Home / Uncategorized

Senin, 17 Juli 2023 - 04:13 WIB

Ezra Tiangwangkang Dilembagakan, KMJ Pdt. Mardike Vischa Satianto

Ketua I Majelis Sinode GPIB Pendeta Marthen Leiwakabessy menetapkan Pdt. Mardike Vischa Setianto sebagai KMJ GPIB Ezra Tiangwangkang

Ketua I Majelis Sinode GPIB Pendeta Marthen Leiwakabessy menetapkan Pdt. Mardike Vischa Setianto sebagai KMJ GPIB Ezra Tiangwangkang

BARELANG, Arcus GPIB – Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) melembagakan Bajem Ezra Tiangwangkang, Batam. Dengan demikian jumlah jemaat GPIB kini mencapai 341 jemaat. Ibadah Pelembagaan dilakukan Ketua I Majelis Sinode GPIB Pendeta Marthen Leiwakabessy Minggu (16/07/2023).

Ritual pelembagaan dimulai dengan acara membuka pintu gereja disusul dengan tarian adat daerah setempat sembari memperkenankan Pelayan Firman memasuki ruang ibadah disusul sejumlah pendeta di Mupel Kepri.

Warga jemaat sukacita meneyakskan prosesi pelembagaan yang berlangsung hikmat saat Ketua I Majelis Sinode GPIB Pendeta Marthen Leiwakabessy dan Pendeta-pendeta lainnya memasuki ruang ibadah besar dan megah.

Baca juga  Awasi Dirimu, Pakai Hikmat Allah, Bukan Hikmat Dari Dirimu

Majelis Sinode GPIB menetapkan Pendeta Pdt. Mardike Vischa Satianto, S.Si-Teol sebagai Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Ezra Kampung Tua Tiangwangkang yang sebelumnya merupakan Pendeta Jemaat Zebulon penempatan Bajem Ezra Kampung Tua Tiangwangkang.

Majelis Sinode GPIB Pendeta Marthen Leiwakabessy dalam khotbahnya menekankankan untuk hidup dalam kasih, dan mempraktikkan kaksih dalam kehidupan berjemaat dimanapun berada.

“Kasih adalah harta yang ternilai. Tanpa kasih hidup orang beriman hampa. Kasih itu yang hari ini dipraktikkan perwira yang takut akan Tuhan. Ia ikut serta membangun bait Allah,” kata Pendeta Marthen.

Baca juga  PAHIT Jadi Manis: Bersandarlah Kepada Allah yang Sanggup Membuatnya Manis

Menurutnya, walaupun sang Perwira memiliki jabatan ia tidak sombong. Status dan pangkat perwira justru dipakai Tuhan turut serta dalam membangun bait Allah dan Perwira itu hidup dalam kasih.

“Kasih itu murah hati, ia tidak sombong. Tanamlah kasih, pupuklah kasih agar damai sejahtera Allah bisa dihadirkan,” harap Pendeta Marthen dihadapan warga jemaat dan Fungsionaris Majelis Sinode yang turut hadir dalam pelembagaan gereja yang tidak jauh dar jembatan Barelang.

/fsp

Share :

Baca Juga

Uncategorized

GPIB Obor Banten Punya Kekuatan Hukum, Kuasa Hukum Fondroni Hia: Gugatan Sudah Daluwarsa

Uncategorized

“Negeri Kita Sedang Diuji Kelompok Radikal, Moderasi Beragama adalah Formula Penawar”

Uncategorized

Iri Membuat Kita Lupa Dengan Kenikmatan yang Telah Kita Dapatkan

Uncategorized

Pengeras Suara di Masjid dan Musala Diatur, Menag Yaqut: Untuk Merawat Harmoni Sosial

Misioner

PAHIT Jadi Manis: Bersandarlah Kepada Allah yang Sanggup Membuatnya Manis

Uncategorized

Viral Video Ketua Umum Majelis Sinode GPIB: Itu Video Penggalan

Uncategorized

Leaders Meeting Bali Dibuka, Sekum Pdt. Elly: Era Digital Kesempatan untuk Terus Belajar dan Belajar

Uncategorized

Agus Marsudi Wafat, Ex. Deputi Bank of Tokyo Ini Pernah Menjabat Bendahara FMS Dua Periode