Home / Germasa

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:49 WIB

PGI Bersama Lemhannas RI Tandatangani MoU: Andi Widjajanto: Persiapkan Kader

Ketum PGI Pdt. Gomar Gultom bersama Deputi Kebangsaan Lemhanas RI Laksda TNI Edy Sucipto (kiri ujung), saat menandatangani perjanjian kerja sama. Foto: PGI

Ketum PGI Pdt. Gomar Gultom bersama Deputi Kebangsaan Lemhanas RI Laksda TNI Edy Sucipto (kiri ujung), saat menandatangani perjanjian kerja sama. Foto: PGI

JAKARTA, Arcus GPIB – PGI bersama sejumlah lembaga, diantaranya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana, PT PLN Energi Primer Indonesia, Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, dan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia, melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama (MoU) dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI.

Situs resmi PGI Selasa (21/03/2023) menyebutkan, penandatanganan MoU dilakukan di Ruang Dwiwarna Purwa, Gedung Pancagatra Lt 1, Lemhannas RI, Jalan  Medan Merdeka Selatan No. 10, Jakarta Pusat, pada Senin (20/3/2023). Proses penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjan Kerja Sama berjalan lancar.

Para pimpinan lembaga secara bergantian membubuhkan tandatangan bersama Gubernur dan Deputi Kebangsaan Lemhanas RI.   Usai penandatanganan, Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan yang dilakukan dengan banyak pihak ini, menunjukkan pentingnya berjejaring dalam menyelesaikan masalah di Indonesia.

Baca juga  Gerakan Keesaan, Prof. Gerrit Emanuel Singgih: "Kita Sudah Capek...."

“Ini juga membuktikan bahwa Lemhannas RI tidak bisa bekerja sendiri. Dia perlu dukungan dan partisipasi seluruh elemen bangsa,” katanya. Selain itu, lanjut Andi, sesuai mandat Presiden RI Joko Widodo, agar Lemhannas RI melakukan kajian-kajian serta mempersiapkan kader-kader dalam rangka menghadapi globalisasi, termasuk pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan dan ideologi Pancasila, serta merancang transformasi Indonesia.

“Ini yang menjadi tugas kami, dan Lemhannas RI harus memberikan opsi-opsi dalam bentuk kajian kepada Presiden. Sekali lagi kami tidak bisa melakukannya sendiri, perlu adanya kerja sama dalam rangka memastikan Indonesia bisa menjadi negara maju,” pungkasnya.

Baca juga  Kasus Penghentian Ibadah GBI di Padang, Umat Kristen Diminta Tenang

Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom mengapresiasi penandatanganan yang dilakukan sejumlah lembaga dengan Lemhanas RI.

“Kami bersyukur hari ini dengan dilakukan penandatanganan kerja sama. Memang ini adalah permintaan kita sejak awal, untuk kerjasama dengan Lemhannas RI dalam kerangka, pertama mempersiapkan kader-kader pemimpin di masa depan. Kedua soal kajian-kajian. Ketiga, bagaimana kita ikut bersama-sama membangun nilai-nilai kebangsaan dan ideologi Pancasila ini,” jelasnya.

Sebab itu, Ketum PGI berharap agar para kader-kader gereja, bersedia ikut dengan berbagai program yang dilakukan oleh Lemhanas RI, baik itu yang regular maupun angkatan, serta kegiatan PGI yang dilaksanakan bersama Lemhannas RI. /fsp

Share :

Baca Juga

Germasa

Wow,…Mensesneg dan Menag Bakal Sinergi Kembangkan Kampus Keagamaan Negeri

Germasa

Dinkes Senen dan PGI Gelar Vaksinasi Booster di Grha Oikoumene Jakarta

Germasa

Dibuka, Pendidikan Politik Warga Gereja di Lombok

Diakonia

Aksi Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat Dusun Kwangenrejo, Bojonegoro

Germasa

Menag Lantik Tiga Pimpinan PTKN, Dari PTKN Kristen Dr. Fredrik Warwer, M.Th

Germasa

Dept. Germasa Gelar Dialog Karya Kebangsaan dan Kunjungan ke Pondok Pesantren Tebu Ireng

Germasa

GERMASA GPIB Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Di Malioboro Yogyakarta

Germasa

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas: Agama, Solusi Persoalan Internasional