua Departemen INFORKOM, Ketua Dewan PA, Ketua Dewan PT, Ketua Dewan GP, Ketua Dewan PKP, Ketua Dewan PKB, Ketua Dewan PKLU, Ketua Yayasan Diakonia, Ketua Yayasan Pendidikan, Ketua Yayasan Hukum, Ketua Yayasan Kesehatan. /fsp

Share :

Baca Juga

Germasa

HUT 103 Tahun Zebaoth Bogor Dihadiri Walikota dan Tokoh-tokoh Lintas Agama

Germasa

Salam Hangat Gubernur Anies Kepada Peserta PST 2022: Semoga Jadi Ajang Evaluasi dan Refleksi

Germasa

Islam Perbaharui Kerja Sama Dengan Moslem World League, Hindu Pertukaran Mahasiswa

Germasa

Rukun Harmoni Di Desa Kalirejo: Ada Masjid, Ada Gereja, Ada Pura yang Berdampingan

Germasa

Peserta Konferdal Berkunjung Ke Vihara Tri Dharma Pak Kung Singkawang

Germasa

Menag: Natal Menginspirasi dan Mewujudkan Damai antara Satu dengan Lainnya

Germasa

MANTAP Kerukunan Beragama Di Aceh Singkil

Germasa

Pesan Natal PGI dan KWI: Cinta Kasih Kristus Menggerakkan …