Home / Pelkat

Kamis, 2 Mei 2024 - 13:45 WIB

Gerakan Cinta Bumi, Germasa GPIB Gelar Lomba Berhadiah

Warga jemaat di Pos Pelkes Berau Kaltim melihat lahan yang akan ditanami bibit pohon. /Foto: Dok Frans S. Pong.

Warga jemaat di Pos Pelkes Berau Kaltim melihat lahan yang akan ditanami bibit pohon. /Foto: Dok Frans S. Pong.

JAKARTA, Arcus GPIB –  Memperingati Gerakan Cinta Bumi – GCB, Majelis Sinode GPIB melakukan kegiatan lomba yakni Lomba Mengarang dengan tema “Aku Cinta Bumi”, Lomba Video Kampanye Cinta Bumi, dan Workshop “Menjadi Pahlawan Lingkungan, Menolong Bumi Kita”.

Fungsionaris Majelis Sinode GPIB dalam Edarannya tertanggal 25 April 2024 yang ditandatangani Ketua II Pendeta Manuel E. Raintung, S.Si., M.M dan Sekretaris I  Pendeta Emmawati Rumampuk-Baule, S.Th., M.Min menerangkan bahwa pelaksanaan program Gerakan Cinta Bumi – GCB tersebut merupakan program Bidang Germasa – Non Rutin rangkaian programnya akan dilaksanakan pada tanggal 05 Mei – 22 Juni 2024.

Baca juga  Mengundang Seluruh Kakak Layan dan Anak Layan, Ayo Ikutan "Teruna Creative Campaign"

GCB merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Pelkat Pelayanan Anak dalam rangka Hari Bumi 22 April dan Hari Lingkungan Hidup 5 Juni dan kali ini merupakan tahun kedua yang dikelola dalam naungan Program Departemen Germasa dalam judul program yang sama.

Maksud pelaksanaan program terkhusus bagi Pelayanan Anak adalah membangun karakter anak yang peduli terhadap kelestarian bumi ciptaan Tuhan sebagai perwujudan visi mendatangkan damai sejahtera bagi seluruh makhluk.

Tujuan khusus program ini diharapkan anak dapat memberikan kesaksian dengan menyusun sebuah tulisan dalam bentuk cerita. Anak dapat memiliki informasi tentang masalah lingkungan, potensi dampaknya, serta langkah-langkah yang dapat diambil membantu menjaga dan melindungi lingkungan dengan membuat video yang menginspirasi, memupuk kebiasaan sedari dini sebagai generasi penerus bangsa berpartisipasi dalam menghadapi masalah lingkungan yang diakibatkan oleh penggunaan plastik dan asap kendaraan.

Baca juga  SEMARAK HUT Ke-13 PKLU GPIB, Asiten I Denni Koswara Apresiasi Kaum Lansia GPIB

Adapun petunjuk pelaksanaan GCB selengkapnya dapat dilihat dalam Edaran yang telah disampaika ke jemaat-jemaat GPIB melalui email.

Pendaftaran dan pengumpulan hasil karya peserta dibuka dari Minggu, 5 Mei 2024 pukul 09.00 WIB hingga Kamis, 23 Mei 2024 pukul 23.59 WIB dengan mengisi formulir berikut: https://bit.ly/mengarangGCB2024. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Dewan PKP Berkunjung Ke Kantor PGI, Serahkan PERMUT Tahun 2022

Pelkat

Malam Ini Sosialisasi PKA Persekutuan Teruna, MS Minta Pengurus Hadir

Pelkat

Memotivasi Para Pelayan PT, Majelis Sinode Adakan Pertemuan KBA

Pelkat

BESOK Sosialisasi, Dewan PKP Rintis Kelompok Baca Alkitab (KBA) PKP  

Pelkat

Meriah, Sesi Pertandingan Olahraga Di Temu Karya Sinodal Batam 2023

Pelkat

PEMILU Mendekat, GPIB Gelar Talkshow: “Pemuda Gereja Memilih” Di MENARA IMAN Jakarta

Pelkat

Mengundang Seluruh Kakak Layan dan Anak Layan, Ayo Ikutan “Teruna Creative Campaign”

Pelkat

Wow, Ibadah Perayaan HUT Ke-40 Pelkat Teruna GPIB Di Hotel Puri Saron Bali